Brilio.net - Drama Korea yang mengisahkan tentang romansa memang sering membuat penonton jadi ikutan baper melihatnya. Apalagi drama yang menyajikan tentang kisah percintaan pada anak muda.

Banyak kisah yang terjadi di drama Korea baik mengenai pertengkaran, kasih sayang, keromantisan, pengkhianatan, perjodohan dan juga tentang nikah muda. Tentunya menikah menjadi suatu hal yang sakral, dalam pernikahan tak jarang juga terdapat kesalahpaham yang terjadi bahkan hingga konflik-konflik yang rumit.

Oleh karena itu, sama seperti di kehidupan nyata, pernikahan memang harus dipersiapkan dengan matang dari segi usia dan juga mental. Hal tersebut harus dipersiapkan agar meminimalisir pertengkaran di rumah tangga.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/8) tentang 9 rekomendasi drama Korea nikah muda.

1. 100 Days My Prince (2018)

Rekomendasi drama Korea nikah muda imdb.com

foto: imdb.com

100 Days My Prince merupakan salah satu drama Korea yang menceritakan tentang nikah muda dan perjodohan yang berlatar belakang di sejarah kerajaan yang berada di Joseon. Menceritakan tentang Lee Yool yang diperankan oleh Do Kyung-soo, dan Hong Shim diperankan oleh Nam Ji-hyun.

Diceritakan jika Lee Youl adalah pribadi yang keras kepala, cuek, dan perfeksionis. Ia menjadi putra mahkota dan membuat suatu peraturan bahwa wanita harus menikah sebelum umur 28 tahun. Sedangkan Hong Shim adalah gadis desa yang merawat Lee Yool setelah percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh anggota kerajaan. Ia ditemukan dan dirawat oleh Hong Shim dan ayahnya, Hong Shim merupakan gadis cerdas dan ceria hingga akhirnya Lee Youl jatuh hati.