Brilio.net - Akazaya Nine atau juga dikenal sebagai Sarung Pedang Merah sudah berakhir di Onigashima untuk melawan Kaido bersama seluruh aliansi yang dibentuk oleh Luffy. Perang melawan Kaido sudah tidak bisa ditunda menjelang pesta kembang api di istana yang ditempati oleh Kaido. Sebab, jika tidak segera menyerang, mereka tidak akan punya kesempatan untuk melawan Kaido dan bisa ditangkap dengan mudah. Karena tekad yang begitu kuat inilah yang membuat Akazaya Nine merusak kapalnya sendiri ketika sampai di pelabuhan.

Akazaya Nine merupakan pengikut setia sekaligus murid Oden yang membantunya saat pertama mereka melawan Kaido. Tekad mereka semakin kuat sejak Kaido dieksekusi mati oleh Orochi di depan rakyat Wano. Mereka berpencar satu sama lain dan menyusun kekuatan masing-masing.

Namun, sepanjang Arc Wano berlangsung, informasi terkait Akazaya Nine dapat dilihat hanya berupa penggalan sejak arc ini menjadi bagian paling penting dalam serial One Piece. Informasi terkait Akazaya Nine tampil dalam episode-episode menegangkan dan titik balik cerita yang ditampilkan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (30/9), berikut 9 kisah Akazaya Nine One Piece, geng samurai lawan terkuat Kaido.

1. Merasa cukup kuat melawan Kaido.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: imdb.com

Setelah sempat terpisah selama dua puluh tahun ke masa depan dan ke tempat lain, kelompok Akazaya Nine tak gentar sedikit pun untuk melawan Kaido dan sekutunya. Mereka sudah berlatih sekuat tenaga. Kin'emon dan beberapa di antara sudah melanglang buana ke berbagai tempat dan bertemu berbagai orang hingga akhirnya menjadi sekutu Luffy untuk melawan Kaido. Selain itu, beberapa anggota menetap di Wano sudah semakin kuat. Mereka yakin bisa melawan Kaido. Sebab, pertarungan melawan Kaido hanya bisa mereka lakukan saat ini dan tak bisa terulang kembali.

2. Kin'emon adalah pemimpin yang rendah hati.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: imdb.com

Kin'emon adalah orang pertama yang berpapasan dengan Kozuki Oden bersama Denjiro. Mereka berdua merupakan orang yang pertama kali kagum dengan kehebatan Oden dan mau menjadi pengikut setianya. Walaupun seluruh anggota Akazaya Nine adalah pengikut terbaik selama Oden masih hidup, tapi Kin'emon adalah pimpinan dari geng samurai ini.

3. Beberapa di antaranya sempat menggunakan nama lain.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: imdb.com

Beberapa anggota Akazaya Nine yang tertinggal di Wano, terpaksa harus menggunakan nama lain dan menyamar. Salah satu anggota Akazaya Nine yang menyamar adalah Denjiro yang menggunakan identitas lain sebagai Kyoshiro. Ia kemudian menjadi pimpinan Yakuza di Ibukota Bunga sejak Hyogoro dipenjara oleh Kurozumi Orochi, shogun baru yang menggulingkan Oden.

4. Berpisah setelah kematian Oden.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: imdb.com

Kematian Oden menjadi babak baru bagi seluruh anggota Akazaya Nine. Mereka pun berpencar satu-sama lain untuk menyelamatkan diri menuju Kuri untuk melindungi Momonosuke. Inuarashi dan Nekomamushi tertangkap di perjalanan walau akhirnya bisa melarikan diri ke Pulau Zou, sementara Denjiro dan Ashura harus bertarung melawan prajurit Kaido. Denjiro akhirnya menepi ke sebuah tempat yang sepi hingga akhirnya menyamar dengan identitas lain dan Ashura tetap ke Kuri menjadi bandit.

5. Ada pengkhianat di antara mereka: dialah Kanjuro.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: imdb.com

Barangkali tidak ada yang pernah menyangka bahwa Kanjuro menjadi pengkhianat dan bersetia kepada Orochi. Penyamaran Kanjuro sungguh sempurna karena ia merupakan anggota Akazaya Nine yang juga mau dipanggang hidup-hidup bersama Oden. Namun, penyamaran tersebut akhirnya terungkap saat Kin'emon dan kawan-kawannya mau ke Onigashima pada malam hari yang penuh badai laut. Kanjuro kabarnya akan bertarung melawan Kikunojo di tengah pertarungan sengit lain di Onigashima.

6. Izo dan Shinobu adalah pengikut Oden yang lain.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: onepiece.fandom.com

Izo merupakan salah satu pengikut Oden dan secara tidak resmi menjadi bagian dari Akazaya Nine. Ia sempat tinggal bersama Oden di kapal Shirohige dan menjadi Komandan Divisi ke-16. Ia menggantikan posisi Kanjuro yang sudah tidak bisa diharapkan dan beralih menjadi musuh. Selain itu, ada pula Shinobu, seorang ninja perempuan Wano yang mengaku sebagai pengikut Oden.

7. Semua anggota terampil menggunakan haki.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

Semua anggota Akazaya Nine terampil menggunakan haki atau tenaga dalam yang kuat. Kekuatan tersebut mampu membuat Kaido terluka dan berhasil mengalahkan komandan istana Orochi dan Kaido.

8. Mewarisi dua gaya pedang Oden.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

Sebagai pengikut setia, Akazaya Nine tentu saja mewarisi jurus pedang yang dimiliki Oden. Walaupun begitu, mereka mengembangkan jurus mereka sendiri dengan gaya khas masing-masing. Hal ini membuat kelompok ini mempunyai anggota dengan beragam jurus. Jurus yang kemudian berhasil membuat Kaido terluka dikenal dengan sebutan Paradise Totsuka.

9. Makanan favorit Kozuki Oden adalah makanan favorit mereka juga.

Kisah Akazaya Nine One Piece berbagai sumber

foto: imdb.com

Salah satu makanan favorit Kozuki Oden adalah makanan yang namanya juga persis: Oden. Oden adalah makanan khas jepang yang serba direbus dan dihidangkan ketika panas. Hal ini membektikan bahwa loyalitas Akazaya Nine bukan hanya sekadar soal ikatan emosional belaka, melainkan juga sampai pada makanan favorit.