Brilio.net - Film Dilan 1990 sudah rilis sejak tanggal 25 Januari kemarin. Euforia film adaptasi dari novel Pidi Baiq ini masih terasa hingga sekarang. Kisah cinta anak SMA antara Dilan dan Milea tersebut sukses merebut hati para penikmat film, bahkan meraih lebih dari 4 juta penonton dalam 12 hari masa penayangannya.

Film karya sutradara Fajar Bustomi ini jadi magnet yang kuat. Bagaimana nggak? Kenakalan Dilan saat masa sekolah membuat penontonnya mengenang saat-saat masih sekolah. Kisah romantis ini juga dibumbui dengan berbagai joke yang membuat karakter Dilan semakin digandrungi penonton.

Menariknya, film ini bisa membuat penonton merasakan suasana Kota Jakarta dan Bandung pada tahun 1990. Selain itu, film Dilan juga bertabur bintang seperti Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, Brandon Salim, dan lain-lain.

Dilan kuis 2 © 2018 brilio.net

foto: Falcon Pictures

Karakter Dilan yang diperankan Iqbaal sempat diremehkan oleh warganet karena trailernya yang kurang gereget. Tapi saat penayangan, mantan personel boy band cilik Coboy Junior tersebut mampu menghidupkan karakter anak SMA 90-an bernama Dilan dengan apik. Tak ayal, penonton semakin terbuai dengan karakternya.

Kaya akan detail dan nostalgia, dunia di film Dilan menarik untuk ditelusuri. Jika kamu mengaku fans berat Dilan, kamu pasti bisa jawab tujuh pertanyaan ini. Sudah siap? Yuk uji pengetahuanmu tentang Dilan 1990.