Brilio.net - Sukses dengan karya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Visinema Pictures kembali meluncurkan film layar lebar terbarunya berjudul Generasi 90-an Melankolia.

Film yang disutradarai oleh Irfan Ramly ini terinspirasi dari buku best seller berjudul "Generasi 90an" karya Marcella FP. Kendati terinspirasi dari buku tersebut, Irfan mengatakan bahwa film ini tidak memiliki latar tahun 90an. Justru film ini lebih mengangkat mengenai kehidupan keluarga.

"Hal pertama yang perlu disampaikan, bahwa film ini bukan film periodik, bukan berlatar 90an. Tapi menceritakan tentang kehidupan keluarga yang sederhana   yang bagaimana menghadapi kehilangan atas orang yang dikasihi," ujarnya saat konferensi pers peluncuran Official Trailer Generasi 90an: Melankolia di Kantor Visinema Picture, Jakarta, Selasa (10/3).

Ifran menambahkan, tak hanya sekedar cerita dalam sebuah film, namun banyak pelajaran hidup yang bisa penonton dapatkan setelah nonton film ini nanti.

"Satu-satunya cara menghadapi kehilangan adalah mengikhlaskan. Hal-hal seperti itu yang mau dibicarakan di film ini," tambah Irfan.

Loading...

Selain terinspirasi dari buku karya Marchella FP, ada tiga lagu hits di era 90an yang juga menjadi inspirasi dalam film. Adapun lagu yang dimaksud antara lain “Sephia” ciptaan Erros Chandra dari grup band Sheila On 7, “Begitu Indah” ciptaan Piyu dari grup band Padi, dan lagu “Cinta Kan Membawamu Kembali” yang diciptakan oleh Ahmad Dhani dari grup band Dewa 19.

"Banyak orang yang mengira bahwa lagu-lagu tersebut mengacu pada sepasang kekasih, tapi lewat film ini kita mau buat lebih luas lagi. Misalnya kaya lagunya Sheila On 7 berjudul "Sephia", orang mengartikan lebih ke kekasih gelap. Tapi kita mau bikin gelapnya ini lebih ke masa lalu yang kelam saat si tokoh karakter di film ini kehilangan orang yang disayang," tuturnya.

Sementara itu, satu tokoh dalam film ini adalah Ari Irham, sukses memerankan Kulin di film Terlalu Tampan, kini pria 18 tahun ini kembali menjadi pemeran utama di film Generasi 90an: Melankolia. Dalam film ini, Ari berperan sebagai Abi.

Abi sendiri merupakan sosok remaja yang baru lulus SMA, dia selalu mendapat perhatian dari teman-teman dan keluarganya. Meskipun sosok Abi memiliki kekasih, yaitu Kirana (Jennifer Coppen) namun sang kakak bernama Indah (Aghniny Haque) yang paling disayang. Kejadian nahas pun terjadi ketika pesawat yang ditumpangi sang kakak harus mengalami kecelakaan. Hal itu yang membuat Abi merasa sangat kehilangan.

"Dari segi cerita dan karakter, saya belum pernah dapat. Di film ini saya bisa eksplorasi diri saya dalam berakting," ucap Ari.

Film yang rencananya tayang pada 9 April 2020 ini tak hanya dibintangi oleh artis muda, tapi juga artis senior seperti Gunawan, Marcella Zalianty, Frans Mohede, Amara Mohede dan masih banyak lagi.

RECOMMENDED BY EDITOR