Brilio.net - Masa-Masa PPKM seperti sekarang ini terkadang memang membuat bosan karena tidak bisa leluasa berpergian. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah serta mengurangi aktivitas yang bisa membuat penularan Covid-19 semakin meningkat.

Tapi, meski lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tetap bisa produktif. Kamu juga tidak perlu khawatir bakal bosan karena banyak hiburan yang bisa diakses dengan layanan internet.

Nah berikut ini, Kamis (19/8), brilio.net ulas kumpulan film pendek komedi Indonesia yang bisa kamu akses di kanal YouTube. Tayang ini bakalan bikin kamu ngakak.

1. Istiqlal.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/Kinovia ID

Istiqlal bercerita tentang dua orang, ayah dan anak yang akan menuju Masjid Istiqlal untuk buka puasa. Tetapi lucunya, mereka berdua malah nyasar karena kelakuan sang ayah.

2. Tilik.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/Ravacana Films

Pasti kalian sudah tahu film ini, film yang sempat viral karena kelakuan Bu Tejo yang tak hentinya berdebat tentang Dian. Film ini mengangkat tema pergunjingan yang terjadi di kalangan ibu-ibu yang akan menjenguk Bu Lurah. Di film ini kamu akan ngakak sekaligus kesal sama tingkah laku para tokohnya.

3. Unbaedah.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/KPK RI

Unbaedah bercerita tentang ibu-ibu yang menyebalkan sekaligus lucu, yang memiliki hobi mengambil lebih jatah berkat tahlilan, hingga ia dikerjai dan membuat ia merasa dihantui. Film ini mengandung banyak pesan dan tentunya akan membuat kamu ketawa karena kelucuannya.

4. Mbah Karsono.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/BPMTP

Mbah Karsono kedatangan pegawai kelurahan yang akan mensosialisasikan kartu sehat manula, dengan syarat harus mempunyai KTP. Mbah Karsono dimintai data untuk pengurusan KTP, namun ada-ada saja tingkah lucunya ketika dimintai data oleh pegawai kelurahan tersebut.

5. Indie Bung.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/Muse Production

Dua orang pemuda sedang melakukan obrolan tentang pembuatan sebuah film. Ceritanya yang lucu dan kreatif mampu menghadirkan tawa bagi penontonya.

6. Positif.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/The Bramantyo

Bercerita tentang Tegar yang tidak mempedulikan persebaran virus Corona-19. Ia selalu mengabaikan protokol kesehatan. Sampai akhirnya Tegar dinyatakan positif Covid. Lalu apa yang terjadi dengannya?

7. Ji Dullah.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/Viddsee

Film yang mengangkat isu sosial di masyarakat ini akan bikin kamu ngakak dengan tingkah lucu pemainnya. Film ini bercerita tentang pria yang baru melaksanakan ibadah haji dan ditawari menjadi kepala desa.

8. Buruh Pabrik.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/Dodit Mulyanto

Film ini bercerita tentang suami istri yang tinggal di rumah kontrakan kecil. Film yang dibintangi Dodit Mulyanto ini akan bikin kamu tertawa terpingkal-pingkal sama tingkah lucunya.

9. Elegi Melodi.

film pendek komedi YouTube

foto: YouTube/Studio Antelope

Film ini bercerita tentang keluarga. Kombinasi adegan sedih dan senang akan membuat perasaan penonton campur aduk. Film ini bercerita tentang permintaan terakhir seorang ibu sebelum meninggal ke anaknya.

Reporter: Johari Saputra