Brilio.net - Film romantis dan bertema cinta masih saja menjadi favorit masyarakat. Ada yang diangkat dari novel, sejarah bahkan kisah nyata. Nah, film yang diambil dari kisah nyata tentu saja lebih membuat orang penasaran. Seperti 9 film romantis yang sukses dan ternyata diangkat dari kisah nyata, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/4):

1. Shadowlands.

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: rogerebert

Film Shadowlands membahas kisah cinta C.S Lewis dengan istrinya yang juga juga penulis, Joy Gresham. Kisah cinta mereka berhasil duduk di kursi nominasi naskah cerita terbaik Oscar 1994.

2. Titanic.

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: consequenceofsound

Titanic menjadi salah satu epik film romantis yang paling banyak ditonton dan fenomenal. Kisah cinta Jack dan Rose di kapal Titanic ini digarap oleh James Cameron. Kisah ini bisa dibilang sebagai kisah cinta pada pandangan pertama. Meskipun berakhir tragis namun, film ini tak akan bosan ditonton berulang kali.

3. Walk the Line

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: fanpop

Film romantis di tahun 2005 ini merupakan film drama biografi penyanyi Johnny Cash. Pusat cerita film ini terletak pada kisah roman dua musisi legendaris antara Johnny Cash yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dan June Carter ang diperankan oleh Reese Witherspoon. June merupakan putri impian John semasa kecil. Hingga akhirnya mereka dipertemukan saat sama-sama dewasa.

4. Becoming Jane

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: angeladissected

Cerita cinta penulis Pride and Prejudice, Jane Austin juga sangat menginspirasi. Hingga akhirnya, kisah cinta Jane diangkat ke layar lebar dalam film Becoming Jane. Film yang tayang tahun 2007 ini menceritakan kisah kasih tak sampai Jane Austen dengan Tom Lefroy yang tak direstui keluarganya. Jane malah dijodohkan dengan laki-laki lain yang berasal dari keluarga terpandang. Jane memutuskan untuk melakukan kawin lari dengan Tom. Namun, di tengah pelarian Jane membuat keputusan yang mengejutkan. Film ini mengajarkan sebuah kisah cinta sejati, dimana cinta tak harus memiliki.
 
5. The Vow

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: collider

Film ini mengisahkan 2 orang insan manusia yang saling mencintai bernama Leo dan Paige. Kisah ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada Kim dan Krickitt Carpenter. Mereka memutuskan untuk menikah dan berharap nggak akan ada yang bisa memisahkan kecuali maut. Sampai suatu ketika, mereka mengalami sebuah kecelakaan. Untungnya mereka berdua berhasil selamat meskipun Paige sempat mengalami koma. Saat Paige terbangun dari komanya, ternyata dia mengalami hilang ingatan. Paige nggak ingat bahwa ia mencintai Leo. Film ini menceritakan perjuangan Leo dalam mengembalikan ingatan Paige mengenai kehidupan dan pernikahan mereka.

 
6. The Theory of Everything

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: telegraph

Film ini menceritakan kisah pertemuan Stephen Hawking dengan istrinya saat masih duduk di bangku perkuliahan. Sampai akhirnya Stephen didiagnosis mengidap penyakit saraf. Meski begitu, istrinya, Jane, masih setia menemani Stephen mengejar cita-cita dan ambisinya di bidang ilmiah.


7. A Beautiful Mind

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: youtube

Film A Beautiful Mind ini menceritakan kisah perjuangan seorang ahli matematika bernama John Forbes Nash yang mengidap penyakit schizophrenia. Namun, Alicia, istrinya tetap setia mendampingi dan mendukung sang suami untuk bisa sembuh.

8. Habibie & Ainun

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: orori

Kisah cinta mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie dan istri merupakan salah satu kisah cinta yang bisa mengurai air mata. Film ini menceritakan perjuangan serta kehidupan rumah tangga Habibie dan Ainun. Sampai akhirnya, mereka terpisah karena Ainun meninggal lebih dahulu. Meski begitu, bagi Habibie Ainun selalu hidup di hatinya.

9. 99 Cahaya di Langit Eropa

romantis nyata © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi

Film ini diangkat dari Novel karya Hanum Rais. Ceritanya bukan hanya pengalaman spiritual tetapi kisah cintanya dengan sang suami. Sebagai pasangan pengantin baru, keduanya harus berjuang lebih berat karena sama-sama beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat menguji kesetiaan.