Brilio.net - Kristen Stewart merupakan artis yang mengawali kariernya sebagai pemain film di Amerika Serikat. Namanya mulai dikenal banyak orang saat ia berperan sebagai Bella dalam seri film The Twilight (2011-2012). Ketenaran tersebut membuatnya sampai menjadi salah artis dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat pada 2012.

Hal ini tentu saja tak lain berkat totalitasnya sebagai pemain film yang sudah banyak jam terbang. Selain dikenal sebagai artis pemain film , Kristen Stewart juga membidani beberapa film.

Baru-baru ini, namanya kembali mencuat ketika tampil dalam film Spencer (2021) sebagai Putri Diana. Karakter tersebut membuatnya sulit dikenali sebagaimana mestinya. Penampilannya dalam beberapa film sering kali mengecoh dan membuat banyak orang pangling.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (9/9), berikut 9 karakter yang dibintangi Kristen Stewart dalam beberapa film.

1. Putri Diana (2021)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Kristen Stewart berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer (2021). Film ini merupakan drama biografis-psikologis yang mengisahkan kehidupan Putri Diana saat memutuskan bercerai dengan Pangeran Charles yang diperankan oleh Jack Farthing. Penampilan Stewart dalam film ini dinilai mirip sekali dengan Putri Diana yang asli. Memakai topi khas dengan kemeja merah yang sering digunakan oleh Putri Diana. Riasan minimalis, fresh dan gaya rambut side swept bob berwarna pirang sukses membuatnya tampak anggun.

2. Abby Holland (2020)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Happiest Season menjadi salah satu film yang dibintangi oleh Kristen Stewart. Dalam film ini, Stewart berperan sebagai Abby Holland, pacar Harper Caldwell. Film yang mengisahkan sebuah liburan di kampung halaman ini, menampilkan beragam kisah tentang sebuah keluarga yang konservatif dan pilihan karakter utama untuk memilih berpacaran sesama perempuan. Film ini merupakan semi-otobiografi DuVall yang tak lain adalah penulis skenario film ini.

3. Norah Price (2020)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Kristen Stewart berperan sebagai Norah Price dalam film Underwater (2020). Film ini mengisahkan sekelompok pekerja yang melakukan pengeboran bawah laut dan bertemu dengan makhluk menyeramkan setelah gempa. Stewart berperan sebagai Norah Price, seorang insinyur mesin di kapal Kepler 822 yang sedang mengalami musibah akibat gempa bersama kawan-kawannya. Namun, sebelum berhasil melarikan diri, mereka harus menghadapi rentetan peristiwa menyeramkan yang dihadirkan oleh makhluk aneh yang mereka temui di dasar laut.

4. Sabina Wilson (2019)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Sabina Wilson merupakan salah satu karakter yang hadir dalam film Charlie's Angels (2019). Film ini merupakan sekuel film ketiga setelah Charlie's Angels (2000) dan Charlie's Angels: Full Throttle (2003). Sabina Wilson yang diperankan oleh Kristen Stewart hadir sebagai seorang yang liar dan pemberontak. Wilson tergabung dalam sebuah tim yang dinamai Angels untuk menangkap penggelapan internasional yang dilakukan oleh sekelompok perampok dan menyerahkan mereka kepada otoritas Amerika Serikat.

5. Jean Seberg (2019)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Seberg merupakan film thriller-biografi tentang Jean Seberg yang diperankan oleh Kristen Stewart. Film ini mengisahkan kehidupan pribadi Jean Seberg yang memulai perjalanannya saat ia bersiap pergi ke Hollywood. Perjalanan tersebut ia lakukan untuk mempromosikan kariernya setelah keputusan besar berpisah dengan suami yang dicintainya. Dalam perjalanan tersebut, ia ikut dalam jet kelas satu. Ia menyaksikan keributan yang disebabkan oleh aktivis kulit hitam dan perlakukan khusus kepada mantan istri Malcom X. setiba di bandara, protes orang kulit hitam meluas dan Seberg bergabung sebagai penghormatan solidaritas kepada aktivis kulit hitam.

6. Savannah Knoop (2018)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Pada 2018, Kristen Stewart berperan sebagai Savannah Knoop dalam film JT LeRoy (2018). Savannah Knoop merupakan seniman dan pembuat film yang berbasis di kota New York, Amerika serikat. Film ini merupakan film biografi yang diadaptasi dari memoar Girl Boy Girl: How I Became JT Leroy oleh Savannah Knoop. Oleh karena itu, Stewart tampil seperti Savannah Knoop dalam dunia nyata.

7. Bridget Sullivan (2018)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Lizzie (2018) yang diperankan Kristen Stewart sebagai Bridget "Maggie" Sullivan, pembantu rumah tangga sekaligus kekasih Lizzie, merupakan film thriller-biografi yang mengisahkan kisah nyata yang dialami Lizzie Borden. Dalam film ini, Lizzie dituduh melakukan pembunuhan terhadap ayah dan ibu tirinya di Fall River pada 1892.

Stewart berperan tampil sebagai Bridget yang buta huruf. Lizzie pun mengajari Bridget sampai akhirnya ia bisa menulis. Setelah beberapa kompleksitas cerita, Bridget pun nantinya akan membebaskan Lizzie dari jeratan hukum pembunuhan ayah dan ibu tirinya. Walaupun begitu, kasus tersebut sudah membuat Lizzie diasingkan dari komunitasnya sendiri dan ia hidup kesepian.

8. Kathryn (2016)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Billy Lynn's Long Halftime Walk merupakan film yang mengisahkan Billy Lynn, seorang spesialis Angkatan Darat AS berusia 19 tahun dari Texas, yang ketahuan menolong Sersan Virgil "Shroom" Breem saat invasi Amerika di Irak pada 23 Oktober 2004. Sebab tindakan tersebut, Billy mendapatkan Bintang Perak dan membuatnya namanya naik. Billy diperankan oleh Joe Alwyn, sementara Kristen Stewart berperan sebagai, Kathryn kakak perempuan Billy. Selain menampilkan drama perang, film ini juga menampilkan hubungan Billy dengan keluarga, dan teman-temannya di Angkatan Darat AS.

9. Bella Swan Cullen (2011-2012)

9 Karakter film dibintangi Kristen Stewart berbagai sumber

foto: imdb.com

Bella Swan Cullen merupakan karakter protagonis dalam seri film Twilight. Karakter tersebut diperankan oleh Kristen Stewart sampai seri kedua film ini. Film yang diadaptasi dari novel Stephenie Meyer mengisahkan manusia-vampir yang menjalani kisah cinta. Awalnya Bella dan keluarganya bertemu dengan keluarga Cullen yang misterius dan jatuh cinta dengan vampir muda Edward Cullen yang juga seusianya. Namun, Bella kemudian tahu bahwa keluarga tersebut adalah keluarga vampir. Meski demikian, Bella sudah terlanjur cinta kepada Edward yang menyatakan ingin juga menjadi vampir. Kisah dua cinta dua ini menarik untuk diikuti dengan beragam prediksi antar tokohnya.