Brilio.net - Bagi penggemar drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan nama So Ji-sub. Salah satu aktor handal kelahiran 1977 ini memang memiliki banyak prestasi di dunia hiburan. Pria yang sudah berumur 41 tahun ini diberi julukan ahjussi rasa oppa.

So Ji-sub dahulunya pernah menjadi atlet renang di usia 10 tahun. Selama 10 tahun ia selalu ikut kompetisi dan berhasil memenangkan medali di pertandingan nasional Korea. Semenjak tahun 1995, So Ji-sub mulai debut pertamanya di dunia hiburan menjadi model perusahaan pakaian.

Dua tahun kemudian, Ji-Sub melakukan debut akting televisi di serial drama SBS "Model" pada 1997. Karier aktingnya mulai bersinar semenjak ia membintangi drama Korea di KBS pada 2004, berjudul "Sorry, I Love You". Hingga saat ini karier aktingnya terus meroket, tidak hanya drama saja melainkan juga berbagai film hits sudah pernah ia bintangi, seperti Be with You dan The Battleship Island.

Ahjussi rasa oppa ini memang handal membuat baper para penggemarnya. Tak menampik dirinya sering berperan sebagai pria romantis di berbagai drama. Simak deretan drama Korea romantis yang paling bisa bikin baper dari So Ji-sub sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/3).

1. The Master’s Sun.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Saat So Ji-sub bermain di drama Korea The Master’s Sun, dirinya digandengkan dengan Gong Hyo-jin. So Ji-sub berperan sebagai CEO tampan yang memiliki Mall. Sedangkan Gong Hyo-jin berperan sebagai karyawannya yang memiliki kekuatan mistis bisa melihat hantu. So Ji-sub adalah sebuah matahari bagi Hyo-jin, di dekat So Ji-sub Hyo-jin tidak bisa melihat hantu.

2. Oh My Venus.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea Oh My Venus dibintangi oleh So Ji-sub dan Shin Min-a. So Ji-sub berperan sebagai pelatih pribadi bintang Hollywood. Sedangkan Shin Min-a adalah pengacara yang kelebihan berat badan. Tanpa disengaja keduanya bertemu, kemudian So Ji-sub menjadi pelatih pribadi Shin Min-a agar bisa menurunkan berat badannya.

3. What Happened in Bali.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea What Happened in Bali tayang pada 2004 silam, dibintangi oleh So Ji-sub, Ha Ji-won, Jo In-sung, dan Park Ye-jin. Ha Ji-won adalah seorang agen perjalanan ke Bali. Saat berada di Bali, dirinya bertemu dengan So Ji-sub dan Jo In-sung. Ketiganya mulai terjerat cinta segitiga yang rumit.

4. I'm Sorry, I Love You.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Berbeda dengan drama lainnya yang selalu tampil ganteng, di I'm Sorry, I Love You ini So Ji-sub berpenampilan layaknya seorang berandalan. Di drama ini So Ji-sub berpasangan dengan Lim Soo-jung. So Ji-sub adalah seorang manajer bisnis berandalan yang jatuh cinta pada koordinator program, Lim Soo-jung.

5. Cain and Abel.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Kali ini So Ji-sub berperan sebagai seorang dokter muda yang berbakat. Keahliannya membuat saudara kandungnya iri. Cain and Abel adalah drama yang menceritakan mengenai persaingan keluarga dengan bumbu romantis. Selain So Ji-sub, drama ini dibintangi juga oleh Shin Hyun-joon dan Chae Jun-an.

6. My Secret Terrius.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

My Secret Terrius adalah drama yang dibintangi oleh So Ji-sub, Jung In-sun, Son Ho-jun, dan Im Se-mi. So Ji-sub berakting sebagai pria misterius yang tinggal di dekat rumah Jun In-sun. Ternyata Ji-sub adalah seorang agen rahasia NIS yang legendaris.

7. Love of Thousands Years.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: soompi

Di drama yang tayang 2003 silam ini So Ji-sub masih terlihat sangat imut dan menggemaskan. Di drama ini So Ji-sub beradu akting dengan Sung Yu-ri. Drama ini menceritakan mengenai kisah cinta dua dunia, seorang putri diperankan oleh Yu-ri, dari era Shila pergi ke dunia modern dan bertemu dengan So Ji-sub.

8. We Are Dating Now.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Di drama ini So Ji-sub berpasangan dengan Chae Rim. Pada masa muda Ji-sub pernah berkencan dengan Chae Rim, namun harus berpisah ketika Ji-sub masuk wajib militer. Beberapa tahun kemudian, pasangan ini bertemu kembali dan menjalin cinta hingga menikah.

9. Road No. 1.

drama So Ji-sub romantis asianwiki

foto: asianwiki

Road Number One adalah drama Korea yang menceritakan kisah prajurit Lee Jang-woo (So Ji-sub) selama perang korea dan kehidupan cintanya, kesetiaan, dan pengorbanan yang harus ia lakukan. Di drama ini So Ji-sub beradu akting dengan Kim Ha-neul, Yoon Kye-sang, Son Chan-min, dan Choi Min-soo.