6. La pequeña Suiza (2019).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

La pequeña Suiza atau The Little Switzerland merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota Kastilia imajiner. Kota ini terletak di pusat Negara Basque, yang setelah 700 tahun sejarah, menjadi bagian dari wilayah Basque. Penemuan aneh di cagar alam desa akan membuat penduduk Tellería berani memulai petualangan hebat. Mereka akan meminta pencaplokannya, tidak kurang dari salah satu negara paling maju di dunia: Swiss untuk melepaskan daerah tersebut.

7. Klaus (2019).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Klaus merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota yang mengisahkan Jesper Johansson, putra Royal Postmaster General yang gagal dari akademi tukang pos. Ayahnya pun mengirimkan Jesper untuk bekerja di kota Smeerensburg dan menuntut agar ia harus bisa mengirim 6.000 surat dalam setahun. Hal ini kemudian membuat Jesper bertemu dengan seorang tukang kayu bernama Klaus yang membuat hidupnya berubah total dan menikmati kehidupan kota tersebut.

8. Surat dari Praha (2016).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Surat dari Praha merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota yang terinspirasi dari kisah mahasiswa Indonesia yang tidak bisa pulang ke Indonesia setelah peristiwa 1965. Film ini menceritakan kisah surat-menyurat antara Sulastri (Widyawati) dan Jaya (Tio Pakusadewo) antara Kota Praha dan Indonsia.

Saat Sulastri meninggal, wasiat utamanya kepada Larasati (Julie Estelle) adalah mengantarkan sebuah kotak yang berisi surat-surat ke Praha dan diserahkan kepada Jaya, seseorang yang pernah dicintai ibunya dalam surat. Dari surat-surat tersebut, Larasati tahu mengapa Jaya tidak bisa balik ke Indonesia sejak 1965.

9. Train to Busan (2016).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Train to Busan merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota yang juga tiba-tiba dipenuhi oleh para zombi. Film ini mengisahkan saat Seok-woo (Gong Yoo) yang sedang mati-matian berusaha melindungi putrinya yang masih kecil di sebuah kereta yang dikuasai zombi. Zombie tersebut merupakan imbas dari wabah zombie yang terjadi di Busan.

Film ini menampilkan karakter yang berbeda, penampilan emosional, dan aksi berbahaya membuat film ini berhasil menarik perhatian banyak orang dengan adegan menyeramkan.