Brilio.net - Bagi anak generasi 90-an, tentu sudah tak asing lagi dengan serial televisi Teletubbies, kan? Sejak tahun 90-an akhir sampai tahun 2000-an awal, serial ini memang menghiasi pertelevisian Tanah Air.

Dikisahkan Teletubbies adalah empat sosok warna-warni yang terdiri dari Tingky Wingky berwarna ungu, Dipsy warna hijau, Laa-Laa berwarna kuning, dan Poo si Teletubbies merah yang khas dengan gayanya yang imut.

Selain keempatnya, ada salah satu lagi karakter yang begitu membekas di hati penonton, ialah tak lain Sun baby atau bayi matahari. Dalam serial Teletubbies, Sun baby digambarkan sebagai matahari yang bersinar, ia mempunyai wajah seorang manusia. Di berbagai tayangan, Sun baby selalu memberikan senyuman dan tertawa.

Bayi menggemaskan tersebut bernama Jess Smith. Setelah belasan tahun berlalu, Jess kini tumbuh menjadi gadis cantik dan dewasa. Usai tak lama terlihat, belum lama ini media sosial sempat dihebohkan dengan foto yang menunjukkan Jess tengah menggendong seorang bayi kecil.

fakta bayi teletubbies © 2019 brilio.net

Loading...

foto: istimewa

 

Dari foto tersebut, banyak orang yang tentunya berspekulasi bahwa bayi yang dibawa Jess adalah buah hatinya. Bahkan salah satu pengguna Twitter menyebutkan jika Sun baby (Jess) sudah memiliki anak.

Dikutip brilio.net dari Coomicbook.com, Selasa (23/7), rumor Jess mempunyai anak adalah kabar yang salah. Pasalnya bayi kecil yang dipangku bersamanya bernama Berry. Berry merupakan balita yang berhasil terpilih memerankan Sun baby yang baru.

Sementara itu, dikutip dari laman Dailymail yang diposting pada 1 September 2015 lalu, dalam foto itu, Berry merupakan balita berusia 18 bulan yang berasal dari London. Ia berhasil mengalahkan banyak bayi untuk mendapat peran Sun baby untuk serial baru Teletubbies.

Sama halnya dengan Jess, Berry terpilih memenangkan peran 'tawanya yang dianggap sempurna' bagi Maddy Darrall, produser eskekutif serial Teletubbies.

"Banyak bayi tersenyum, tetapi Berry mempunyai cekikikan unik yang akan membuat penonton TV kita juga tersenyum," tutur Maddy Darrall.

Melalui Twitter resminya, Teletubbies juga memberikan klarfikasi langsung mengenai rumor Jess yang mempunyai anak. Ibaratnya, foto keduanya menggambarkan dua orang bayi matahari yang sedang tersenyum cantik. Kini, Jess telah menemukan penerusnya.

RECOMMENDED BY EDITOR