Brilio.net - Bagi kamu pencinta drama Korea pasti mengakui kualitas cerita dari drama asal Korea Selatan itu bagus-bagus. Beberapa sutradara suka bereksperimen dengan cerita maupun karakter dalam sebuah drama.

Eksperimen karakter yang dimaksud misalnya memberikan makeover yang ekstrem pada karakter atau suatu tokoh, seperti perubahan gaya rambut, bentuk tubuh, gaya pakaian dan lain-lain. Transformasi ekstrem pada seorang karakter pernah dilakukan di sejumlah drama Korea.

Transformasi karakter tersebut dibuat untuk membuat cerita agar lebih menarik lagi, juga untuk memberikan kepuasan kepada penonton yang mengikuti ceritanya.

Nah daripada penasaran, langsung aja simak ulasan dari brilio.net yang telah dirangkum dari Koreaboo.com, Kamis (16/4).

1. IU - Dream High.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Instagram/@pshljs_iu & ayuaena

Drama musikal yang pernah hits tahun 2012 ini pernah menampilkan transformasi drastis dari salah satu karakternya, yaitu Kim Pil-suk yang diperankan penyanyi solo IU. Saat di awal Kim Pil-suk adalah karakter yang pemalu dan tidak percaya diri.

Ia juga digambarkan sebagai murid bertubuh besar dan pipi tembam. Lalu karena selalu disemangati oleh Jason (Woo Youung 2PM) akhirnya Kim Pil-suk berubah menjadi seorang yang cantik dan langsing.

2. Shin Min-ah - Oh My Venus.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Instagram/@illusomina

Kalau selama ini Shin Min-ah selalu tampil sebagai perempuan yang cantik, seperti di dramanya berjudul "My Girlfriend Is a Gu Mi-ho", maka berbeda dengan karakternya di drama "Oh My Venus". Meski di awal cerita Kang Joo-eun (Shin Min-ah) digambarkan sebagai cewek idola yang memiliki penampilan ideal di sekolah.

Tapi seiring berjalannya cerita, Kang Joo-eun berubah menjadi perempuan yang sembrono dan bermasalah dengan berat badannya. Karakternya berubah saat Kim Young-ho (So Ji-sub) datang sebagai trainer dan cinta sejati Kang Joo-eun. Tubuh ideal Kang Joo-eun pun kembali dan hidup bahagia bersama Kim Young-ho.

3. Jin Ki-joo - The Secret Life of My Secretary.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Instagram/@series_drama_acteurs

Sebuah drama yang menceritakan love line antara bos dan sekretarisnya. Jin Ki-joo berperan sebagai Jung Gal-hee yang merupakan sekretaris dari Do Min-yik (Kim Young-kwang).

Karena ulah bosnya yang sangat menyebalkan, Jung Gal-hee harus ekstra sabar walau sebenarnya ia pemarah. Pada drama ini juga ditampilkan perubahan drastis Jung Gal-hee yang semula seperti anak culun, menjadi perempuan yang menawan.

4. Kim Hee-seon - Angry Mom.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Instagram/@cherrytomat000 & diariseketulorkid

Drama ini bercerita tentang kekerasan dalam sekolah yang dialami oleh A-Ran (Kim You-jung) putri dari Jo Gang-hee (Kim Hee-seon). Jo Gang-hee yang tidak terima anaknya diperlakukan demikian akhirnya menyamar menjadi seorang murid SMA untuk melindungi putrinya.

Transformasi drastis dari Jo Gang-hee saat menjadi seorang ibu A-Ran dan saat menjadi murid di SMA lagi patut diacungi jempol. Selain itu Kim Hee-sun nampaknya masih cocok untuk memerankan karakter anak SMA.

5. Hwang Jung-eum - She Was Pretty.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Instagram/@jungeum84

Kalau kamu ngaku fans Park Seo-joon, kamu wajib banget nonton dramanya yang satu ini. Drama ini menampilkan transformasi drastis Hwang Jung-eum yang berperan sebagai Kim Hye-jin saat ingin menemui cinta pertamanya Ji Sung-joon (Park Seo-joon).

6. Yoo In-young - Oh My Venus.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Instagram/@country_min

Bukan cuma Kang Joo-eun yang bertransformasi dalam Oh My Venus, lawan mainnya Yoo In-young juga bertransformasi dari perempuan bertubuh besar dan pipi tembam menjadi perempuan tinggi bertubuh langsing. Transformasi ini dilakukan oleh In Young karena dia ingin merebut cinta pertamanya yang pernah dipacari oleh Kang Joo-eun.

7. Jung Gyu-woon - Romance Town.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: YouTube/AsiaStarsLoversForo

Jung Gyu-woon berperan sebagai Kang Gun-woo yang memiliki berat badan 150 kg dalam drama Romance Town. Karakternya diubah sedemikian rupa sehingga wajah dan bentuk tubuhnya seperti orang yang memiliki bobot lebih dari 100 kg.

8. Yoo Eun-hye - Coffee Prince.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Koreaboo.com

Siapa yang tidak tahu drama legendaris Gong Yoo dan Yoo Eun-hye. Drama yang menampilkan Yoo Eun-hye sebagai seorang pelayan kafe menyamar menjadi laki-laki, bisa berubah menjadi menawan ketika memperlihatkan wujud aslinya.

9. Nam Ji-hyun - Shopping King Louie.

9 transformasi drastis karakter  Berbagai sumber

foto: Koreaboo.com & Instagram/@namjihyun_hyuniiii

Karakter gadis desa bernama Ko Bok-shil yang diperankan Nam Ji-hyun berubah drastis setelah dalam dramanya Shopping King Louie. Gadis desa yang memiliki kulit gelap karena terbakar sinar matahari bisa berubah menjadi cantik dan bersih.