Brilio.net - Adanya perbedaan kebiasaan dan zaman yang dipadu dalam sebuah cerita berlatar belakang kehidupan kampus, membuat film Mahasiswi Baru menjadi tontonan yang segar dan menghibur. Monty Tiwa, sutradara film Mahasiswi Baru, rupanya ingin memberikan sajian yang berbeda bagi penonton bioskop.

Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut menceritakan tentang sebuah tekad seorang nenek bernama Lastri untuk melanjutkan kuliah hingga menjadi sarjana. Hal tersebut tentu saja ditentang anaknya. Ia merasa, sang ibu sudah tak layak untuk melanjutkan perkuliahan lantaran akan banyak masalah terjadi.

Cerita film mahasiswa kampus © 2019 brilio.net

Kisah perjuangan Lastri berkuliah dan mencoba berbaur dengan generasi millenial, ternyata terinspirasi dari sebuah kisah nyata.

"Ini sebenarnya bukan hanya sekadar menceritakan kehidupan kampus. MNC Pictures membuat film Mahasiswi Baru, konsepnya itu terinspirasi dari kisah nyata, ada seorang nenek-nenek yang kuliah lagi sampai lulus diwisuda. Nah, di situ idenya, bagaimana kalau nenek-nenek kuliah lagi dan dia bergaul dengan anak-anak muda," ujar Head of Movie MNC Pictures, Toha Essa, kepada wartawan.

Cerita film mahasiswa kampus © 2019 brilio.net

Sementara itu, menurut Widyawati, film Mahasiswi Baru bukan hanya melihat sisi komedinya saja. Namun ada nilai positif yang ingin disampaikan kepada para penonton.

"Waktu ditawarin, saya melihat ada hal yang menarik. Pertama adalah ceritanya yang punya makna tak ada kata tua untuk belajar. Lalu saya bisa satu geng dengan anak-anak muda yang sudah seperti cucu bagi saya ini," ujar Widyawati saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Bergaul dengan anak-anak muda yang usianya jauh di bawah, membuat Widyawati merasakan hal yang menyenangkan saat syuting film Mahasiswi Baru.

"Saya rasakan sesuatu yang baru, bisa kerja sama dengan mereka," ujar Widyawati.

Film Mahasiswi Baru dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Agustus 2019. Film tersebut disutradarai Monty Tiwa yang dikenal sebagai sutradara film komedi.