Brilio.net - Drama Korea terbaru di berbagai platform akan segera mewarnai September ceria tahun ini. Pilihan genre yang dihadirkan pun beragam. Mulai komedi romantis, misteri, aksi hingga melodrama.

Dalam drama serial tersebut, tampil pula Jeon Do-yeon dan Ryu Jun-yeol yang hadir kembali setelah vakum dari dunia drama Korea selama lima tahun. Mereka berdua akan memberikan penampilan dalam drama yang mereka perankan pada bulan ini.

Selain itu, Park Gyu-young kembali hadir setelah sukses dengan The Devil Judge yang juga ia perankan. Oleh karen karena itu, drama Korea bulan ini sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Siapkan diri untuk segera menontonnya di situs kesayangannya masing-masing.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Selasa (31/8), berikut 9 drama Korea yang akan tayang di berbagai platform pada September 2021 ini.

1. Lost (4 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: JTBC

Lost menjadi drama Korea yang menjadi ajang comeback bagi kedua pemeran utamanya, Jeon Do-yeon dan Ryu Jun-yeol. Dalam drama ini, Do-yeon berperan sebagai Boo Jung,seorang penulis berusia 40-an tahun yang merasa tersesat dan tidak berarti apa-apa. Sementara Ryu Jun-yeol berperan sebagai Kang Jae yang sedang menjalankan layanan jasa untuk memerankan peran yang diminta oleh kliennya. Drama ini menampakkan ketakutan keduanya mengatasi kemiskinan. walau sudah berjuang mati-matian. Mereka takut dengan apa yang mereka kerjakan tidak menjadi apa-apa. Drama ini seolah mau menampilkan realitas kehidupan yang serba kompleks dan bagaimana laki-laki dan perempuan yang mengalami kehampaan dalam hidupnya. Drama ini bisa ditonton segera di TvN pada 4 September 2021.

2. High Class (6 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: tvN

High Class merupakan drama serial yang mengisahkan pengungkapan berbagai rahasia, misteri, dan hal-hal tersembunyi di balik kehidupan segelintir perempuan elite di Korea Selatan. Dalam drama ini, diceritakan bahwa Song Yeo-ul (Cho Yeo-jeong), seorang mantan pengacara usia akhir 30-an, dijebak atas pembunuhan suaminya dan ia kehilangan segalanya. Kasus tersebut membuatnya dijauhi oleh para ibu di lingkungan sekitar. Song Yeo-ul dikenal sebagai perempuan kaya yang lembut dan tenang, memiliki rahasia besar yang belum banyak orang tahu. Kehidupan kelas elite yang mengurung dirinya membuat ia tampak menyimpan hal-hal yang tidak boleh orang tahu. Drama ini akan segera tayang di tvN pada 6 September 2021.

3. Mad Dog (11 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama serial Mad Dog mengisahkan Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae), mantan polisi dan pemimpin tim penyelidik Taeyang Insurance, yang membuat investigasi sendiri untuk mengungkapkan misteri kecelakaan yang menimpa istri dan anaknya hingga tewas. Dalam perjalanan tersebut, Kang-woo bertemu dengan Kim Min-joon (Woo Do-hwan), seorang penipu jenius yang saudara laki-lakinya juga menjadi korban kecelakaan pesawat yang sama dan ingin mengungkapkannya. Bukannya membangun kerja sama yang baik, keduanya bersaing untuk mencari siapa dalang dari semua kecelakaan yang menimpa orang yang mereka cintai. Drama ini akan segera tayang di Netflix pada 11 September 2021.

4. The Veil (17 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: MBC

The Veil mengisahkan Han Ji-hyuk (Namkoong Min)seorang agen lapangan National Intelligence Service (NIS) yang menemukan kejanggalan internal dalam timnya. Ia merasa bahwa pengkhianat tersebut yang kelak akan mendorong ke jurang. Han Ji-hyuk mesti menghadapi organisasi yang lebih besar di belakang organisasi. Selain itu, ia dengan Seo Soo-yeon (Park Ha-sun), kepala tim 4 Pusat Informasi Kejahatan yang sangat baik dalam menjalankan tugasnya dan memecahkan kasus. Dalam perjalanannya, kedua orang tersebut bekerja sama untuk sama-sama mengungkap rahasia besar yang menjadi misteri tempat mereka berdua bekerja.

5. Squid Game (17 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: Netflix

Squid Game merupakan drama serial bergenre aksi petualangan dan thriller yang diperankan oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Heo Sung-tae. Serial ini mengisahkan permainan mematikan yang diikuti oleh Ki Hoon, seorang yang putus asa dan rela mempertaruhkan nyawanya demi meraih hadiah 45,5 miliar won. Selain itu, Sang Woo (Park Hae-soo), juga mengalami krisis keuangan karena perusahaan tempatnya bekerja mengalami persoalan serius. Hal yang barangkali aneh sekaligus menjadi inti dari serial ini adalah game mematikan ini diikuti oleh orang-orang putus asa yang tidak lagi memiliki harapan. Namun, di tempat yang mempertaruhkan nyawa mereka sendiri, mereka semua berharap untuk bisa menang dan meraih hadiah yang disediakan oleh game ini.

6. Yumi's Cells (17 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: tvN

Yumi's Cells merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Yumi (Kim Go-eun), seorang pekerja kantoran biasa yang terbiasa dengan kisah cintanya yang gagal. Serial ini akan mengikuti pertumbuhan dan perubahan Yumi saat ia jatuh cinta dan membangun hubungan romantisnya. selain itu, serial bertema romantis dan psikologis ini menggambarkan bagaimana kepekaan seseorang menjadi salah satu faktor penting dalam hidupnya.

7. Dali and Cocky Prince (22 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: KBS2

Setelah tampil dalam The Devil Judge (2021) dengan genre politik dan distopia, Park Gyu-young kembali tampil dalam drama komedi romantis Dali and Cocky Prince. Dali and Cocky Prince mengisahkan pertemuan antara Jin Moo-hak (Kim Min-jae), pria yang tidak terlalu cerdas karena tidak melanjutkan pendidikan, tetapi pintar berbisnis, dengan Kim Dal-li (Park Gyu-young), seorang peneliti tamu di Museum Saint Müller dan menjadi direktur Museum Seni Cheong-song. Keduanya bertemu saat Kim Dal-li masalah tak terduga dan membutuhkan Jin Moo-hak yang lebih peka dunia bisnis untuk membantunya.

8. Hometown (22 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: viu.com

Hometown mengambil latar tahun 1999, yang mengisahkan Choi Hyung-in (Yoo Jae-myung) yang berusaha mengungkapkan tragedi serangan teroris. Kejadian tersebut menyebabkan ia kehilangan istrinya. Hal itu ia ketahui saat ia terlibat dalam penyelidikan kasus pembunuhan. Kematian istrinya tersebut membuat banyak rentetan misteri yang juga harus diungkap Choi Hyung-in.

9. Young Lady and Gentleman (25 September 2021).

9 Drama Korea terbaru September 2021 berbagai sumber

foto: KBS2

Young Lady and Gentleman merupakan kisah drama romantis yang mengisahkan kisah percintaan Lee Young-kook (Ji Hyun-woo), seorang duda yang mengurus tiga anak. Namun, menjadi orang tua tunggal bagi ketiga anaknya masih kecil tidak mudah bagi Young-kook. Ia pun memutuskan untuk menyewa tutor untuk mengurus ketiga anaknya. Lalu, ia pun bertemu dengan Park Dan-dan (Lee Se-ee) yang bersedia menjadi tutor anaknya. Dan-dan barangkali menjadi perempuan yang cocok menemani anak-anaknya. Sebab, ia memiliki kepribadian ceria dan selalu berpikir positif, bahkan saat kondisi sulit. Hari demi hari, Dan-dan ada di rumah Young-kook dan hal itu membuat Young-kook tertarik dengan Dan-dan. Nah, drama ini hanya fokus pada latar rumah dan di sekitarnya sebagai latar cerita. Drama ini akan segera hadir di KBS2 pada 25 September 2021.

-

DRAMA KOREA SEPTEMBER 2021 INFOGRAFIS © 2021 brilio.net

DRAMA KOREA SEPTEMBER 2021 INFOGRAFIS
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan