Brilio.net - Superhero identik dengan kekuatan super dari berbagai sumber. Bisa dengan teknologi seperti Iron Man atau kekuatan dewa seperti Thor. Berbagai kekuatan tersebut membuat orang biasa menjadi superhero.

Namun, di samping superhero dengan kekuatan super dan teknologi canggih, ada pula superhero yang tidak memiliki kekuatan seperti itu. Superhero tersebut dibekali dengan kemampuan bela diri yang amat mahir sehingga kekuatan tersebut hampir setara dengan superhero lainnya.

Seni bela diri yang digunakan pun bermacam-macam. Ada kung fu, karate, dan seni bela diri lain. Kekuatan tersebut membuat para pemakainya tampil seperti orang biasa dan seolah mereka tidak punya kekuatan apa-apa.

Kekuatan tersebut memancing musuh datang, maka mau tak mau orang biasa tersebut harus menghadapinya. Bahkan, di antara mereka ada yang sudah menjadi bagian dari kelompok superhero.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (27/9), berikut 9 karakter superhero tanpa kekuatan super.

1. Shang-chi.

9 karakter superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: imdb.com

Shang-chi menjadi pintu masuk Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk menampilkan karakter superhero dari Asia. Ia dikenal sebagai seorang master kung fu yang sedang menyamar menjadi seorang pelayan di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, ia harus menelusuri masa lalunya dan menghadapi musuh terkuatnya. Shang-Chi akan membawa penggemar Marvel melihat indahnya seni bela diri.

2. Daredevil.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: imdb.com

Daredevil merupakan karakter yang memulai debutnya bukan dengan DC atau Marvel tapi merupakan bagian dari The Golden Age. Karakter ini dibuat oleh Jack Binder dan Don Rico dengan sosok berkostum untuk menghadapi kejahatan di dalam dan di luar negeri melalui Publikasi Lev Gleason.

Daredevil tak lain adalah alter-ego Bill Hart yang sempat dibesarkan oleh penduduk asli Australia. Selain itu, karakter ini menjadi gambaran secara politik melawan Hitler sebagai musuh pertamanya. Daredevil pernah hadir sebagai seri Netflix pada 2015 dan berlangsung selama tiga season sampai 2018.

3. Mr. Terrific

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: imdb.com

Mister Terrific merupakan karakter milik DC Comics yang hadir tanpa kekuatan super dan bagian dari The Golden Age. Salah satu kekuatan menarik dari Terrific adalah kemampuan ingatan fotografisnya.

Selain itu, ia juga dibekali dengan kemampuan bela diri yang mumpuni dan mampu menjadi superhero yang diperhitungkan lawannya. Terrific juga menjadi bagian dari Justice Society of America dan tercatat sebagai anggota yang paling cerdas.

4. Judomaster.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: theilluminerdi.com

Judomaster menjadi salah superhero yang mempunyai seni bela diri yang layak diperhitungkan. Ia diperkenalkan pertama kali pada pertengahan 1960-an dan menjadi alter-ego dari Rip Jagger, seorang sersan Angkatan Darat.

Keterampilan seni bela dirinya tampil saat ia menyelamatkan seorang putri kepala suku dari Pulau Pasifik. Karena pertolongan yang ia lakukan tersebut, ia pun diminta untuk melatih prajurit agar bisa punya seni bela diri yang sama seperti karate, ju-jitsu, dan judo.

5. Iron Fist.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: imdb.com

Iron Fist merupakan alter-ego dari karakter Danny Rand dengan kekuatan yang mirip dengan Shang-Chi. Ia juga memiliki seni bela diri kung fu dengan kemampuan memanggil kekuatan mistis dan dapat mengendalikan 'chi'-nya dengan baik.

Karakter ini pernah tampil dalam serial Netflix pada 2017-2018 sebanyak dua season. Dalam serial ini, Danny Rand ditampilkan sebagai seorang yatim piatu yang sedang mencari identitas aslinya.

6. Richard Dragon.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: batman.fandom.com

Richard Dragon merupakan karakter superhero yang memiliki seni bela diri kung fu dan berasal dari cerita novel Kung-Fu Fighter, Richard Dragon: Dragon's Fist karya Denny O'Neil dan artis Jim Berry dengan nama samaran Jim Dennis. Karakter ini kemudian menjadi salah satu karakter DC Comics pada 1974 dan menjadi salah satu superhero yang diperhitungkan.

Richard awalnya digambarkan sebagai pencuri dan mengalami pemukulan saat ia melakukan perampokan. Hal tersebut lalu membuatnya jera dan ia kemudian menjadi murid O-Sensei. Di tempat guru barunya tersebut, Richard belajar seni bela diri selama tujuh tahun tanpa henti.

7. Ben Turner.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: dc.fandom.com

Ben Turner adalah sosok yang memukuli Richard saat kepergok merampok. Turner merupakan sosok asli dari Bronze Tiger yang menjadi alter-egonya. Awalnya, dengan kekuatan refleknya yang begitu cepat, ia menjadi salah satu superhero yang sering menangkap penjahat. Namun, saat Turner dicuci otak oleh Amanda Waller, ia pun diprogram ulang dan menjadi salah satu kelompok antihero Suicide Squad.

8. Cassandra Cain.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: dc.fandom.com

Cassandra Cain merupakan Batgirl generasi keempat yang lahir dari David Cain dan Lady Shiva. Cassandra mewarisi kemampuan seni bela diri yang luar biasa kuat dari ibunya Lady Shiva yang juga dikenal sebagai jagoan bela diri paling ditakuti di DC Universe.

Selain punya kemampuan seni bela diri dan bagian dari keluarga Batman, Cassandra juga bisa membaca tubuh dengan cepat dan membaca pikiran yang kompleks. Cassandra tampil pertama kali dalam DC Universe dalam film Birds of Prey (2020) yang mengisahkan kehidupan Harley Quinn.

9. Karate Kid.

superhero tanpa kekuatan super berbagai sumber

foto: marvel-dc.fandom.com

Karate Kid merupakan salah satu superhero dalam DC Comics dan menjadi anggota dari Legion Super-Heroes. Karate Kid merupakan seorang master seni bela yang menguasai banyak jurus. Kekuatannya mampu merusak berbagai material keras dalam satu pukulan singkat. Karate Kid dikenal sebagai nama Val Armorr dan merupakan putra dari Kirau Nezumi atau dikenal juga sebagai Naga Hitam.

Ayahnya adalah seorang penguasa kejahatan terbesar di Jepang. Saat ia lahir, ibunya, Valentina Armorr adalah seorang agen rahasia Amerika yang mencoba menyembunyikannya dari Nezumi. Namun, usaha tersebut gagal dan sang ibu dibunuh sang ayah.

Armorr kemudian dirawat oleh Sensei Toshiaki, pahlawan Jepang dan melatihnya seperti anaknya sendiri. Latihan yang ia lakukan selama bertahun-tahun sampai dewasa tersebut membuatnya mahir sebagai orang pendekar yang menguasai berbagai seni bela diri. Bahkan, ia juga sempat menjadi seorang samurai yang melindungi seorang shogun lokal.

-

INFOGRAFIS SUPERHERO TAK PUNYA KEKUATAN SUPER © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS SUPERHERO TAK PUNYA KEKUATAN SUPER-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

-

 

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR