Brilio.net - Sejak diadaptasi menjadi sebuah film, Resident Evil menjadi salah satu film menarik yang sampai hari ini masih layak ditunggu kehadirannya. Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021) menjadi film ketujuh dari waralaba Resident Evil dan memberikan kisah tentang wabah zombi yang melanda sebuah kota.

Sony bersama sutradara Johannes Roberts kembali mendaur ulang film ini dari dari cerita game pertama dan kedua yang diproduksi oleh Capcom tersebut. Selain itu, film ini berfungsi sebagai reboot dari seri film Resident Evil. Film ini akan menampilkan karakter-karakter yang sudah terkenal di Resident Evil versi video game.

Salah satu karakter yang cukup terkenal adalah Chris Redfield. Reputasinya sebagai seorang militer dari Angkatan Udara Amerika Serikat, kemudian menjadi agen rahasia di BSAA, hingga menjadi anggota STARS yang punya andil untuk memberantas wabah virus di Raccoon City. Reputasinya tersebut menjadi salah satu hal menarik dalam Resident Evil Universe. Dalam film kali ini, karakter Chris Redfield akan diperankan oleh Robbie Amell.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (3/11), berikut 9 fakta menarik Chris Redfield yang akan tampil di Resident Evil : Welcome to Raccoon City.

1. Besar di Angkatan Udara Amerika Serikat.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak masuk dunia militer, Chris Redfield memulai reputasinya saat menjadi anggota Angkatan Udara Amerika Serikat. Saat itu, ia bergabung dengan tim tersebut saat perang melawan Umbrella Corporation dan menjadi salah satu pembunuh zombi paling terampil. Chris Redfield dikenal sebagai ahli menggunakan pisau ataupun senjata lain. Bahkan, ia bisa bertarung tanpa senjata sekalipun.

2. Menjadi salah satu karakter protagonis yang khas di Resident Evil Universe.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain terampil menggunakan senjata apa pun dan bisa bertarung dengan tangan kosong, latar belakang Chris Redfield sebagai seorang militer punya daya tawar penting dalam Resident Evil Universe. Badannya kuat dengan otot dan sering hadir dengan persenjataan sebagai pahlawan. Selain itu, ia dikenal sebagai karakter yang teguh dengan pendiriannya.

3. Sempat ditangguhkan dari kepolisian.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun disebut sebagai salah satu pahlawan populer di Resident Evil, Chris Redfield menjadi salah satu karakter yang cukup sulit diajak bekerja sama. Keteguhan sikapnya sulit untuk digoyahkan. Pilihan sikap inilah yang kemudian membuatnya diskor dari kepolisian setelah dianggap bersikap agresif kepada rekan-rekannya.

4. Satu-satunya keluarga adalah Claire.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun dikenal sebagai orang yang keras kepala, Chris merupakan orang yang dekat dengan keluarga. Ia hanya mempunyai Claire sebagai keluarga satu-satunya. Hal ini dikarenakan orang tua mereka sudah meninggal semua dan membuat mereka saling bergantung satu sama lain. Selain Claire, pacar Chris Jill Valentine juga menjadi orang terdekatnya.

5. Menjadi agen BSAA.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun reputasi naik saat di Angkatan Udara Amerika Serikat, Chris tampaknya tidak selalu sejalan dengan lembaga militer tersebut. Chris kemudian keluarga dari lembaga militer tersebut dan bergabung dengan the United Nations' Bioterrorism Security Assessment Alliance (BSAA) sebagai anggota pendiri. BSAA merupakan sebuah perusahaan militer swasta yang terbentuk antara peristiwa Resident Evil 4 dan Resident Evil 5. Tujuan lembaga ini untuk memerangi meningkatnya jumlah BOW yang dijual di pasar gelap. Awalnya sebuah organisasi nonpemerintah, BSAA ditempatkan di bawah kendali Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa ketika Komisi Bioterorisme Federal (FBC) yang didanai pemerintah AS terungkap korup.

6. Menjadi pelatih BSAA.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Pengalaman Chris Redfield sebagai seorang yang terampil membuatnya ditunjuk sebagai pelatih di BSAA. Di lembaga tersebut, ia akan melatih anggota yang baru bergabung dengan BSAA. Selain itu, anggota baru ini akan dipersiapkan untuk misi berbahaya yang akan dilakukan oleh BSAA.

7. Pernah menjadi seorang pengawal.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Chris Redfield sejak awal dengan reputasi yang cukup menjanjikan dengan semua kemampuan yang dimilikinya. Namun, tidak semua perjalanan yang dilaluinya berjalan dengan baik. Ia sempat mengalami pasang surut dalam kehidupannya dan rela bekerja apa pun asal bisa bertahan hidup. Bahkan, Chris pernah bekerja sebagai seorang pengawal untuk memenuhi kebutuhannya.

8. Sempat dikabarkan pensiun.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Pada 2013, Chris Redfield sempat dikabarkan pensiun. Namun rencana tersebut gagal saat Piers meninggal dunia. Ia kemudian bertekad untuk terus memerangi bio-terorisme untuk menghormati Piers.

9. Menjadi tim STARS.

Chris Redfield di Resident Evil berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam film Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Chris Redfield akan bergabung bersama tim kepolisian yang disebut Special Tactics And Rescue Service atau STARS. STARS adalah pasukan operasi khusus di Departemen Kepolisian Raccoon, diperkenalkan di Resident Evil original. Selain Chris Redfield, anggota intinya termasuk Albert Wesker, Barry Burton, Brad Vickers, Enrico Marini, Forest Speyer, Jill Valentine, Joseph Frost, Kenneth J. Sullivan, Rebecca Chambers, dan Richard Aiken.