Brilio.net - Kalau baru ngomongin soal santai saat waktu luang, paling enak sambil nonton film kesukaan. Duduk di kursi empuk sambil nonton film di laptop, tak lupa membawa pop corn atau cemilan lainnya bak surga dunia. Nonton film di rumah bisa bikin hati senang dan tentunya nggak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Ada banyak film yang bisa kamu tonton saat waktu luang, nah salah satunya adalah film Jepang. Jepang tak hanya menang di bagian manga dan anime saja lho, tapi juga ada banyak genre film menarik untuk ditonton. Selain menghibur, ada nilai inspiratif di dalamnya.

Tak sedikit pula film Jepang yang mengadaptasi kisah nyata yang bikin tambah penasaran buat nonton. Melalui cerita nyata yang disajikan, penonton akan turut mendalami karakter dan kisahnya secara lebih. Dari film itu juga orang menjadi tahu bagaimana kisah fakta yang pernah terjadi.

Meskipun tak selamanya film menyajikan seratus persen kisah nyata, tetap saja memiliki pelajaran hidup yang berharga. Nah berikut beberapa judul film Jepang yang pernah diadaptasi dari kisah nyata, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (11/7).

1.Hachiko Monogatari.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: imdb

Film ini dirilis pada 1987, diangkat dari kisah nyata pria bernama Hidesaburo Ueno dan seekor anjingnya. Hachiko juga pernah dibuat oleh Hollywood pada 2009 lalu. Film ini menceritakan kesetiaan seekor anjing kepada tuannya. Hingga Hidesaburo meninggal dunia, si anjing tetap setia menunggu di depan rumah seakan percara suatu saat nanti tuannya akan kembali lagi.

2. Drop.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: asianwiki

Film ini diangkat dari otobiografi yang ditulis oleh Hiroshi Shinagawa. Film Drop rilis pada 2009. Film Jepang ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang berhasil menjadi anggota geng. Dirinya menjadi pria paling disorot oleh kalangan geng lainnya.

3. Kiseki: Sobito of That Day.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: asianwiki

Film Jepang yang satu ini dirilis pada 2017. Ceritanya tentang perjalan karier grup pop Jepang bernama GreeeeN. Keempat anggotanya berusaha keras untuk bisa mencapai kesuksesan. GreeeeN sendiri dibentuk di Jepang pada 2002 lalu, anggotanya terdiri dari Hide, 92, Soh, dan Navi.

4. Isoroku Yamamoto, the Commander-in-Chief of the Combined Fleet.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: imdb

Film ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan sejarah. Admiral Yamamoto rilis pada 2011 lalu, menceritakan kisah nyata dari Panglima Angkatan Laut Jepang bernama Isoroku Yamamoto. Dia kemudian ditugaskan menjadi Panglima Armada Gabungan selama Perang Dunia 2.

5. The 8 Year Engagement.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: asianwiki

Film ini berdasarkan novel otobiografi karangan Hisashi Nakahara dan Mai Nakahara. Film Jepang ini dirilis pada 2017, menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Hisashi dan Mai. Keduanya berjanji akan menikah dalam 3 bulan. Namun wanitanya justru sakit dan koma tak sadarkan diri, hingga akhirnya lupa ingatan.

6. I Just Wanna Hug You.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: asianwiki

Film Jepang I Just Wanna Hug You diadaptasi dari perjalanan cinta salah satu pasangan yang ada di Jepang. Seorang siswa SMA mengalami kecelakaan hingga harus menggunakan kursi roda. Kemudian ia jatuh cinta pada sopir taksi. Kisah cinta pasangan ini sangat mengharukan.

7. That's The Way.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: YouTube/@uc1173

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang sudah ditulis dalam sebuah buku karangan Toshiki Takei. That's The Way dirilis pada 2011 silam. Film Jepang ini menceritakan mengenai perjalanan hidup seorang seniman manga di Jepang. Seniman itu bernama Hatsumi Takeda.

8. Nobody Knows.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: imdb

Film ini diadaptasi dari peristiwa nyata yang pernah terjadi di Tokyo pada 1988 silam. Kejadian itu dikenal sebagai peristiwa empat anak yang masih di bawah umur terlantar di Nishi-Sugamo, Tokyo selama 9 bulan. Sedangkan film Nobody Knows sendiri dirilis pada 2004 lalu.

9. Rurouni Kenshin.

film Jepang kisah nyata imdb

foto: imdb

Film Jepang sekaligus anime ini menjadi salah satu cerita yang hits dan fenomenal. Kisahnya sendiri diadaptasi dari kisah seorang samurai yang ingin tobat menjadi pembunuh. Pada saat itu Jepang masih berlatar belakang samurai dan penuh dengan peperangan.