Brilio.net - Satu lagi film Marvel yang akan tayang di tahun 2021 yaitu Eternals. Film ini merupakan salah satu cerita superhero komik yang dibuat live action dan digadang-gadang akan sukses seperti Avengers.

Film ini akan tayang di bioskop pada 5 November 2021. Eternals juga dikabarkan akan menjadi film terpanjang kedua milik Marvel berdurasi 2 jam 36 menit, film Marvel terpanjang masih dipegang oleh Avengers: Endgame yang berdurasi 3 jam 2 menit.

Eternals menceritakan mengenai alien-alien kuno yang telah lama hidup di bumi secara rahasia selama ribuan tahun. Sekumpulan ras alien abadi ini akan melindungi bumi dari musuh mereka. Film ini memiliki settingan waktu masa lalu dan masa sekarang, pada trailer yang telah dirilis sebenarnya tidak menampilkan plot tentang Eternals, melainkan berfokus pada lingkup perjalanan tim superhero yang sudah dirilis beberapa tahun belakangan.

Namun sebelum menonton, kenali dulu kekuatan para tokoh superhero di Eternals agar lebih memahami jalan cerita dari film ini. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber. Kamis (21/10), berikut kekuatan 10 tokoh film Eternals.

1. Kingo

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Kingo adalah seorang samurai pertama di Jepang. Ia memiliki keahlian pedang yang sangat handal dibanding Eternals lainnya. Namun, di MCU, Kingo digambarkan sebagai orang India. Belum jelas apakah dia punya ketertarikan yang sama dengan tokohnya di komik terkait pedang. Namun, di trailer Eternals, dia terlihat mampu melepaskan energi dari tangannya.

2. Ikaris

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/RBC

Ikaris merupakan Eternals terkuat ke-2 di bumi. Ia memiliki julukan "all-powerfull" karena dapat menggunakan semua kekuatan Eternals diatas rata-rata. Ikaris merupakan ayah dari Icarus. Ikaris sangat bangga bisa melindungi umat manusia dengan sarana modern dan bahkan menjadi seorang pegulat profesional bernama Iceberg. Ikaris punya kemampuan teleportasi, tapi tidak terlalu suka menggunakannya.

3. Gilgamesh

foto: Twitter/@seungmanyg

Gilgamesh merupakan Eternals yang memiliki kekuatan dan kemampuan fisik terbaik di bumi. Kekuatannya melebihi Thor, Hercules, dan Captain Marvel hingga menjadikannya sebagai salah satu karakter terkuat di MCU. Gilgamesh dikenal sebagai “Yang Terlupakan”. Dia pernah bergabung dengan Avengers bersama Sersi sebelum meninggalkan kelompok itu karena cedera. Kekuatanya bisa dibandingkan dengan Thanos . Gilgamesh bisa melayang, dan dia spesialis dalam perang tangan kosong.

4. Phastos

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Phastos merupakan seorang pencipta teknologi dan senjata dengan energy cosmicnya yang sangat kuat dan berbahaya. Seluruh Eternal punya kemampuan ini, tapi, sinar kosmik Phastos secara khusus berbahaya. Apalagi, Phastos juga punya bakat dalam menciptakan teknologi dan senjata. Di MCU, Phastos adalah seorang penemu, seperti di komiknya. Dia juga mampu menciptakan ilusi dan punya palu sebagai senjata.

5. Thenna

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Thena memiliki julukan Fierce Warrior karena mampu menciptakan dan memegang berbagai bentuk senjata. Ia memiliki senjata favorit yaitu tombak emas yang kuat dan panah yang menembakan energi dingin. Thena juga disebut prajurit tangguh, yang merupakan deskripsi pas untuk putri Zuras dan mantan pemimpin Eternals ini. Thena telah menghabiskan berabad-abad untuk melatih kekuatannya. Thena lahir di Yunani Kuno.

6. Sersi

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Sersi dapat memanipulasi materi dalam skala besar sehingga dia bisa mengalahkan semua Eternals dalam kategori itu. Sersi dapat mengambil molekul dalam diri seseorang atau objek dan membentuknya kembali menjadi apa pun yang dia inginkan. Sersi, yang punya lebih banyak kesenangan dengan kekuatannya dibandingkan Eternals lain, juga punya potensi besar untuk menghancurkan. Ketika dia mengalami instabilitas di komik The Avengers, dia menjadi Jean Grey versi komik itu.

7. Sprite

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Sprite memiliki kemampuan yang rata-rata, namun ia memiliki satu keahlian dalam memanipulasi materi. Walaupun tak sebaik Sersi, Sprite merupakan peringkat kedua dalam hal memanipulasi materi. Sprite dan Sersi keduanya sangat dekat, namun dia sering menggunakan kemampuannya dengan cara menipu yang tak jauh beda dari Loki.

8. Makkari

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: Twitter/@eternals

Makkari merupakan Eternals tercepat di bumi. Ia menghabiskan seluruh energi cosmiscnya untuk meningkatkan kecepatan sebagai makhluk tercepat di alam semesta. Makkari juga punya kemampuan menciptakan siklon dengan lari berkeliling dan juga bisa berlari dengan kecepatan cahaya. Di masa lalu, dia mampu mengalahkan Quicksilver. Untuk alasan yang jelas, ambisi ini sepertinya tidak akan terwujud di MCU. Seperti Thena, dia terdidik dan lahir di Olympia, Yunani kuno.

9. Druig

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Druig memiliki kemampuan dalam telepati. Ia dapat masuk dan mengendalikan pikiran seseorang. Druig juga memiliki kemampuan manipulasi materi, namun tidak sehebat Sersi dan Sprite. Druig yang menyiksa orang untuk KGB punya pengalaman banyak dalam membaca pikiran orang dan memanipulasi pikiran mereka. Keahliannya dalam kekuatan ini membuatnya bisa memaksa orang melakukan apa yang dia mau. Druig adalah sepupu Ikaris.

10. Ajak

Kekuatan 10 tokoh film Eternals berbagai sumber

foto: YouTube/Marvel Entertainment

Ajak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan pencipta mereka para Celestial. Walaupun tidak memiliki kekuatan yang mencolok seperti lainnya, namun ia merupakan peran penting yang menjadi ketua dari para Eternals. Di teaser trailer Eternals, Ajak mendapatkan momen ketika terlihat menggunakan kemampuannya manipulasi materi. Ajak juga diduga bakal menjadi ahli penyembuhan di Eternals.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)