Brilio.net - Para penggemar anime pasti sudah tak asing lagi dengan Naruto. Anime yang diadaptasi dari manga karangan Masashi Kishimoto ini telah berhasil menjadi anime yang populer di dunia. Tidak hanya karena aksi Naruto yang seru, kutipan-kutipan motivasi dan kisah yang penuh pelajaran berharga pun bisa kamu dapatkan saat menonton anime ini.

Tamat setelah 15 tahun, Naruto diperlihatkan meraih mimpinya menjadi Hokage. Ia berhasil memimpin desa Konoha dan membuat perjanjian damai. Naruto juga dikisahkan menikah dengan Hinata, gadis dari keturunan Hyuuga yang sudah mengaguminya sejak kecil. Meski demikian, nyatanya masih banyak fans Naruto yang belum bisa move on dengan anime Naruto.

Namun kerinduan penggemar mulai terobati dengan kemunculan anime Boruto: Next Generation. Seperti judulnya anime ini berpusat cerita pada kisah Boruto, anak pertama Naruto dan Hinata. Selain itu, Boruto juga berteman dengan anak-anak generasi Naruto. Misalnya seperti Sarada, anak perempuan Sasuke dan Sakura. Kemudain Shikadai, anak Shikamaru dan Temari. ChoCho, anak dari Choji dan Karui. Ada pula Inojin, anak dari Sai dan Ino.

Walaupun Naruto dan Boruto adalah ayah dan anak, namun keduanya punya beberapa perbedaan lho. Anime Naruto dan Boruto juga memiliki alur cerita yang berbeda.

Penasaran apa saja? Berikut sembilan perbedaan Boruto dan Naruto yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/12).

Loading...

1. Boruto punya keluarga yang lengkap sedangkan Naruto hidup sebatang kara.

boruto dan naruto istimewa

foto: liputan6.com

Penggemar Naruto pasti sudah tahu bahwa kehidupan masa kecil hokage ke-7 ini sungguh memilukan. Ia harus hidup sebatang kara tanpa keluarga. Meski diperhatikan Iruka Sensei, tapi kehidupan Naruto tetap penuh dengan kesepian. Berbeda dengan sang ayah, Boruto terlahir sebagai anak dari ninja hebat di Konoha yakni Naruto dan Hinata. Bahkan Boruto punya adik perempuan bernama Himawari yang selalu bersikap manis dan mengidolakannya.

2. Boruto tidak bercita-cita menjadi Hokage seperti Naruto.

boruto dan naruto istimewa

foto: mkwikku.com

Sejak kecil Naruto sudah bercita-cita menjadi Hokage. Meski mendapat berbagai kecaman dan ejekan dari orang-orang di sekitarnya, nyatanya Naruto bisa mewujudkan impiannya. Demi mewujudkan mimpinya, Naruto harus berlatih keras, menyelesaikan misi, dan bekerja sama dengan teman-temannya sesama ninja.

3. Sejak di akademi, Boruto sudah punya banyak teman. Sedangkan Naruto adalah anak selalu dikucilkan.

naruto istimewa

foto: narutofandom.com

Berbeda dengan Naruto, Boruto sudah punya banyak teman di akademi. Posisi Boruto sebagai anak dari Hokage yang masih menjabat di Konoha juga membuat banyak orang ingin mengenal Boruto. Selain itu Boruto juga merupakan anak yang supel dan mudah bergaul. Tidak sama dengan Boruto, saat masih di akademi Naruto tidak memiliki teman. Ia dikucilkan di desanya sendiri karena adanya Kyubi yang tersegel dalam tubuhnya.

4. Boruto adalah anak yang pintar dan selalu mendapatkan nilai yang bagus. Sedangkan Naruto adalah anak yang bodoh dan sering gagal di ujian.

boruto dan naruto istimewa

foto: fanpop.com

Setiap menghadapi ujian, Boruto selalu mendapatkan nilai yang bagus. Ia bahkan pernah mengajari temannya di akademi dan membantunya lulus. Kepintaran Boruto juga berkat perhatian dari sang ibu, Hinata. Berbeda dengan sang anak, Naruto diceritakan sering berbuat konyol dan bodoh. Naruto sering gagal dalam ujian. Ketika ujian chunnin pun, lembar jawaban Naruto tidak diisi dan dibiarkan kosong begitu saja.

5. Makanan kesukaan Boruto adalah hamburger dan makanan pedas sedangkan Naruto sangat menyukai ramen.

boruto dan naruto istimewa

foto: shuffledice.com

Dalam beberapa episode di anime Boruto, ia kerap makan di salah satu tempat penyedia hamburger. Jika ada varian hamburger baru, Boruto selalu menyempatkan untuk membelinya. Selain hamburger, Boruto juga sangat menggemari makanan yang pedas. Sedangkan makanan kesukaan Naruto adalah ramen, baik ramen cup maupun Ichiraku ramen.

6. Boruto ingin mendapatkan keberhasilan dengan instan, sedangkan Naruto berkeyakinan bahwa usaha keraslah yang membuat dirinya berhasil.

boruto dan naruto istimewa

foto: istimewa

Konflik awal perselisihan Naruto dan Boruto adalah saat Boruto menggunakan alat canggih saat ujian chunin. Perkembangan teknologi begitu pesat di masa Boruto, sehingga tak heran jika Boruto menginginkan mendapat keberhasilan secara instan dan cepat. Sedangkan Naruto sendiri adalah orang yang percaya pada usaha yang keras. Naruto adalah sosok yang tak pernah menyerah dengan mimpinya.

7. Boruto ingin membuktikan dirinya dan mendapatkan pengakuan dari sang Ayah. Sedangkan Naruto ingin mendapatkan pengakuan dari semua orang di desa Konoha.

boruto dan naruto istimewa

foto: idnaruto.com

Telah lama dikucilkan di desa Konoha, ternyata tidak membuat Naruto menyimpan dendam. Ia justru bertekad untuk membuktikan dirinya dan mendapatkan pengakuan di desa Konoha. Karena invasi Pain, Naruto mulai mendapatkan pengakuan di desanya. Ia juga menjadi pahlawan dalam Perang Dunia Shinobi dan menjadi Hokage ke tujuh menggantikan Hatake Kakashi.

Sedangkan Boruto hanya ingin mendapatkan pengakuan dari ayahnya, Naruto. Terlahir sebagai anak dari hokage ketujuh membuat Boruto tak bisa lepas dari bayang-bayang sang ayah. Ketika mendapatkan suatu keberhasilan, orang selalu menganggap semua itu karena ayahnya adalah Hokage. Selain itu, Boruto juga menganggap bahwa ayahnya terus saja meremehkan kemampuannya dan tak acuh terhadapnya. Maka dari itu, pembuktian diri yang dilakukan Boruto sebenarnya hanya bertujuan untuk mendapatkan pengakuan Naruto saja. Demi menarik perhatian sang ayah, Naruto pun sempat mencoret patung Hokage bagian Naruto.

8. Menurut para fans, alur cerita anime Boruto lebih lambat dan membosankan daripada anime Naruto.

boruto dan naruto istimewa

foto: liputan6.com

Tidak mudah untuk melanjutkan anime yang seru dan memiliki banyak peminat seperti anime Naruto. Dalam manganya, Masashi Kishimoto telah merancang alur cerita yang menarik dan tak mudah ditebak. Ia bahkan tidak segan membunuh tokoh yang banyak diminati penggemar. Berbeda dengan anime Naruto, anime Boruto dinilai fans terlalu lambat dan bertele-tele. Forum-forum yang membahas anime pun banyak menyayangkan alur ceria Boruto yang semakin lama jutru semakin membosankan. Aksi-aksi serunya pun lebih minim daripada anime pendahulunya, Naruto.

9. Cerita di anime Naruto sepenuhnya dikerjakan Masashi Kishimoto sedangkan Boruto dikerjakan asistennya yakni Ukyo Kodachi.

boruto dan naruto istimewa

foto: istimewa

Setelah menamatkan Naruto, Masashi mengatakan bahwa ia tidak ingin melanjutkan manga maupun anime lain. Ia sudah menentukan akhir terbaik dari Naruto dan sudah merasa puas dengan itu. Mulanya Masashi hanya memperkenalkan tokoh Boruto sebagai anak pertama dari Naruto dan Hinata. Namun ketika anime Boruto tayang, Masashi mengatakan bahwa ia hanya membantu sedikit pengerjaannya dan tidak menentukan cerita.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR