Brilio.net - Sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus berkomitmen menjadi wadah bagi komunitas untuk dapat berkumpul dan berkarya. Selain itu juga agar terus menyajikan hal-hal yang sedang menjadi tren di kalangan komunitasnya, seperti podcast.

Awalnya Kaskus Podcast diluncurkan pada November 2018 yang diawali dengan program kolaborasi dengan kreator-kreator podcast yang menghasilkan beberapa program original seperti Jas Merah, Kepo Maksimal, Kamis Misteri dan masih banyak lainnya, termasuk yang paling baru Kekorean.

Yang terbaru platform Kaskus akan menghadirkan serial drama podcast terbaru berjudul 2 Doa 1 Dunia yang diangkat dari lagu Bumi & Bulan karya Hivi. Cerita itu ditulis oleh Wahana Kreator, penulis yang telah menghasilkan film-film laris di Indonesia, seperti film Dua garis Biru, Keluarga Cemara, Habibie & Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lain.

CEO Kaskus Edi Taslim mengatakan dengan situasi yang dihadapi di tengah wabah pandemi, di mana kita semua tidak dapat beraktivitas seperti biasanya, untuk itu pihaknya hadir untuk dapat menghibur para Kaskuser.

"Kaskus Podcaster menghadirkan serial drama yang diangkat dari lagu populer dan ditulis oleh penulis cerita yang telah terbukti menghasilkan karya-karya yang luar biasa dan juga dibintangi oleh bintang muda yang saat ini sedang digandrungi oleh target kami, yaitu generasi millenial dan generasi Z,” kata Edi Taslim.

Loading...

Salah satu yang terlibat dalam penggarapan serial drama ini adalah Ilham Hivi yang juga merupakan pencipta lagu Bumi & Bulan. Ilham berperan sebagai Openg, sahabat Bumi yang diperankan Calvin Jeremy.

Ilham mengatakan ini kali pertama ia terjun ke dunia akting. Kendati tak mengalami banyak kesulitan, akting baginya adalah tantangan baru. Ia mengatakan untuk menyampaikan pesan pada sebuah cerita masih tetap susah bernyanyi.

"Kalau rekaman harus bisa menyampaikan pesan dari lagu itu justru lebih sulit. Karena ada nada dan penekanan lirik harus sampai jadi pesan lewat musik," ucapnya.

Ilham mengatakan bahwa saat membuat video clip Bumi & Bulan juga ia bersama personil Hivi lainnya harus beradegan akting.

"Jadi tantangan buat kita juga sih," tambahnya.

Sementara itu, serial drama 2 Doa 1 Dunia ini menceritakan tentang pasangan yang sudah menjalin hubungan namun memiliki perbedaan yang sama sekali tidak bisa disatukan.

Drama serial 2 Doa 1 Dunia ini, selain Ilham Hivi juga akan dibintangi oleh bintang muda lain yaitu Rachel Amanda dan Calvin Jeremy, dan dibantu oleh cast lainnya yaitu personel dari Hivi (Neida Aleida, Ilham Aditama, Febrian Nindyo, Ezra Mandira) Kiki Narendra, Widi Mulia dan Imelda Tarigan.

RECOMMENDED BY EDITOR