Brilio.net - Geliat film Tanah Air sudah mulai terlihat dibarengi dengan dibukanya bioskop di beberapa kota. Sebagian sineas juga sudah mulai menayangkan film untuk menghibur para pecintanya setelah berbulan-bulan istirahat nonton film baru karena pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah film Generasi 90an: Melankolia, yang tayang perdana pada 24 Desember 2020. Setelah penayangan itu, para cast mengadakan nonton bareng (nobar) di beberapa lokasi sekaligus. Nonton bareng tersebut diadakan dua hari berturut-turut, pada Senin (28/12/2020) dan Selasa (29/12/2020).

Pada Senin, 28 Desember 2020 nobar diadakan di CGV Central Park pada pukul 13.10 WIB, XXI Senayan City pukul 14.50 WIB dan di CGV Bekasi Trade Center pukul 14.00 WIB. Sementara pada hari ini, 29 Desember 2020 nobar akan diadakan di Plaza Indonesia XXI pukul 14.50 WIB, CGV Grand Indonesia pukul 16.55 WIB dan di TSM XXI Denpasar pukul 13.15 dan 15.20 WITA.

Untuk nobar yang diadakan di Jakarta dan sekitarnya, dihadiri oleh dua pemeran utama Generasi 90an: Melankolia, yaitu Ari Irham dan Aghniny Haque. Selain itu, sutradara M Irfan Ramli juga ikut meramaikan acara nobar tersebut.

"Seru dan seneng banget bisa ke bioskop lagi, nobar lagi sama temen-temen. Ayo yang belum bisa ikutan hari ini, ke bioskop ya nanti waktu liburan. Karena ini aman selama kita tetap pakai masker dan ikutin protokol kesehatan," ujar Ari Irham, cast yang menghadiri acara nobar tersebut, dari siaran pers yang diterima brilio.net, Selasa (29/12).

Senada dengan Ari Irham, Aghniny Haque juga merasakan keseruan bisa kembali nonton di bioskop bersama penonton lainnya. "Seru banget dan semoga film Generasi 90an: Melankolia bisa jadi tontonan yang berkesan di akhir tahun," ujar Aghniny.

Sedangkan nobar yang diadakan di Denpasar, Bali, diramaikan oleh Marcella Zalianty, pemeran Ibu di Film Generasi 90an: Melankolia.

Sebelumnya, Visinema Pictures selaku rumah produksi Film Generasi 90an: Melankolia juga melakukan tur di beberapa kota. Tur tersebut dilakukan mulai dari tanggal 8 hingga 13 Desember 2020.

Cast dan crew dari film Generasi 90an: Melankolia ikut hadir dalam tur tersebut, yang diadakan di Jakarta, Jogja, Semarang, Cirebon, dan Bandung.

Film Generasi 90an: Melankolia sendiri adalah hasil adaptasi dari buku berjudul Generasi 90an karya Marchella FP. Di filmnya, bercerita tentang Indah (Aghniny Haque) yang mengalami kecelakaan pesawat terbang, saat akan melakukan perjalanan ke luar negeri.

Kepergian Indah yang tiba-tiba itu meninggalkan duka untuk sang adik, Abby (Ari Irham), ibu (Marcella Zalianty) dan juga ayahnya (Gunawan Sudrajat). Bukan cuma keluarga, tetapi rasa duka juga dirasakan oleh Sephia (Taskya Namya) sahabat Indah, yang ternyata menyimpan rahasia besar tentang Indah.

Jika menonton film ini, kamu harus siap dengan cerita keluarga yang menguras air mata. Tentang orang-orang yang mencari cara untuk melepaskan kedukaan mereka.