Brilio.net - Serial Korea Selatan Squid Game masih membuat penggemar gemas. Pasalnya banyak penonton yang menilai karya asal Korea Selatan itu masih meninggalkan banyak misteri. Nggak heran kalau kini banyak yang berharap Squid Game season 2 dapat diproduksi.

Menanggapi desakan ini, dilansir brilio.net dari Harper Bazaar, Hwang Dong-hyuk sebagai sutradara pada awalnya mengaku tak memikirkan akan ada season 2 untuk Squid Game. Pasalnya ia mengungkapkan ada banyak kesulitan selama proses penggarapan serial tersebut. Bahkan ia pun membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Akan tetapi, kepada The Times pada tanggal 4 Oktober, sutradara itu membongkar beberapa ide yang ia simpan untuk musim kedua. Hwang Dong-hyuk, mengatakan ia memikirkan beberapa kemungkinan alur pada saat menuliskan musim pertama.

Menariknya, jika berkesempatan memproduksi season 2, ia akan mempertimbangkan plot pada sosok Front Man. Seperti yang diketahui, tokoh yang diperankan Lee Byung-hun dapat menjadi pintu gerbang untuk mengeksplorasi masalah petugas polisi.

Ide sutradara Squid Game soal frontman © Instagram


foto: Instagram/@hoooooyeony

"Saya pikir masalah dengan petugas polisi bukan hanya masalah di Korea. Saya melihatnya di berita global. Ini adalah masalah yang ingin saya angkat. Mungkin di musim kedua saya bisa membicarakan ini lebih banyak," katanya kepada The Times.

Squid Game merupakan serial yang membuat para pemain mempertimbangkan di antara pilihan uang dan sisi kemanusiaan. Tak hanya dibuat penasaran dengan kisah Front Man, namun juga dibuat geregetan dengan aksi para VIP. Pasalnya mereka digambarkan sebagai sosok yang dengan mudahnya mempertaruhkan jutaan dolar untuk nyawa seseorang.

Ide sutradara Squid Game soal frontman © Instagram


foto: Instagram/@netflixkr

Pada kesempatan lain, Hwang Dong-hyuk pun sempat mengungkapkan jika Squid Game 2 harus diproduksi, maka ia mengajukan beberapa syarat. Salah satunya mempertimbangkan ruang penulis dan mengajak sutradara berpengalaman untuk terlibat dalam Squid Game season kedua.

"Jika saya melakukannya (melanjutkan Squid Game season 2), saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis. dan menginginkan banyak direktur berpengalaman," jelasnya dalam Harper Bazaar.