Brilio.net - Biasanya, yang namanya sutradara itu seorang saja ya, guys. Satu orang yang bertanggung jawab membuat suatu film yang akhirnya film tersebut bisa untuk disaksikan dan dinikmati para penikmat film di luar sana. Tapi, lain halnya dengan dua sutradara berikut ini yang memilih berduet dan menghasilkan karya luar biasa, yang bersinar sampai di ajang internasional.

Namanya The Mo Brothers. The Mo Brothers adalah nama panggung yang kerap digunakan oleh duet sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. Debut film mereka sebagai duet sutradara adalah sebuah segmen berjudul Dara dalam film antologi horor Takut: Faces of Fear (2008). Segmen ini kemudian dikembangkan oleh mereka menjadi sebuah film horor jagal yang berjudul Rumah Dara (2010) dan menuai sukses di berbagai festival film internasional.

Awalnya, The Mo Brothers adalah kesatuan dari dua teman dekat Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. Rumah Dara (2010) merupakan film cerita pertama mereka setelah film pendek berjudul Sendiri (2003) dan film pendek jagal berjudul 'Dara' (2007) yang menjadi segmen terakhir dari film antologi Takut: Faces of Fear (2008). Mereka bertemu di Sydney, Australia, pada tahun 2002, ketika tengah menyelesaikan studi mereka di Fakultas Seni Visual.

Kimo kemudian merintis rumah produksi Merah Production di Jakarta, sementara Timo meneruskan posisinya sebagai pekerja lepas dan menyelesaikan pendidikannya di Akademi Film New York. Setelah membentuk The Mo Brothers, mereka kini menetap di Jakarta. Dara' serta Rumah Dara menjadi debut kreatif mereka di ranah film horor Asia.

Sebagai pengagum film-film horor klasik semacam Psycho dan The Texas Chain Saw Massacre, Mo Brothers menggebrak tren horor Asia Timur yang tergolong lembut dengan kebrutalan ala film horor Hollywood. Tak hanya itu, film mereka yang berjudul Killers dan Headshot pun menuai penghargaan dan diputar di festival internasional Sundance.

Buat kamu yang belum tahu, Timo Tjahjanto adalah suami dari aktris cantik Sigi Wimala, lho. Sementara itu, Kimo Stamboel memulai debutnya dalam perfilman dengan sebuah film indie berjudul Bunian (2004).

Seperti apa sih sosok The Mo Brothers ini? Yuk, intip foto-fotonya berikut yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/11).

1. Ini lho The Mo Brothers.

The Mo Brothers © 2016 brilio.net foto: getscoop.com

2. Saat beraksi berdua nih.

The Mo Brothers © 2016 brilio.net

foto: muvila.com

3. Ini lho film Killers yang menuai banyak penghargaan.

The Mo Brothers © 2016 brilio.net foto: afistfulofculture.com

4. Bersama para cast film Killers.

The Mo Brothers © 2016 brilio.net foto: youtube.com

5. Sukses selalu The Mo Brothers.

The Mo Brothers © 2016 brilio.net foto: muvila.com