Brilio.net -  WHO sudah menyatakan virus Corona atau COVID-19 menjadi pendemi. Corona menyebar begitu cepat, lebih dari 150 negara terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan.

Hal ini membuat beberapa negara mengambil langkah preventif, seperti lockdown atau social distancing. Sejumlah aktivitas dan acara besar pun terpaksa dibatalkan atau dihentikan sementara demi alasan kesehatan.

Industri hiburan di sejumlah negara, tak luput merasakan imbasnya. Tak sedikit rumah produksi yang kemudian menunda penayangannya. Tak hanya itu, aktivitas syuting yang tengah berjalan pun turut distop selama beberapa waktu. Akibatnya, jadwal tayang sejumlah film pun mau tak mau harus ditunda atau dimundurkan.

Pada bulan April ini sejatinya ada beberapa film Hollywood yang cukup dinantikan penayangannya. Sayangnya beberapa rumah produksi menunda rilis film yang digadang-gadang menjadi film boxoffice. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (20/3), berikut lima film Hollywood tayang April 2020 yang ditunda rilisnya.

1. Peter Rabbit 2: The Runaway.

Loading...

Gegara Corona, 5 film Hollywood rilis April 2020 ini tunda tayang © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Film Peter Rabbit 2: The Runaway merupakan film sekuel yang akan melanjutkan kisah dari film pendahulunya. Nah, jika sebelumnya Peter dan kawan-kawan tertangkap karena ulahnya di The Farmers Market, kali ini ia akan terlibat dalam aksi kejar-kejaran bersama petugas keamanan hewan liar. Peter harus mencari cara untuk membebaskan semua teman-temannya.

Pengisi suara dalam film ini diantaranya ada James Corden, Rose Byrne, Domhnall Gleeson, Elizabeth Debici, David Oyelowo, dan masih banyak lagi. Sama seperti sebelumnya, Peter Rabbit 2 juga disutradarai oleh Will Gluck.

Rencananya, film ini dijadwalkan tayang pada 1 April 2020 mendatang. Namun Sony Pictures ikut memundurkan jadwal filmnya. Pihak Sony Pictures belum menentukan jadwal penayangannya yang baru.

2. The New Mutants.

Gegara Corona, 5 film Hollywood rilis April 2020 ini tunda tayang © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Menjadi spin-off dari film X-Men, kamu pasti sudah tak sabar menantikan film The New Muntasts. Film yang disutradarai oleh Josh Boone ini sempat tertunda selama 2 tahun lho. Sampai pada akhirnya dijadwalkan tayang pada 3 April 2020 mendatang. Karena wabah Corona, jadwal penayangan film ini ditunda dan jadwal baru belum ditentukan.

Film ini berpusat pada kisah lima mutan yang ditahan pada sebuah tempat terpencil dengan tampilan yang mirip rumah sakit. Selama disana, mereka mendapatkan fasilitas psikis. Ternyata hal itu dilakukan untuk menahan kekuatan dalam diri mereka. Merasakan ada kejanggalan, kelima mutan itupun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Disebut sebagai film superhero bergenre horor thriller, karakter dalam film ini pun tak kalah menarik lho. Ada mutan yang memiliki kekuatan teleportasi hingga yang bisa berubah menjadi serigala. Nah, film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris muda seperti Alya Taylor, Maisie Williams, Henry Zaga, Blu Hunt, dan Charlie Heaton.

3. James Bond: No Time To Die.

Gegara Corona, 5 film Hollywood rilis April 2020 ini tunda tayang © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@007

Penggemar film James Bond pasti sudah tak sabar menyaksikan agen mata-mata Inggris favoritnya ini. Dijadwalkan tayang pada 8 April 2020 mendatang, film James Bond: No Time To Die akan dibintangi oleh Daniel Craig. Namun, film ini ditunda penayangannya gegara wabah Corona. Film ini rencananya bakal tayang 25 November.

Film sekuel ini akan mengisahkan tentang James Bond yang memutuskan untuk pensiun. Namun kehidupan tenangnya kembali terusik, setelah Felix Leater muncul meminta pertolongan. Ia juga kembali dipanggil oleh MI6 untuk menyelesaiakan suatu misi. Ditengah upayanya untuk menyelamatkan ilmuwan, James Bond bertemu dengan musuh bebuyutannya, Safin. Adegan laga yang menegangkan pun tercipta sangat baik dalam film ini.

4. Antlers.

Gegara Corona, 5 film Hollywood rilis April 2020 ini tunda tayang © 2020 brilio.net

foto: Twitter/Startattle

Antlers merupakan film bergenre horror mistery yang dijadwalkan tayang pada 17 April 2020 mendatang. Gegara Corona, Disney menunda penayangan film ini.  

Diadaptasi dari buku cerita karya Nick Antosca, film ini berpusat pada tokoh bernama Lucas. Ia adalah anak laki-laki yang sifatnya sangat misterius. Ia juga suka menggambar makhluk-makhluk aneh selama di sekolah. Karena itulah, banyak yang menduga bahwa Lucas menyimpan rahasia yang kelam.

Apalagi saat mengetahui bahwa setiap orang yang berada disekitarnya selalu tewas dengan kondisi yang mengenaskan. Film ini akan dibintangi oleh sejumlah bintang Hollywood seperti Keri Russel, Jesse Plemons, Jeremy Thomas, dan masih banyak lagi.

5. Black Widow.

Gegara Corona, 5 film Hollywood rilis April 2020 ini tunda tayang © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com

Film Black Widow disebut-sebut sebagai film Hollywood paling dinanti tahun 2020. Film yang diadaptasi dari Marvel Comic ini akan berfokus pada kisah masa lalu Natasha Romanoff yang dibintangi oleh Scarlett Johansson.

Film ini akan memperlihatkan sebuah program pelatihan Soviet yang sangat rahasia. Para gadis muda dicuci otaknya agar menjadi pembunuh sekaligus mata-mata yang handal. Nah, musuh Black Widow pada film ini adalah Taskmaster, sosok dibalik program rahasia tersebut.

Film Black Widow rencananya tayang perdana pada 29 April 2020 mendatang. Namun, akhirnya Disney mengundurkan jadwal penayangan film ini. Sejumlah kritikus dan penggemar menilai, tunda tayang Black Widow dipicu tutupnya 3 jaringan bioskop terbesar di AS akibat wabah virus Corona.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR