1. Ali & Ratu Ratu Queens (2021).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Ali & Ratu Ratu Queens merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota di New York, Amerika Serikat yang menjadi impian banyak imigran. Film ini menceritakan petualangan Ali di Amerika Serikat untuk mencari ibu kandungnya. Di Amerika Serikat, Ali bertemu dengan empat orang tante yang bersedia menampung di penginapannya.

Para tante tersebut lantas membantu Ali mencari ibu kandungnya. Alih-alih diterima dengan baik oleh sang ibu, Ali diminta untuk tidak mencampuri kehidupan ibunya yang ternyata sudah menikah lagi dan menjadi warga Amerika Serikat.

2. Night Teeth (2021).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Night Teeth merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota Los Angeles. Film ini mengisahkan Benny (Jorge Lendenberg jr), seorang pemuda biasa yang bisa menggunakan kendaraan apa pun. Pada suatu waktu, ia menjadi seorang sopir lepas untuk menggantikan saudaranya, Jay. Hingga kemudian, Benny dan mobilnya disewa oleh Blaire dan Zoe untuk mengantar mereka ke beberapa klub malam populer Los Angeles. Tanpa sepengetahuan Benny, kedua gadis itu adalah vampire.

Film ini mengisahkan bagaimana manusia dan vampire hidup berdampingan dengan damai. Selain itu, di kota tersebut disediakan hotel khusus yang menjadi tempat makan para vampire. Hingga suatu ketika kedamaian tersebut retak dan membuat manusia dan vampire bermusuhan. Benny yang tak lain adalah musuh bebuyutan para vampire akhirnya mau tak mau harus mencari cara untuk melawannya.

3. Extraction (2020).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraction merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota yang selimuti perang. Film ini diadaptasi dari novel grafis dengan judul Ciudad karya Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando León González, dan Eric Skillman.

Film mengisahkan dari sudut pandang seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang diberikan sebuah misi khusus. Tyler akan dihadiahi 10 juta dollar jika berhasil menyelamatkan seorang bocah berusia 14 tahun bernama Ovi Mahajan (Rudraksh Jaiswal).

4. #Alive (2020).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

#Alive merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota yang tiba-tiba dikepung oleh para zombi. Hal ini bermula saat banyak orang terinfeksi virus tidak dikenal. Film ini berfokus pada perjuangan Oh Joon-woo, seorang pemain game video yang berusaha menyelamatkan diri dari wabah zombi mematikan di sebuah kota.

5. 6 Underground (2019).

film Netflix kehidupan kota berbagai sumber

foto: imdb.com

6 Underground merupakan rekomendasi film Netflix bertema kehidupan kota di negara fiksi Asia Tengah Turgistan yang sempat menjadi tempat rezim diktator kejam berdiri. Hal ini pun membuat sekelompok orang untuk merencanakan penggulingan rezim tersebut.

Magnet S. Johnson, salah seorang tokoh miliarder segera memalsukan kematiannya untuk bisa menjalankan rencananya. Ia kemudian mengubah namanya menjadi One. Bersama dokter, mata-mata, skywalker, penembak jitu, dan personel angkatan bersenjata, One pun membentuk tim yang ia beri nama The Ghost untuk melancarkan aksinya.