Brilio.net - Kisah cinta selalu menjadi hal yang sering diambil untuk menjadi sebuah film. Sebab, tema cinta sering kali lebih mudah dipahami banyak orang dengan tema-tema lain.

Hal inilah yang kemudian membuat Netflix menghadirkan kisah cinta yang tak biasa. Cinta yang seharusnya dipahami dengan sederhana, bisa menjadi hal rumit di tangan manusia. Apalagi dengan latar yang cukup beragam.

Selain itu, film serial Netflix tentang kisah cinta tersebut hadir dengan plot menarik yang tak akan membuat para penontonnya kebosanan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (13/7), berikut 9 film serial Netflix kisah cinta rumit, roman bangsawan di Bridgerton.

1. Sex/Life (2021).

film serial Netflix cinta rumit berbagai sumber

foto: imdb.com

Sex/Life merupakan film serial Netflix yang mengisahkan cinta rumit Billie Connelly, mantan kandidat PhD psikologi Universitas Columbia sekaligus ibu rumah tangga dari dua anak. Ia tinggal di komunitas pinggiran kota Connecticut bersama suami yang dicintainya. Namun, Billie tidak bisa melupakan Brad, mantan kekasihnya dahulu. Ia terjebak dengan berbagai hasrat liar masa lalu yang terus menggelora dalam dirinya.

2. Bridgerton (2020-2021).

film serial Netflix cinta rumit berbagai sumber

foto: imdb.com

Bridgerton merupakan film serial Netflix yang mengisahkan cinta rumit dari kalangan bangsawan. Film yang diangkat dari novel karya Julia Quinn dengan judul yang sama ini mengisahkan perjodohan di antara bangsawan Inggris pada era 1800-an.

Suatu ketika, putri keempat keluarga Bridgerton yang bernama Dhapne (Phoebe Dynevor) pun tak luput dari ajang ini. Dhapne diharapkan dapat mengikuti tradisi dengan baik, yaitu menemukan pasangan dan menikah seperti orang tuanya dulu. Hingga akhirnya Dhapne bertemu dengan Duke of Hasting (Rege Jean Pege), bangsawan tampan berjiwa pemberontak yang berhasil mencuri hatinya. Namun, Hasting tak suka dengan ikatan pernikahan.

3. One Spring Night (2019).

film serial Netflix cinta rumit berbagai sumber

foto: imdb.com

One Spring Night merupakan film serial Netflix yang mengisahkan cinta rumit Lee Jeong-in, seorang pustakawan saat menjalin relasi romantis dengan Kwon Gi-seok, seorang bankir. Hubungan tersebut sudah berlangsung selama empat tahun. Orang tua Jeong-in dan Gi-seok telah menekan mereka untuk menikah, Jeong-in merasa belum siap karena dia tidak yakin apakah dia mencintai Gi-seok.

Jeong-in kemudian bertemu dengan Yoo Ji-ho, seorang apoteker sekaligus ayah tunggal bagi putranya. Pertemuan tersebut membuat kesan tersendiri bagi Jeong-in. Bahkan, setelah bertemu Ji-ho, Jeong-in mulai ragu untuk menikahi Gi-seok. Drama ini mengisahkan datangnya orang ketiga yang baru saja mewarnai kehidupan Jeong-in dan tampak terlihat lebih meyakinkan.