Brilio.net - Netflix ternyata tidak hanya menampilkan berbagai film populer yang jamak menjadi tontonan sehari-sehari para penonton di berbagai dunia seperti Korea, Hollywood, maupun film jenis lainnya. Netflix juga menghadirkan film yang bernuansa islami atau paling tidak yang mengisahkan beberapa kisah tentang dunia muslim.

Film Netflix bertema islami tersebut hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia, yang menghadirkan film-film islaminya. Film tersebut hadir dengan plot cerita menarik dan berbagai kisah yang tak disangka-sangka.

Seperti halnya kisah antara perempuan Yahudi dan seorang anak dari keluarga muslim yang kemudian saling menjaga dan merawat satu sama lain. Selain itu, film bertema islami ini memuat bagaimana antaragama dan golongan dijalankan dan bagaimana menghindarinya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/4), berikut sembilan film Netflix bertema islami, cocok ditonton saat bulan Ramadhan.

1. The Life Ahead (2020).

film Netflix bertema islami berbagai sumber

foto: imdb.com

The Life Ahead merupakan film Netflix bertema islami yang mengisahkan tentang wanita tua Yahudi bernama Madame Rosa (Sophia Loren). Ia adalah korban selamat dari peristiwa Holocaust atau kejahatan genosida terhadap orang-orang Yahudi pada masa Perang Dunia II. Seorang dokter (Renato Carpentieri) yang juga teman lama Madame Rosa justru memintanya untuk merawat anak asal Senegal yatim piatu bernama Mohammed atau Momo.

Momo berasal dari keluarga muslim Senegal dan nantinya akan banyak membantu Rosa yang perlahan mengalami penurunan ingatan. Film ini menggambarkan bagaimana seorang wanita Yahudi bersedia merawat seorang putra dari keluarga muslim.