Brilio.net - Kartun We Bare Bears memulai petualangan film kartun pada tahun 2015. Aksi lucu para beruang berhasil membuat banyak penonton menyukai serial kartun ini, sehingga bisa tayang hingga 4 season.

Serial ini berakhir pada tahun 2020, bersamaan dengan rilisnya We Bare Bears: The Movie tanggal 30 Juni 2020.

Dalam empat tahun perjalanannya di layar kaca, ternyata ada beberapa fakta menarik dari kartun beruang ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @webarebears pada Selasa (30/6), ini enam fakta menarik serial kartun We Bare Bears.

1. Dibuat oleh seorang animator Singapura, Daniel Chong.

we bare bears berbagai sumber

Loading...

foto: Twitter/@threebarebears

Serial kartun We Bare Bears dibuat animator asal Singapura yang sudah lama menetap di Amerika Serikat, Daniel Chong. Dia pernah bekerja di Walt Disney dan Pixar. We Bare Bears ini awalnya dalam bentuk komik The Three Bare Bears.

2. Berasal dari pengalaman pribadi penciptanya.

Daniel Chong pernah mengunggah cuitan tentang alasan menciptakan kartun The Three Bare Bears. Pengalaman hidupnya yang mendapat perlakuan sebagai minoritas di AS telah mendorongnya melahirkan kartun ini.

Lewat kartun ini Daniel ingin menyampaikan pesan, walau banyak perbedaan antar manusia, namun tetaplah sama-sama manusia.

3. Menjadi salah satu kartun yang sering mendapat nominasi dan penghargaan.

we bare bears berbagai sumber

foto: Instagram/@webarebears.official

Serial kartun We Bare Bears ini memiliki alur cerita yang jelas dan menarik, sehingga meraih banyak nominasi dan penghargaan. Di antaranya, Emmy Awards, Kids Choice Awards, dan Annie Awards.

4. Lagu pembuka film We Bare Bears dibawakan musisi Inggris, Estelle Fanta Swaray.

we bare bears berbagai sumber

foto: Instagram/@estellenews

Para penggemar We Bare Bears pasti sudah akrab banget nih sama lagu pembuka serial kartun beruang ini. Lagu itu ternyata dinyanyikan oleh seorang musisi wanita asal London, Estelle Fanta Swaray.

5. Boyband K-Pop Monsta X pernah bermain dalam bentuk animasi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tag someone who loves monsta x #webarebears #monstax #kpop #group

A post shared by We Bare Bears (@webarebears.official) on

Boyband asal Korea Monsta X menjadi bintang tamu di serial kartun We Bare Bears. Dalam episode berjudul Panda's Birthday, Monsta X berperan sebagai Monsta X yang diidolakan oleh ketiga panda.

6. Banyak terinspirasi dari budaya Asia.

we bare bears berbagai sumber

foto: Instagram/@webarebears

Daniel Chong menuangkan beberapa budaya Asia di serial kartun We Bare Bears ini.

RECOMMENDED BY EDITOR