Brilio.net - Layanan streaming Vidio baru saja meluncurkan original series berjudul Suka Duka Berduka. Bekerjasama dengan Rapi Films dan Kalyana Shira Films, film bergenre drama komedi satir ini diperankan sederet bintang papan atas seperti Luna Maya, Tora Sudiro, Atiqah Hasiholan, Ersa Mayori, Jajang C Noer, Jihane Almira, Oka Antara, Samudra Taylor, Krisjiana Baharudin, Shalom Razade,Ayushita, Shara Umm, Anyun Cadel, Mbok Tun, dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai Andri Cung dan Nia Dinata, yang juga menulis bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi ini bercerita tentang kehidupan keluarga Afan yang merupakan keluarga terpandang di Ibu Kota. Rauf Afan, 77 tahun, ditemukan Istri mudanya Lilis (Atiqah Hasiholan), meninggal dunia karena serangan jantung, setelah berturut-turut menyantap sate kambing, durian dan bir dingin. 

Untuk menghormati mendiang, pengajian pun dilakukan secara rutin pada hari ketiga, hari ketujuh dan hari ke-40. Di sinilah berbagai cerita dan emosi bermunculan. Satu persatu anak cucu dan saudara Rauf Afan, yaitu Mitha (Ersa Mayori), Ella (Luna Maya), Rasyid (Oka Antara), Paul (Tora Sudiro), Naumi (Jihane Almira), Ipung (Krisjiana Baharudin), Vano (Samudra Taylor), Indri (Ayushita) dan NJT (Jajang C Noer) silih berganti memberi rentetan kejutan yang kental komedi.

Diawali perselisihan mengenai warisan, Ipung tak henti membuat ulah. Sementara NJT hadir dengan ribuan kisah masa lalu yang fantastis. Lain lagi dengan Rasyid yang penuh misteri hingga Paul yang ingin menjadi Gubernur Jakarta. Berbagai konik pun terjadi berujung pada serangkaian peristiwa mendebarkan, mengharukan, menghasilkan tangis paling keras namun juga mengundang tawa yang paling lepas. Gambaran sebuah keluarga yang dapat menemukan esensi suka dan duka dalam berduka.

Suka Duka Berduka © 2022 brilio.net

“Eksplorasi kreatif dalam tim sangat kompak, mempelajari dan mengeksplorasi emosi manusia saat berduka berpotensi kuat menjadi drama, tetapi sebenarnya ada sisi-sisi komedi dalam ruang di saat keluarga besar berkumpul,” ungkap Nia Dinata.

Menurut Head of Original Productions Vidio, Tia Hendani, Suka Duka Berduka, merupakan salah satu judul original series yang dapat dikatakan berbeda dan sangat unik dibanding berbagai judul lain yang sudah dirilis. Original Series Suka Duka Berduka bakal membawa penonton menyelami kisah suka dan duka sebuah keluarga konglomerat saat sedang mengalami kedukaan.

“Situasi ini membuat seluruh anggota keluarga berkumpul yang menjadi sumber dari berbagai drama dan konik yang ada. Tapi karena dari sisi dialog dan pengadeganan dirancang sebagai komedi satir, series ini akan sangat menghibur dan memancing tawa. Meski series ini dibalut dengan berbagai drama dan konik, Suka Duka Berduka tetap dapat membawakan rasa kehangatan sebuah keluarga. Sehingga saat menontonnya, audiens akan merasa sangat relevan dengan yang terjadi di kehidupan mereka,” papar Tia.

Produser Suka Duka Berduka Sunil Samtani menambahkan, komedi tragedi keluarga adalah topik yang jarang diangkat. Karena itu pihaknya memproduksi original series ini dengan sepenuh hati.

“Kami membentuk team work yang kuat dan dinamika kerjasama dengan Kalyana Shira Films sangat terbuka. Sebuah proses kreatif yang progresif. Semoga hasilnya bisa memberikan alternatif tontonan untuk public,” tegas Sunil.

Penasaran seperti apa original series Suka Duka Berduka yang akan tayang mulai 7 Juli 2022, sebanyak 8 episode, eksklusif hanya di Vidio. Nah episode pertama dan kedua dapat disaksikan secara gratis di aplikasi Vidio. Untuk menonton episode selanjutnya konsumen dapat berlangganan Vidio Premier Platinum mulai dari Rp15 ribu.