Brilio.net - Film biopik A Man Called Ahok mendapat respons positif dari pecinta film di Indonesia. Meski belum genap 30 hari tayang di bioskop, film yang terinspirasi dari kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tersebut telah disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Keberhasilan Film A Man Called Ahok tersebut ditunjukkan dalam cuplikan video akun Instagram @amancalledahok. Terlihat para penonton sangat antusias untuk menonton film yang disutradarai oleh Putrama Tuta itu. Di laman imdb, film ini mendapat mendapat rating 9,2. Sebuah angka yang fantastis.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Terima kasih kepada 1.333.492 penonton film A Man Called Ahok yang datang kembali ke bioskop. Ayo terus dukung film Indonesia, dan jangan lupa #KamiskeBioskop #AManCalledAhok #TUTAfilms

Sebuah kiriman dibagikan oleh A Man Called Ahok (@amancalledahok) pada

"Terima kasih kepada 1.333.492 penonton film A Man Called Ahok yang datang kembali ke bioskop. Ayo terus dukung film Indonesia, dan jangan lupa #KamiskeBioskop," tulisnya

Melihat antusiasme para penonton dan perjuangan seluruh kru yang terlibat dalam film ini, Ahok menyampaikan apresiasinya melalui surat yang diunggah di akun Instagramnya @basukibtp pada Kamis (23/11).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Diposting oleh @timbtp • Terima Kasih untuk Para Pejuang dibalik layar film A Man Called Ahok yang telah bertutur tentang kehidupan masa kecil saya dengan karya yang bernilai. • Saya harap Nilai-Nilai yang ayah saya ajarkan kepada saya dapat terus ditebarkan kepada generasi penerus bangsa. • Sekali lagi, terima kasih atas, usaha, dedikasi, kerja keras teman-teman yang berjuang demi kepentingan bangsa dan negara ini melalui caranya masing-masing. Mari bersama kita buat perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. BTP • 1. Putrama Tuta (Sutradara/Penulis) 2. Rudi Valinka (Penulis Buku A Man Called Ahok) 3. Emir Hakim (Produser) 4. Ilya Sigma (Produser) 5. Reza Hidayat (Produser) • Tag teman kamu yang belum nonton?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ahok Basuki T Purnama (@basukibtp) pada

"Terima Kasih untuk Para Pejuang dibalik layar film A Man Called Ahok yang telah bertutur tentang kehidupan masa kecil saya dengan karya yang bernilai. Saya harap Nilai-Nilai yang ayah saya ajarkan kepada saya dapat terus ditebarkan kepada generasi penerus bangsa. Sekali lagi, terima kasih atas, usaha, dedikasi, kerja keras teman-teman yang berjuang demi kepentingan bangsa dan negara ini melalui caranya masing-masing. Mari bersama kita buat perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. BTP 1. Putrama Tuta (Sutradara/Penulis) 2. Rudi Valinka (Penulis Buku A Man Called Ahok) 3. Emir Hakim (Produser) 4. Ilya Sigma (Produser) 5. Reza Hidayat (Produser)," bunyi surat Ahok dikutip brilio.net, Jumat (23/11).

Melihat postingan tersebut sontak warganet merespons dengan berbagai komentar positif. Warganet juga ikut mengapresiasi keberhasilan film tersebut.

"Banyak para penonton yang menangis,karena inilah kisah cerita yang sejati,tentang kesetia'an, integritas, kebaikan, keadilan, Dan kasih sayang! Love Ahok!" komentar akun @fidelyuwono.

"Film ini.. meskipun gak kelihatan.. tapi ada adegan potong bawang kayaknya.. bikin saya nangis banyak pelajaran yg diambil ttg berkat, ttg kasih," timpal akun @myvtng.

"Terharu bngt dan bnyk nilai positif yg bs kt pljri. Tksh pak untk dedikasi dan krja keras yg prnh bapk brikan. Smg bapk dan klwrga sllu dlm lindungan Tuhan," ujat akun @d.s.tyaningsih.