Brilio.net - Sekolah tidak hanya diperlukan oleh manusia di dunia nyata, melainkan juga dibutuhkan oleh para superhero dalam semesta Marvel Cinematic Universe maupun DC Universe. Sekolah tersebut sengaja dibuat sebagai tempat yang melahirkan para calon superhero yang berasal dari berbagai tempat.

Sekolah superhero ini berlangsung selama 7 jam belajar dan sebagian besar berbentuk asrama. Selain melatih kekuatannya sendiri, tugas para siswa ini pun beragam. Mulai dari tes kecerdasan hingga belajar segala hal terkait sains.

Selain itu, sekolah superhero ini sekaligus ada yang menjadi tempat rehabilitasi para penjahat yang kemudian menjadi pahlawan. Oleh karena itu, sebelum superhero hadir dengan segala kehebatannya, mereka semua setidaknya pernah ada dalam salah satu sekolah superhero.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/9), berikut sembilan sekolah superhero yang wajib Sobat Brilio ketahui.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Avengers Academy.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: comicbook.com

Avengers Academy mulai disebut dalam seri komik Marvel pada Juni 2010 dan disebut sebagai Era Pahlawan. Sekolah ini merupakan tempat anak muda terpilih yang memiliki kekuatan super dan bergabung dengan tim pahlawan super.

Sekolah yang dibuat oleh Hank Pym (alias Ant-Man) ini diperuntukkan untuk semua orang, tak terkecuali mereka yang pernah menjadi penjahat dan kemudian berubah menjadi pahlawan.

2. Xavier's School for Gifted Youngsters.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: xmenmovies.fandom.com

Xavier's School merupakan salah satu sekolah terkenal dalam semesta Marvel yang berhasil membentuk X-Men. Xavier's School merupakan satu sekolah untuk anak berbakat dalam semesta Marvel.

Sekolah ini dibangun oleh Charles Xavier untuk tempat perlindungan bagi anak-anak mutan yang lahir dengan kekuatan tak terkendali. Sekolah ini menyerupai asrama megah dan terletak di Salem Center, New York.

Xavier's School for Gifted Youngsters mendidik agar para mutan bisa mengendalikan kekuatannya dengan latihan terus-menerus dan nantinya akan dipilih oleh Profesor X siapa saja yang dapat menolong umat manusia dan mutan lainnya saat bencana datang.

3. Future Foundation.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: marvel.com

Future Foundation merupakan sekolah superhero yang dibentuk oleh Reed Richards, kepala Keluarga Pertama Marvel, Fantastic Four. Sekolah ini menjadi tempat para akademisi yang membimbing para pemikir terhebat di dunia dan membantu mereka untuk mengasah kekuatan mental mereka.

4. X-Mansion.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: x-men.fandom.com

X-Mansion atau yang disebut juga Jean Grey School for Higher Learning merupakan tempat anak muda berbakat melatih kekuatan supernya. Tempat X-Mansion digambarkan sebagai rumah pribadi Profesor X yang terletak di 1407 Graymalkin Lane, Salem Center, yang terletak di Westchester County, New York.

5. Red Room Academy.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: YouTube/The Legendary Phoenix Hideout

Red Room Academy merupakan fasilitas sekolah Soviet yang menyamar sebagai sekolah asrama biasa di Hutan Maryina Horka di Belarusia. Sekolah ini, merupakan tempat Natasha Romanoff, alias Black Widow menempa diri dan menjadi pembunuh paling mematikan dalam semesta Marvel Cinematic Universe.

Red Room Academy memiliki program khusus membentuk gadis-gadis muda seperti Natasha Romanoff dan Yelena Belova menjadi mata-mata yang sangat terlatih dan mesin pembunuh yang berbahaya.

6. The Legion Academy.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: comicbook.com

The Legion Academy merupakan salah satu sekolah superhero dalam semesta DC Comics yang hampir sama dengan Avengers Academy. Para siswa yang terlatih di tempat ini, nantinya akan menjadi anggota Legion of Superheroes. Di antara siswa yang lulus dari akademi ini seperti Chemical King, Dawnstar, dan Timber Wolf.

7. Pym Academy.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Pym Academy kadang juga disebut dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Van Dyne-Pym merupakan sekolah superhero di Alam Semesta Earth-96099. Sekolah ini merupakan divisi dari Alchemax Industries, mega-korporasi raksasa yang menguasai Amerika Serikat. Ant-Man dan Wasp merupakan didikan sekolah ini dan menjadikan mereka berdua bagian dari superhero.

8. Victor Von Doom Institute for Gifted Youths.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Victor Von Doom Institute for Gifted Youths terletak di jantung kota Doomstadt. Sekolah yang bisa disebut dengan Institut Doom ini hanya menerima orang terkuat dan terpilih di seluruh wilayah Battleworld. Selain itu, setelah lulus, para siswa hasil didikan tempat ini harus mendedikasikan dirinya kepada kerajaan Doom.

Namun, setelah para siswa di sekolah ini beranjak dewasa, mereka baru menyadari bahwa Doom adalah penjahat super. Rahasia ini kemudian membuat para siswa tersebut melarikan diri dari sekolah dan tidak melanjutkan lagi niatan menjadi pahlawan bagi kerajaan Doom.

9. New Mutants Leadership Institute.

9 Sekolah superhero terpopuler berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

New Mutants Leadership Institute merupakan sekolah yang dibuat khusus untuk para mutan setelah pendirinya, Magneto, melihat Charles Xavier membangun sekolah yang sama. Salah satu doktrin awal yang diajarkan di sekolah ini bahwa kaum mutan adalah kaum terbaik dibandingkan manusia. Hal inilah yang kemudian melahirkan sebutan untuk kaum mutan sebagai Homo Superior. Selain itu, Xi'an Coy Manh didapuk sebagai kepala sekolah dan membantu para mutan untuk menjadi pemimpin masa depan di bekas gedung PBB.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR