Brilio.net - Ada banyak film drama Korea yang rilis sepanjang 2021 ini. Film-film tersebut hadir dengan berbagai tema, mulai dari kisah romantis hingga aksi. Hal ini berhasil menarik animo penonton untuk menontonnya.

Film-film Korea tersebut berhasil meraih berbagai penghargaan. Hal ini membuktikan bahwa film-film tersebut menjadi film Korea terbaik pada 2021 ini. Mission: Possible menjadi salah satu film terlaris di Korea yang mengisahkan agen rahasia Cina yang melakukan penyelundupan senjata api di Korea Selatan. Selain itu, ada pula film Hostage: Missing Celebrity yang berhasil meraih box office di Korea Selatan.

Sembari menunggu film Korea pada 2022 mendatang, film-film tersebut menjadi salah satu sajian yang bisa ditonton kembali menjelang akhir tahun ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (27/12), berikut 9 film drama korea terbaik 2021, mulai kisah romantis hingga aksi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Mission: Possible (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Mission: Possible merupakan film aksi komedi yang mengisahkan agen rahasia MSS Cina pemula Yoo Da-hee (Lee Sun-bin ) saat ia melakukan misi pertamanya: mengumpulkan intelijen yang bisa melakukan penyelundupan senjata api ilegal ke Korea. Detektif swasta dan mantan agen rahasia Woo Soo-han (Kim Young-kwang) terlibat dalam kasus ini. Namun, karena kurang pengalaman dan kecanggungannya, dia bertengkar karena masalah kecil dengan Da-hee. Hal-hal yang sudah mereka lakukan menjadi rumit ketika saksi mereka dibunuh dan mereka berdua menjadi tersangka utama. Film ini menjadi salah satu film ke-11 yang terlaris di Korea Selatan.

2. The Box (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Box merupakan film drama musikal yang mengisahkan Ji Hoon (Park Chan-yeol), seorang musisi berbakat yang punya kebiasaan aneh mengenakan kotak kardus di atas kepalanya. Hal itu agar membuatnya bisa percaya diri saat menyanyikan sebuah lagu. Selain itu, dalam film ini juga diceritakan Min-su (Jo Dal-hwan), seorang produser yang selalu sombong dengan kesuksesannya di atas segalanya. Mereka kemudian bertemu dalam suatu waktu dan membuat mereka mengerjakan proyek bersama. Namun, mereka punya karakter yang sangat bertolak belakang dan membuat mereka sering saling intrik sepanjang film ini berlangsung.

3. Sweet and Sour (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet and Sour merupakan film Korea Netflix yang mengisahkan Jung Da-eun (Chae Soo-bin), seorang perawat kontrak yang punya jam kerja yang gila sehingga membuatnya lembur setiap hari. Suatu hari, ada seorang pasien bernama Jang-hyeok (Jang Ki-yong) yang menderita hepatitis B datang ke rumah sakit tempatnya bekerja. Di saat keluarga Jang-hyeok tak ada yang mengurusnya, Da-eun yang memang berkewajiban merawat para pasien, mengurus Jang-hyeok dengan sepenuh hati. Pertemuan tersebut membuat Jang-hyeok terkesan dan semakin jatuh cinta kepada Da-eun.

4. Recalled (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Recalled mengisahkan saat Soo-Jin (Seo Yea-Ji) mengalami kecelakaan dan ketika terbangun, ia sudah tidak bisa mengingat apa-apa. Selain diurus perawat, Soo-Jin dirawat dengan baik oleh Suaminya Ji-Hoon dan bisa pulang dari rumah sakit lebih cepat. Namun, Soo-Jin mengalami trauma dan seperti melihat masa depan orang-orang saat mereka dalam situasi yang berbahaya. Suatu saat Soo-Jin bertemu dengan mantan rekan kerjanya dan memberi tahu sesuatu tentang suaminya yang tidak bisa dipercayainya. Film ini juga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

5. Space Sweepers (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Space Sweepers menjadi salah satu film Netflix yang menempati puncak teratas di beberapa negara. Film yang disutradarai Jo Sung-hee ini berlatar tahun 2092 yang mengisahkan saat bumi tak dikenal lagi oleh manusia. Hal ini kemudian membuat sebuah perusahaan teknologi bernama UTS yang didirikan oleh James Sullivan (Richard Armitage) menciptakan rumah orbit baru yang dinamakan Distrik Pemukiman UTS, untuk ditempati manusia di luar angkasa. Film ini dianggap sebagai blockbuster luar angkasa Korea pertama yang berhasil dirilis.

6. Three Sisters (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Three Sisters merupakan film yang mengisahkan tentang tiga saudara perempuan yang tampaknya menjalani kehidupan yang biasa. Namun ternyata, mereka punya cara menikmati hidup yang masing-masing berbeda. Walaupun begitu, mereka punya kenangan yang bisa mengguncang semua hal yang sudah mereka bangun. Film ini berhasil menjadi salah satu film terbaik Korea dan berhasil memenangkan 12 penghargaan di berbagai acara.

7. The Book of Fish (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Book of Fish merupakan film sejarah hitam putih yang mengisahkan seorang sarjana era Joseon yang diasingkan dan seorang nelayan. Mereka kemudian bertukar pikiran satu sama lain dan menuliskannya dalam sebuah buku. Film berhasil menuai atensi yang cukup ramai dan berhasil memenangkan Hadiah Utama di Baeksang Arts Awards ke-57 pada Mei 2021. Secara keseluruhan film ini berhasil mendapatkan 20 penghargaan di berbagai momen.

8. Escape from Mogadishu (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Escape from Mogadishu merupakan adaptasi dari peristiwa nyata saat dua wakil kedutaan dari Korea Selatan dan Korea Utara terjebak di Perang Saudara di Somalia pada akhir 1980-an dan awal 1990-an. Film ini mengisahkan upaya dan kerja sama dari dua kedutaan tersebut untuk bisa melarikan diri dari konflik tersebut. Kerja sama tersebut menjadi hal yang menakjubkan di tengah kondisi negara yang punya hubungan diplomatik yang kurang akur. Film ini berhasil memenangkan 21 penghargaan di berbagai momen.

9. Hostage: Missing Celebrity (2021).

Film drama korea terbaik 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Hostage: Missing Celebrity mengisahkan Hwang Jung-min, seorang bintang film papan atas Korea diculik oleh orang tak dikenal. Jung-min awalnya mengira bahwa hal tersebut hanya lelucon. Namun, ia kemudian menyadari bahwa apa yang terjadi pada dirinya bukan lelucon karena penculik menuntut uang tebusan dalam waktu 24 jam. Jika hal tersebut tidak dipenuhi, nyawa Jung-min dalam kondisi bahaya. Hostage: Missing Celebrity berhasil menghadirkan cerita menarik dan juga adegan aksi yang layak ditonton. Film ini berhasil menjadi film terlaris ketiga pada 2021 ini.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)