Brilio.net - Sutradara Joko Anwar kembali akan merilis sebuah film terbarunya berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film yang rencananya akan tayang pada 17 Oktober ini digadang-gadang akan menjadi film paling horor setelah Pengabdi Setan.

Hal itu pun diungkapkan salah satu pemain, Tara Basro saat ditemui media di acara ON OFF Festival. Terlibat untuk kedua kalinya di film Joko Anwar, Tara mengatakan film tersebut lebih memberi tantangan bagi para pemainnya.

"Film Perempuan Tanah Jahaman lebih serem dari film Pengabdi Setan. Ini the best film horor yang dibuat Joko Anwar," ucapnya.

Selain itu, Marissa Anita yang juga terlibat dalam film ini megatakan proses syuting film ini selama satu setengah bulan. Syuting ini dilakukan di Jawa Timur. "Kita syuting di tujuh kota di Jawa Timur, masuk ke hutan-hutan. Sebenarnya takut, tapi gimana ya sudah komitmen," ucapnya.

Syuting film horor tentu ada kejadian ganjil yang dialami, dalam proses syuting film ini pun Marissa mengatakan semua kru mengalami keganjilan saat syuting melihat bayangan tiga anak kecil.

Loading...

"Ada satu adegan dimana ada anak kecil, di shootnya pas action harusnya anak kecil itu out dari kamera tapi pas diliat masih ada, tiga kali take anak-anak itu enggak pergi juga. Terus Bang Joko bilang kenapa masih ada anak-anak on cam padahal anak-anak tersebut sudah enggak ada," jelasnya.

Sementara itu, film yang rampung produksi selama satu bulan sepanjang Maret hingga April 2019. Film ini dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, Ario Bayu, dan Aghniny Haque.

Dalam peredaran internasional, film ini diberi judul Impetigore, Perempuan Tanah Jahanam adalah proyek yang dipersiapkan sejak 10 tahun lalu. Film ini digarap penulis sekaligus sutradara Joko Anwar berama produser film The Wailing.

Perempuan Tanah Jahanam diproduksi atas kerjasama BASE Entertainment, Ivanhoe Pictures, Rapi Films, CJ Entertainment, dan Logika Fantasi. Perempuan Tanah Jahanam akan tayang di bioskop 17 Oktober 2019.

RECOMMENDED BY EDITOR