Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan aktor Hollywood kawakan, Johnny Depp. Aktor kelahiran 9 Juni 1963 ini merupakan salah satu dari marstro dalam seni film di negeri Paman Sam.

Memulai kariernya sejak era 80-an, membuat aktor 59 tahun begitu matang sehingga piawai dalam memerankan berbagai karakter dalam berbagai genre film. Namun begitu, namanya kian melambung sejak sukses berperan sebagai Captain Jack Sparrow dan film Pirates of Caribbean: The Curse of the Black Pearl.

Jack Sparrow adalah seorang bajak laut fiksi dan tokoh utama dalam film trilogi Pirates of the Caribbean. Jack Sparrow lekat dengan karakter tengil dengan penampilan ala perompak.

Identik sebagai kapten urakan, Johnny Depp juga banyak berperan dalam film-film yang tak kalah keren dari Pirates of Caribbean. Johnny Depp memulai akting main film di tahun 1984 lewat judul A Nightmare on Elm Street. Terhitung dalam tiga dekade ini lebih dari 60 film dibintanginya.

Dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/6), simak 11 film yang diperankan Johnny Depp yang nggak kalah keren dari Pirates of Caribbean.