1. Caliphate (2020).

film serial Netflix polisi berbagai sumber

foto: imdb.com

Caliphate merupakan film serial Netflix petualangan polisi yang diangkat dari kisah nyata trio Bethnal Green, tiga gadis remaja dari London. Mereka bertemu dengan perekrut jihad di sekolah menengah mereka pada Februari 2015 dan membawa mereka bergabung dengan ISIS di Suriah. 

Fatima, seorang polisi keamanan di Swedia mendapatkan informasi penting terkait rancangan serangan di sebuah lokasi di Swedia. Hal ini pun membuat lembaga kepolisian bergerak cepat dan mengidentifikasi segala kemungkinan yang terjadi.

2. Young Wallander (2020).

film serial Netflix polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Young Wallander merupakan film serial Netflix petualangan polisi yang dikenal ikonik, Henning Mankell, Kurt Wallander. Dia bertugas menjadi detektif kepolisian saat kasus pertamanya dengan kondisi yang sangat mencekam.

Apalagi, karier pertamanya tersebut dilakukan saat dia baru saja lulu pada usia awal dua pulluhan. Gelora anak muda dan tugas pertama yang cukup erat berkelindan menjadi sebuah narasi cerita yang menakjubkan.

3. Delhi Crime (2019).

film serial Netflix polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Delhi Crime merupakan film serial Netflix petualangan polisi perempuan yang mengisahkan Wakil Komisaris Polisi (DCP) Vartika Chaturvedi. Dia ditugaskan untuk menemukan pelaku yang bertanggung jawab atas serangan dan kematian korban wanita setelah pemerkosaan massal terjadi. Film ini merupakan adaptasi dari kisah pemerkosaan geng Delhi pada 2012 yang terjadi di lingkungan Munirka, Delhi Selatan.

4. The Alienist (2018-20).

film serial Netflix polisi berbagai sumber foto: imdb.com

The Alienist merupakan film serial Netflix petualangan polisi yang melibatkan Teddy Roosevelt, komisaris polisi yang baru diangkat, dan Dr. Laszlo Kreizler, seorang psikiater kriminal, dan John Moore, seorang ilustrator surat kabar, untuk melakukan penyelidikan secara rahasia. Mereka diminta untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang terjadi pada 1896 di New York City.

Selain itu, ada pula Sara Howard, sekretaris keras kepala Roosevelt, serta saudara kembar Marcus dan Lucius Isaacson, keduanya sersan detektif di Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) bergabung dalam misi tersebut. Misi tersebut terus berusaha mencari siapa otak di balik pembunuhan mengerikan tersebut.

5. Bodyguard (2018).

film serial Netflix polisi berbagai sumber foto: imdb.com

Bodyguard merupakan film serial Netflix petualangan polisi yang terjebak dalam krisis politik dan kisah cinta terlarang. Film ini mengisahkan saat David Bud (Richard Madden), veteran perang Britania Raya mendapatkan tugas baru sebagai pengawal Home Secretary Julia Moantage (Keeley Hawes).

Hubungan tersebut awalnya berlangsung canggung dan hanya berlangsung sebagai pengawal dan salah satu menteri di pemerintahan. Namun, saat Julia terbunuh saat berpidato, krisis politik terjadi dan membuat publik ketakutan. 

David kemudian berjanji untuk segera mengungkapkan pembunuhan tersebut. Namun, David kemudian sadar bahwa pembunuhan kekasihnya tersebut punya kaitan erat dengan konspirasi politik Inggris.