Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan film animasi atau kartun. Film yang mengangkat cerita seru, lucu, dan menghibur. Film animasi ini ditonton oleh segala kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa.

Animasi sendiri merupakan gambar bergerak dari kumpulan objek gambar yang disusun rapi. Dari rangkaian gambar kartun tersebut disusun dan diatur menjadi sebuah animasi. Zaman modern sekarang dengan bantuan komputer animasi sudah bisa dibentuk dalam dua dimensi maupun tiga dimensi.

Film animasi atau kartun menjadi salah satu film yang digemari di Indonesia, khususnya sejak tahun 90-an. Banyak sekali film kartun yang menemani hari libur anak-anak di hari Minggu di antaranya, Doraemon, Ninja Hatori, Hamtaro, Chibi Maruko Chan, dan masih banyak lagi.

Semakin maju zaman, teknologi dalam pembuatan animasi juga semakin berkembang. Animasi yang dulunya terlihat seperti gambar, kini menjelma seakan gambar nyata yang hidup. Hal itu menjadi alasan film animasi masih menjadi populer di kalangan penikmat film. Saking populernya, pada tahun 2019 sendiri ada rentetan film animasi yang bakalan tayang.

Film animasi yang bakal tayang di tahun 2019 dipenuhi oleh produksi Disney maupun Negara Jepang. Kali ini brilio.net telah merangkum deretan film animasi yang akan tayang sepanjang 2019 dari berbagai sumber, Jumat (4/1).

Loading...

1. Doraemon

film animasi 2019 imdb

foto: animenewsnetwork.com

Film terbaru Doraemon memiliki judul asli 'Eiga Doraemon no Nobita no Getsumen Tansaki', kemudian diterjemahkan menjadi 'Chronicle of the Moon Exploration'. Tentu film ini akan menjadi film yang sangat dinanti bagi fans setia kucing lucu, Doraemon. Film ini akan mulai tayang pada 1 Maret 2019.

Film Doraemon terbaru ini akan menceritakan petualangan Nobita, Doraemon dan kawan-kawannya di bulan. Doraemon dan Nobita akan menjelajah kerajaan kelinci yang ada di bulan. Bersama teman barunya yang bernama Ruka mereka berpetualang bersama.  

2. One Piece

film animasi 2019 imdb

foto: Facebook/@OnePieceIndonesia.OPI

Merayakan ulang tahun manganya ke-20, Toei Animation sebagai rumah produksi akan merilis film One Piece terbaru. Film terbaru One Piece kali ini berjudul Stampeede. Kata Stampeede memiliki makna terburu-buru atau melarikan diri.

Sang kreator, Eiichiro Oda belum bisa menyampaikan bagaimana plot yang akan diangkat di film ini dan kapan tanggal rilisnya. Namun yang pasti sebagai bocoran dari Od. Di film terbaru, Luffy akan mengenakan pakaian yang sangat bervariasi.

3. Detective Conan

film animasi 2019 imdb

foto: detectiveconanworld

Ini merupakan film ke-23 bagi Detective Conan. Film ini diberi judul The Fist of Blue Sapphire. Film terbaru Detective Conan ini akan mulai tayang pada April 2019 mendatang. Pada film terbarunya nanti, Conan akan mengurusi kasus pembunuhan.

Film terbaru Conan ini menceritakan tentang abad ke-19 di mana terdapat kapal bajak laut tenggelam di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal merencanakan untuk mengangkat kapal tersebut. Kemudian kapal tersebut hendak dipamerkan ke pameran sebuah hotel Singapura. Ketika pameran tersebut sedang berlangsung, insiden pembunuhan.

4. Frozen 2

film animasi 2019 imdb

foto: ComingSoon.net

Frozen adalah salah satu film animasi Disney yang berhasil mencapai kesusksesan, termasuk di Indonesia sendiri. Film ini pertama kali rilis tahun 2013. Setelah selang 6 tahun lamanya, akhirnya Frozen 2 akan rilis pada November 2019 nanti. Kristen Bell sebagai pengisi suara Anna hanya mengisyaratkan jika kelanjutan kisah di Frozen 2 akan semakin menarik.

5. Toy Story 4

film animasi 2019 imdb

foto: imdb

Woody, Buzz Lightyear, dan kawan-kawan akan melanjutkan petualangan serunya pada Toy Story 4. Film Toy Story 4 akan tayang pada tahun 2019. Film ini diproduksi oleh Disney, Pixar Animation Studios yang pertama kali dirilis tahun 1995.

Di serial terbarunya kali ini, Toy Story menceritakan tentang kisah pencarian Bi Peep yang menghilang di film ketiganya karena dijual pada saat Andy mengadakan cuci gudang. Film seri ke-empat ini akan tayang di bioskop pada 21 Juni 2019.

6. Dumbo

film animasi 2019 imdb

foto: imdb

Film ini diangkat dari buku cerita anak-anak. Film animasi klasik produksi Disney ini akan tayang tahun 2019. Dumbo adalah seekor gajah kecil bernama Jumbo. Gajah kecil ini mendapatkan julukan Dumbo karena kedua telinganya besar dan aneh. Telinga Dumbo ini memiliki keunikan lain, yaitu bisa berubah menjadi sayap. Film Dumbo ini akan tayang di bioskop mulai 29 Maret 2019.

7. The Lion King

film animasi 2019 imdb

foto: imdb

Film animasi yang tidak kalah ditunggu banyak orang adalah The Lion King. Film yang pertama kali keluar tahun 1994 ini akan kembali menyapa penggemarnya dalam format live action. The Lion King versi live action akan menyuguhkan plot cerita yang sama dengan versi animasinya. Film garapan sutradara Iron Man dan The Jungle Book, Jon Favreau ini akan menyapa para penonton di bioskop pada 19 Juli 2019 mendatang.

8. How to Train Your Dragon 3

film animasi 2019 imdb

foto: imdb

Di Indonesia film How to Train Your Dragon 3 ini akan tayang pada 9 Januari 2019. Film ini merupakan trilogi dari dua film sebelumnya. Film ini diangkat dari seri buku Inggris dengan nama yang sama. Film animasi ini diperankan oleh Jay Baruchel, Cate Blanchett, Gerard Butler, Craig Ferguson, dan lain sebagainya.

9. The Lego Movie 2

film animasi 2019 imdb

foto: imdb

Film animasi terbaru The Lego 2 ini akan tayang 8 Februari 2019. Film ini diproduksi oleh Warner Animation Group dan film lanjutan dari seri sebelumnya yang pernah tayang pada 2014. Film ini sendiri akan mengangkat setting waktu 5 tahun setelah peristiwa Taco Tuesday, waktu itu Bricksburg telah beruha menjadi kota post-apocalyptic porak poranda. Bricksburg menjadi dipenuhi oleh banyak reruntuhan.

RECOMMENDED BY EDITOR