Brilio.net - Film Pengabdi Setan 2: Communion yang dirilis pada 4 Agustus lalu menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini. Saat ini film garapan Joko Anwar tersebut telah mendapatkan 3 juta penonton hanya dalam 6 hari tayang di bioskop. Angka ini sedikit lebih tinggi dibanding film KKN di Desa Penari yang mendapat 2 juta penonton pada hari penayangan ke-6.

Selain seram, sekuel Pengabdi Setan (2017) ini juga menyuguhkan sinematografi yang menakjubkan. Lewat akun Instagram pribadinya, Joko Anwar secara blak-blakan membongkar kerumitan proses syuting salah satu adegan banjir yang ada di dalam film Pengabdi Setan 2.

Di dalam film horor tersebut, ditampilkan adegan saat rumah susun terkena banjir. Banyak penonton yang dibuat takjub dengan adegan tersebut karena terlihat seperti banjir sungguhan.

Faktanya memang benar bahwa para kru film Pengabdi Setan 2 membuat lokasi syuting tersebut terendam air. Joko Anwar juga menegaskan, adegan banjir tersebut asli, tidak menggunakan Computer Generated Imagery (CGI). Joko Anwar juga mengungkap bagaimana ia bisa membanjiri satu lantai rusun yang berlokasi di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat tersebut.

"Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI)," tulis Joko Anwar di Instagram-nya seperti dilansir brilio.net pada Rabu (10/8).

adegan banjir Pengabdi Setan 2 © Instagram

foto: Instagram/@jokoanwar

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR