Brilio.net - Bioskop termasuk sektor non-esensial yang harus ditutup selama kasus Covid-19 di Indonesia meningkat. Setelah beberapa bulan ditutup, banyak film di bioskop yang gagal tayang dan mengalami penundaan. Hal ini membuat para pencinta film harus bersabar sampai bioskop dibuka.

Setelah kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan, beberapa daerah yang memenuhi syarat pun mulai membuka jaringan bioskop secara bertahap mulai Kamis (16/9). Daerah yang diperbolehkan untuk membuka bioskop adalah kota-kota yang berada di PPKM level 3 dan 2.

Walaupun sudah dibuka, peraturan terkait protokol kesehatan masih diberlakukan. Selain itu, juga diberlakukan beberapa syarat seperti menggunakan aplikasi PeduliLindungi, harus sudah divaksin minimal dosis 1, dan hanya 50 persen dari kuota ruangan.

"Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan 2 dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta prokes ketat," kata Luhut dalam pengumuman yang disiarkan secara virtual, pada Senin (13/9).

Kabar ini disambut gembira oleh pihak bioskop maupun pencinta film yang sudah menanti-nantikan film yang sudah lama menantikannya. Dirangkum brilio.net dari situs resmi bioskop Kamis (16/9), berikut 5 film yang masuk list tayang setelah bioskop dibuka kembali.

1. Black Widow.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb.com

Setelah mengalami drama penundaan tayang akibat Covid-19, film Black Widow akhirnya tayang di bioskop Indonesia. Film ini merupakan spin-off perempuan Avengers pertama yang difilmkan. Film ini diperankan oleh Scarlett Johansson sebagai Black Widow atau Natasha Romanoff. Film ini mengisahkan masa lalu Natasha yang lahir dari kedua orang tua yang menjadi mata-mata rahasia. Saat itu, Natasha sudah berlatih di Red Room dan membentuk dirinya sebagai pembunuh KGB terlatih sekaligus sebagai agen Shield. Sejarah masa lalu tersebut yang nantinya akan menjadi jalan Natasha menemukan Avengers sebagai keluarga barunya. Film ini akan tayang di bioskop XXI, Cgv, dan Cinepolis.

2. The Suicide Squad.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb.com

The Suicide Squad merupakan sekuel tersendiri dari Suicide Squad (2016) dengan sutradara yang berbeda. Film ini mengisahkan penerjunan sekelompok pasukan berani mati yang dipenjara oleh pemerintah Amerika Serikat. Pasukan tersebut merupakan karakter antihero DC Extended Universe yang sering kali berbuat onar dan kadang juga kocak. Salah satu antihero yang menjadi ikon film ini adalah Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie. Film ini seolah ingin menebus kekecewaan atas film sebelumnya. Film ini akan tayang di bioskop XXI dan Cgv.

3. Fast and Furious 9.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb.com

Fast and Furious 9 atau disebut juga F9: The Fast Saga juga sempat mengalami penundaan akibat penutupan tempat hiburan seperti bioskop akibat Covid-19. Film yang sudah dirilis resmi pada 25 Juni 2021 ini merupakan sekuel ke-19 dari waralaba The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006). Selain itu, film ini merupakan film pertama yang tidak ditulis oleh Chris Morgan. Film ini akan tayang di bioskop XXI, Cgv, dan Cinepolis.

4. Hard Hit.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb.com

Hard Hit awalnya direncanakan rilis di Indonesia pada 20 Juli 2021. Namun, karena kasus Covid-19 di Indonesia saat itu masih tinggi, film ini pun urung ditayangkan di bioskop Indonesia. Setelah kasus Covid-19 menurun, per hari ini, film Hard Hit masuk dalam daftar tayang yang akan diputar di bioskop Indonesia. Film yang meraih puncak Box Office pada pekan kedua penayangannya, mengisahkan Seong-gyu (Jo Woo-jin) yang terjebak di dalam mobil yang sudah dipasang bom setelah seorang misterius menelponnya. Awalnya, ia menganggap hal itu sebagai lelucon. Namun, saat mobil dengan berjalan, ia melihat mobil yang ada di depannya meledak setelah pengemudinya keluar dari mobil. Ia kemudian panik dan membenarkan telepon misterius tersebut. Sepanjang film, kita akan disuguhkan adegan menegangkan bagaimana tokoh utama bersama putri kesayangannya bisa lolos dari bom yang bisa meledakkannya. Film Hard Hit masuk dalam daftar tayang di Cgv.

5. Escape from Mogadishu

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb.com

Escape from Mogadishu awalnya juga dijadwalkan pada 28 Juli 2021 dan ditunda karena kasus Covid-19 di Indonesia meningkat. Film Korea Selatan yang dibintangi oleh Jo In-sung ini mengisahkan upaya para staf kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara untuk meloloskan diri dari perang saudara Somalia pada 1990-an. Kedua staf tersebut berasal dari dua negara yang bertolak belakang dan bahkan bisa disebut bermusuhan. Negara Korea Selatan yang menganut sistem republik dengan pemilihan umum. Sementara Korea Utara adalah negara yang menganut sistem satu partai. Kedua negara ini sulit akur, dari politik hingga soal kebudayaan. Namun, star dari kedua negara tersebut tampil bekerja sama dalam film ini untuk menyelamatkan diri dari kecamuk perang di Somalia.

-

INFOGRAFIS FILM BIOSKOP BARU © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS FILM BIOSKOP BARU
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan