Brilio.net - Jagat Twitter diramaikan oleh cuitan tentang salah satu program Mnet bertajuk Street Woman Fighter yang menggunakan backsound musik yang diduga remix dari suara azan. Cuitan itu pertama kali dibagikan pada Sabtu (4/9) oleh akun Twitter @luotianguo.

Dalam postingannya akun tersebut mengatakan bahwa program Street Woman Fighter Mnet menggunakan suara azan dalam musik intro program mereka.

Suara yang diduga remix azan itu terdengar pada detik 00:57 hingga 1:40. Cuitan ini kemudian mendapat atensi besar dari publik.

Video itu membuat publik marah dan tidak terima. Mereka mengecam Mnet atas apa yang dilakukannya karena telah menggunakan suara azan untuk latar belakang musik program mereka.

Hingga Kamis (9/9) siang, tagar ADZANBUKANMAINAN menempati trending topic di Twitter Indonesia. Suara kekecewaan warganet terhadap program dari televisi Korea Selatan ini mereka tuangkan lewat cuitan. Publik juga menuntut agar Mnet meminta maaf dan segera mengganti musik tersebut.

Terkait masalah ini, pihak Mnet akhirnya membuka suara dan menyampaikan permohonan maaf secara resmi melalui official akun Instagram @mnet_dance. Pihak Mnet juga menjelaskan awal mula penggunaan musik tersebut.

mnet minta maaf © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@mnet_dance

"Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter," tulisnya.

"Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain," sambungnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Mnet juga berjanji akan mengganti musik latar dan mengunggah ulang video tersebut.

"Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia. Kami mengapresiasi perhatian anda terhadap Mnet Street Woman Fighter," tutupnya.

mnet minta maaf © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@mnet_dance

Permintaan maaf Mnet langsung mendapat sorotan dari warganet. Mereka berharap agar Mnet tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari. Selain itu mereka memberi masukan agar berhati-hati dalam memilih musik dan melakukan riset mendalam agar hal seperti ini tidak terulang.