Brilio.net - Mengekor kesuksesan Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) yang pertama, film AADC 2 rupanya tak hanya fenomenal dan memikat perhatian masyarakat dalam negeri, melainkan juga mancanegara. Kesuksesan sekuel sebelumnya memang benar-benar membius generasi 1990-an. Wajar jika publik banyak yang menunggu kejelasan kisah Rangga dan Cinta.

Meski dibuat 14 tahun kemudian, nyatanya film besutan Mira Lesmana dan Riri Reza ini bisa menggaet lebih dari tiga juta penonton! Tidak tanggung-tanggung, film AADC 2 juga dirilis di tiga negara ASEAN, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Tak hanya Asia, kabar gembiranya lagi, film ini juga telah diputar di lima kota yang berbeda di tiga negara Eropa, sebagaimana dikutip brilio.net dari akun Twitter Mira Lesmana, Kamis (8/9).

AADC 2 mendunia © 2016 brilio.net

foto: Twitter/@MirLes


Seperti informasi yang didapat brilio.net, dalam poster yang diunggah Mira Lesmana tersebut, AADC 2 ini rupanya telah ditayangkan di Jerman tepatnya di kota Hamburg, Aachen, dan Karlsruhe. Selain itu film kebangaan Indonesia ini juga tayang di Swiss, Cinebubenberg, Bern yang dipilih sebagai lokasi screening. Sedangkan Leuven dipilih sebagai lokasi untuk penayangan di Belgia.

Dengan tajuk 'AADC 2 Goes To Europe', acara ini sudah berlangsung mulai dari 31 Agustus hingga 4 September 2016 lalu. Selain itu, penonton di luar negeri juga bisa meet and greet dengan para pemainnya. Tidak hanya Miles Films, Perhimpunan Pelajar Indonesia, seperti PPI Belgia, PPI Swiss, dan PPI Jerman juga mendukung roadshow ini.

Semangat tanpa batas para kru dan pemain di film Ada Apa Dengan Cinta? 2 ini rupanya mampu mengantarkan film lokal melebarkan sayap di kancah internasional. Dunia perfilman lewat film Ada Apa Dengan Cinta? 2 sudah #BikinKerenIndonesia lho, sekarang tinggal giliranmu.

Kamu bisa berkontribusi dalam bentuk menceritakan sosok-sosok inspiratif dan berprestasi atau berbagai kekayaan Indonesia dari seni budaya sampai keindahan alam, lalu unggah beserta fotonya ke Instagram atau Twitter-mu. Kamu bakalan dapat hadiah juga, lho. Info lebih lengkap bisa kamu cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia. Tunggu apa lagi?