Brilio.net - Di berbagai negara di Asia, mitos menjadi salah satu cerita rakyat yang selalu hidup dan dilestarikan. Percaya tidak percaya, dalam kenyataannya, berbagai kisah mistis tersebut memang eksis dan dirasakan masyarakatnya.

Hal inilah yang kemudian diangkat dalam film horor Netflix Asia. Cerita-cerita tersebut hadir dengan berbagai latar dan juga konteks. Namun, kesamaan dari berbagai film dari berbagai negara tersebut, sama-sama menghadirkan adegan yang menegangkan.

Film horor dari daratan Asia menjadi salah satu film horor dengan kadar keseraman yang nyaris sempurna. Hal ini mau tidak mau membuat para penonton harus waspada lebih dulu sebelum memutuskan untuk menontonnya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber Selasa (19/7), berikut 9 film horor Netflix Asia, seramnya nggak ketulungan.

1. Incantation (2022).

film horor Netflix Asia berbagai sumber foto: imdb.com

Incantation merupakan film horor Netflix Asia dari Taiwan yang mengisahkan Ronan dengan model semi dokumenter sedang memohon kepada penonton untuk menghafal sebuah lencana dan mantra. Hal ini mesti dilakukan untuk mengirim berkah dan mengangkat kutukan dari putrinya yang berusia enam tahun, Dodo. Lambang dan mantra tersebut sering diselingi sepanjang film untuk mendorong penonton untuk berdoa bersama.

Peristiwa ditampilkan sebagai rekaman yang ditemukan secara nonlinear. Selain itu, seperti halnya dokumenter, narator akan membawa para penonton dengan berbagai kejanggalan dan berbagai kisah menyeramkan. Berbagai adegan ditampilkan dengan gamblang dan dapat membuat bulu kuduk merinding seketika.