Brilio.net - Massa pandemi corona belum berakhir. Masyarakat masih terus diimbau untuk tidak melalukan aktivitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Memasuki hari-24 penerapan social distancing atau memgkarantina diri di rumah, tentu harus banyak cara yang dilakukan agar tidak gampang stres dan bosan. Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan untuk menghindari dari rasa stres adalah dengan menonton film.

Kendati tidak bisa menonton film di bioskop, namun tontonan dari beberapa platform nonton online bisa jadi alternatif. Salah satunya adalah platform layanan hiburan terkemuka yang inovatif di China bernama iQiyi inc.

Menariknya, platform nonton online ini baru saja meluncurkan sebuah film animasi yang sangat terkenal berjudul Nezha. Film animasi ini tayang di sembilan negara Asia Tenggara pada tanggal 5 April yang lalu.

Film aslinya yang rilis pada tahun 2019 ini bercerita tentang Nezha yang tumbuh sebagai sosok “iblis” tetapi berperang melawan takdirnya yang merupakan cerita berbasis mitologi rakyat Tiongkok. Saat diluncurkan film ini meraih predikat terlaris kedua dengan perolehan total 5 Milyar RMB.

Film ini menceritakan tentang seorang tokoh Nezha yang diangkat dari dongeng klasik Tiongkok. Perlu diketahui, film animasi Nezha ini sempat memenangkan “Best Feature”, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, dan penghargaan Dubbing Terbaik pada ajang penghargaan China Animation Golden Dragon Award yang merupakan ajang Oscar pada industri animasi di tanah Tiongkok.

Film ini juga terpilih mewakili Tiongkok sebagai “Best International Feature Film” pada gelaran Academy Awards yang ke 92. Sejak diluncurkan pada platform iQiyi di Tiongkok Nezha masuk dalam 10 video yang paling banyak ditonton pada aplikasi tersebut dengan rating 9 dari 10.

Enlight Coloroom Pictures, produser film ini dan salah satu studio animasi ternama di China saat ini tengah menjalin kerjasama dengan iQiyi. Beberapa film animasi sukses yang di produksi oleh Enlight Coloroom Pictures juga telah diluncurkan melalui platform iQiyi ini dengan rating bagus 8 dari 10. Beberapa film animasi tersebut diantaranya Big Fish & Begonia dan serial Rainbow Sea Jupiter Crisis.

Untuk dapat menikmati film ini kamu dapat mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi iQiyi melalui ponsel kamu. Sebagai pelanggan VIP di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Brunei dan Kamboja Anda dapat menikmati keseruan menonton film ini dengan kualitas High-Definition disertai Dolby Sound.

Film ini juga dilengkapi subtitle dalam enam bahasa termasuk bahasa mandarin, Inggris, Melayu, Bahasa Vietnam, Bahasa Indonesia serta bahasa Thailand.

Hingga saat ini, versi internasional Aplikasi iQIYI telah meluncurkan lebih dari 2.700 film, termasuk rilis baru, klasik dan asli premium, karena terus memenuhi tuntutan konten online pelanggan di seluruh dunia.