Brilio.net - Apa yang kamu harapkan kalau sedang menonton film India? Bintang film, tarian, nyanyian hingga aksi turut memegang andil besar dalam film Bollywood. Kalau zaman dulu lebih sering menonjolkan genre romantis, kini sudah bermunculan pula berbagai genre. Ada yang komedi, romantis, kritik sosial hingga aksi.

Baru-baru ini, nampaknya film bergenre aksi tengah diminati para penonton. Nah dalam film bergenre aksi, selalu ditonjolkan sisi tokoh utama yang selalu menjadi pahlawan. Tapi, banyak orang yang nggak sadar kalau karakter penjahat di sebuah film juga sangat penting. Lha, apanya yang penting?

Mudahnya begini, kalau nggak ada penjahat maka siapa yang akan menciptakan masalah lalu sang pahlawan akan muncul. Ternyata, karakter negatif di sebuah film nggak melulu kurang bagus dari pemeran utama lho. Bahkan beberapa karakter negatif di sebuah film tampil lebih baik daripada pemeran utamanya.

Ternyata, ada beberapa tokoh penjahat yang malah lebih mencuri perhatian daripada pemeran utamanya. Penasaran? Yuk simak 7 tokoh penjahat yang malah lebih curi perhatian penonton seperti brilio.net lansir dari laman Bollyworm, Selasa (6/2).


1. Shah Rukh Khan, Darr.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: bookmyshow.com


Dirilis tahun 1993, Shah Rukh Khan bereksperimen dengan berperan antagonis dalam film Darr. Ia memerankan karakter bernama Rahul yang merupakan kekasih obsesif.

Berkat aktingnya sebagai penjahat di film Darr, raja Bollywood ini menerima penghargaan sebagai Penjahat Terbaik di ajang Filmfare Awards.


2. Ranveer Singh, Padmaavat.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: indiatimes.com


Aktor satu ini berperan sebagai Sultan Alauddin Khilji di film kontroversial ini. Ranveer mampu memukau semua orang dengan aksi kejam dan jahatnya di layar lebar.

Meskipun peran Shahid Kapoor dan Deepika Padukone turut diapresiasi, namun Ranveer lah yang mencuri perhatian dalam film ini.


3. Riteish Deshmukh, Ek Villain.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: mid-day.com


Riteish Deskmukh membuat semua orang terpukau dengan aktingnya sebagai penjahat psikopat di Ek Villain. Ini adalah pertama kalinya penonton menyaksikan Riteish dengan karakter negatif di layar lebar.

Sebagai hasil aktingnya, Riteish memenangkan banyak penghargaan atas perannya.


4. Saif Ali Khan, Omkara.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: inuth.com


Selalu berperan sebagai cowok yang manis, kali ini Saif Ali Khan memilih karakter yang berbeda. Dalam film Omkara, ia berperan sebagai penjahat bernama Langda Tyagi.

Meski dibintangi oleh banyak seleb multi talenta seperti Ajay Devgan, Vivek Oberoi, kareena Kapoor dan Bipasha Basu, namun Saif Ali Khan lah yang paling mencuri perhatian. Nggak heran jika ia mampu memenangkan penghargaan kategori Penjahat Terbaik dalam ajang Filmfare Awards.


5. John Abraham, Dhoom.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: filmibeat.com


John Abraham merupakan tokoh penjahat di film Dhoom pertama bernama Kabir Sharma. Meski Abhishek Bachchan dan Uday Chopra sebagai pemeran utama, John Abraham lah yang paling menyita perhatian penonton.


6. Hrithik Roshan, Dhoom 2.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: hrithik-roshan.net


Berperan sebagai Mr. A atau Aryan di film Dhoom 2, ternyata Hrithik Roshan membuat para penonton terpukau dengan aktingnya sebagai karakter negatif. Lagi-lagi, peran penjahat di film ini malah lebih mencuri perhatian daripada peran utamanya.


7. Aamir Khan, Dhoom 3.

penjahat lebih curi perhatian  © 2018 berbagai sumber

foto: fansshare.com


Aktor multi talenta ini pun turut menjadi bagian Dhoom Franchise. Berbeda dari biasanya, Aamir berperan sebagai dua penjahat kembar bernama Sahir Khan dan Samar Khan.

Berkat aktingnya sebagai dua penjahat sekaligus ini lah membuat ia lebih diingat penonton daripada pemeran utamanya, Abhishek Bachchan dan Uday Chopra.