Brilio.net - Menonton film menjadi salah satu pilihan untuk mencari hiburan atau sekadar menghabiskan waktu luang. Salah satu jenis film yang cukup populer adalah film animasi. Meski berisi gambar atau grafis yang digerakkan komputer, karakter dalam film animasi tetap terlihat khas dan menarik.

Ada beberapa kelebihan film animasi yang membuatnya populer hingga saat ini. Salah satunya adalah film animasi bisa disaksikan anak-anak maupun dewasa. Ada berbagai genre yang bisa mewakili kesukaan para penikmat animasi.

Selain itu, kisahnya yang ringan dan lucu juga dinilai mampu mengembalikan mood seseorang lho. Film animasi juga banyak menyisipkan pesan berupa nilai-nilai yang baik dan berkesan.

Nah pada 2020 ini, ada banyak film animasi populer yang akan tayang di bioskop. Beberapa film animasi ini ada yang merupakan sequel dari film sebelumnya dan ada pula yang memasuki akhir kisah sang pemeran utama.

Penasaran apa saja? Berikut dihimpun dari brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/1).

1. The SpongeBob Movie: Sponge on the Run.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: Facebook/ The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

Animasi populer ini dijadwalkan tayang pada 2 Juli 2020 berjudul "The SpongeBob Movie: Sponge on the Run". Film ini mengisahkan tentang SpongeBob yang baru saja kehilanagn Garry, siput peliharaannya.

Ia pun memutuskan mencari Garry dan melakukan perjalanan ditemani sahabatnya, Patrick. Akhirnya sampailah mereka di suatu kota asing yang jauh dari Bikini Bottom.

2. Doraemon Stand By Me 2.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: cinematerial.com

Setelah sukses dengan Stand By Me 1, kali ini kisah Nobita dan Doraemon akan berlanjut pada film Doraemon Stand By Me 2. Sebelumnya, dikisahkan bahwa Doraemon merupakan robot dari abad 22 yang diutus oleh Sewashi membantu kakeknya bernama Nobita.

Ia adalah orang yang bertanggung jawab atas segala utang yang menyulitkan keturunannya pada masa depan. Setelah Nobita sudah cukup siap, Doraemon akan pulang ke masa depan dan meninggalkan Nobita.

Namun karena alat yang ditinggalkan Doraemon, akhirnya Nobita bisa membuat robot kesayangannya itu kembali tinggal bersamanya. Nah, film animasi populer ini rencananya akan rilis dan tayang perdana pada 7 Agustus 2020.

3. Scoob!

film animasi populer 2020 istimewa

foto: imdb.com

Penikmat animasi pasti tidak asing dengan serial dan film Scooby-Doo. Animasi ini mengisahkan tentang anggota agensi Mystery Ich yang terdiri dari Fred, Daphne, Velma, Shaggy, dan anjing bernama Scooby.

Mereka sudah sering berpetualang memecahkan mistery dan menangkap hantu. Nah pada 15 Mei 2020 mendatang, kamu bisa melihat bagaimana kisah persahabatan Scoob dan Shaggy bermula melalui film animasi berjudul Scoob!.

4. Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: digimon.fandom.com

Digimon pada awalnya mengisahkan tentang petualangan anak-anak yang masuk di dunia digital. Mereka pun secara ajaib mendapatkan Digimon.

Nah, penggemar animasi Digimon harus mulai mempersiapkan diri untuk menyaksikan film terbaru Digimon berjudul "Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna" nih. Sebab film ini telah diprediksi sebagai akhir dari kisah Taichi dan para digimonnya.

Karakternya pun sudah digambarkan sebagai orang dewasa lho. Film ini akan tayang pada 21 Februari 2020.

5. Minions: The Rise of Gru.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: Twitter/ Zulema ST.

Minions, makhluk berwarna kuning yang siap menjadi anak buah yang patuh ini juga akan kembali hadir dalam film terbarunya berjudul "Minions: The Rise of Gru". Tingkah kocak yang ditimbulkan oleh para minions ini pasti membuatmu tak sabar untuk menyaksikannya. Nah, film ini diprediksi tayang pada bulan Juli 2020 mendatang.

6. Tom and Jerry.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: itl.cat

Tom and Jerry juga merupakan film animasi populer yang sayang untuk dilewatkan. Masih mengisahkan tentang dua tokoh kartun legendaris, yakni si kucing Tom dan si tikus Jerry. Film ini dijadwalkan tayang pada Desember 2020 mendatang. Ada banyak aksi lucu dan konyol yang bisa membuatmu tertawa saat menontonnya.

7. Onward.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: cinemags.co.id

Diproduksi Pixar dan Walt Disney, film Onward juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Film ini berpusat pada tokoh Ian dan Barley. Dikisahkan Ian ingin melihat ayahnya dengan tiga komponen berupa tongkat sihir, mantra, dan permata.

Namun mereka gagal dan hanya menampilkan pinggul sampai kakinya saja. Film ini juga semakin menarik dengan pengisi suaranya yakni Chris Pratt dan Tom Holland. Rencananya film ini akan tayang pada 6 Maret 2020 mendatang.

8. Trolls World Tour.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: imdb.com

Selanjutnya ada Trolls World Tour yang tayang pada 17 April 2020. Film ini masih berpusat cerita pada tokoh Poppy. Ia dan teman-temannya berusaha menyatukan suku troll kembali. Sebab akan ada tokoh baru bernama Barb yang berusaha menguasai dunia troll.

9. The Croods 2.

film animasi populer 2020 istimewa

foto: imbd.com

Film tentang manusia purba ini kembali hadir dalam sequelnya yakni The Croods 2 yang akan tayang pada 23 Desember 2020. Nah dalam film terbaru ini, akan ada keluarga lain pada zaman prasejarah yang berkonflik dengan keluarga Croods.

Reporter: Deta Jauda Najmah