Brilio.net - Drama Korea banyak sekali menyuguhkan cerita-cerita unik dan menarik untuk diikuti. Memiliki episode tidak terlalu panjang, selalu bikin penonton tak merasa cepat bosan. Selain itu, drama Korea selalu diminati banyak orang karena dibintangi oleh aktor ganteng dan cantik dengan kemampuan akting yang mumpuni.

Drama Korea memiliki ciri khas tersendiri bagi penikmatnya. Salah satunya adalah mengangkat cerita fantasi fiksi berbalut romantis, seperti mengangkat cerita manusia biasa yang memiliki berbagai kekuatan bak superhero. Misalnya memiliki kekuatan bisa mengangkat benda-benda berat, bisa mendengarkan perasaan orang lain, bisa melakukan perjalanan waktu, dan masih banyak lainnya.

Memiliki kekuatan super tidak lantas membuat para tokoh senang, ada juga yang merasa kewalahan dengan kekuatan yang ia miliki. Sehingga dengan banyak cara, mereka justru ingin menutupi kekuatannya tersebut. Setelah para tokoh bisa mengendalikannya, kekuatan itu bisa mereka gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Termasuk untuk melindungi dan membantu orang yang disayangi.

Nah, drama Korea romantis apa saja yang para tokoh utamanya memiliki kekuatan bak superhero? Langsung simak ulasannya di bawah ini ya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (15/3).


1. Where Stars Land.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Tokoh utama dalam drama Korea ini memiliki lengan kuat, yakni seorang pria bernama Lee Soo-yeon yang diperankan oleh Lee Je-hoon. Soo-yeon adalah lulusan dari KAIST (Institut Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea) yang bergengsi. Dirinya mulai bekerja di Bandara Internasional Incheon.

Soo-yeon adalah pribadi yang misterius dan sering menjaga jarak dengan orang lain. Di balik semua sifat misteriusnya tersebut, ia memiliki kekuatan super tersembunyi. Soo-yeon memiliki lengan yang sangat kuat.


2. Strong Woman Do Bong-Soon.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Drama Korea ini dibintangi Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo. Park Bo-young adalah tokoh utama dalam drama ini yang dilahirkan memiliki kekuatan seperti manusia super.

Kekuatannya turun temurun dan hanya diturunkan kepada para wanita yang ada di keluarganya. Park Bo-young bisa menggunakan kekuatannya untuk melindungi dirinya sendiri dan juga orang yang ia sukai, yaitu Park Hyung-sik.


3. Voice 2.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Drama ini dibintangi oleh Lee Ha-na dan Lee Jin-wook yang bercerita mengenai tim penyelamat darurat 112 yang bekerja sama dengan detektif. Lee Ha-na yang bekerja sebagai call center 112 memiliki kekuatan super mendefinisikan bunyi dan mendengar suara-suara terkecil pun.


4. Tomorrow with you.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Drama yang diperankan oleh Shin Mi-a dan Lee Je-hoon ini mengisahkan cinta yang terjalin karena perjalanan waktu. Lee Je-hoon adalah pria biasa yang ternyata bisa melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan masa lalu.

Saat perjalanan waktunya ia bertemu dengan Shin Mi-a, seorang gadis yang disarankan oleh seseorang untuk ia nikahi.
 

5. The Girl Who Sees Smell.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Tokoh utama dalam drama ini adalah Shin Se-kyung, seorang wanita yang memiliki kemampuan dapat melihat serta merasakan sebuah aroma. Entah itu aroma makanan ataupun aroma benda-benda lainnya. Shin Se-kyung menggunakan kemampuannya untuk membantu kekasihnya, Park Yoo-chun, yang bekerja sebagai polisi dalam menyelidiki setiap kasus.


6. I Can Hear Your Voice.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


I Can Hear Your Voice adalah drama yang dibintangi oleh Park Bo-young dan Lee Jong-suk. Sebagai tokoh utama, Lee Jong-suk memiliki kekuatan super bisa mendengar suara hati orang lain. Dengan kekuatannya tersebut, Lee Jong-suk dapat membantu Park Bo-young dalam menuntaskan segala macam kasus kejahatan.  


7. Another Oh Hae Young.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Oh Hae-young adalah nama tokoh dalam drama Korea ini. Hae-young adalah gadis biasa yang memiliki kekuatan bisa melihat masa depan. Selain Hae-young, pemeran utama lainnya yaitu PArk Do-kyung bisa juga melihat sepintas masa depan. Drama ini dibintangi oleh Eric, Seo Hyun-jin, Jeon Hye-bin, Ye Ji-won, dan Kim Ji-suk.


8. While You Were Sleeping.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Drama ini menceritakan kisah Bae Suzy, seorang gadis yang bisa melihat masa depan. Kekuatan yang ia miliki digunakan untuk membantu Lee Jong-suk yang bekerja sebagai pengacara dalam menuntaskan kasus-kasus yang dihadapi.


9. About Time.

Drama Korea superhero soompi

foto: asianwiki


Drama Korea About Time dibintangi oleh Lee Sang-yoon dan Lee Sung-kyung. Drama ini menceritakan mengenai tokoh utamanya, Lee Sung-kyung yang memiliki kekuatan dapat melihat harapan dan sisa umur orang lain maupun dirinya sendiri. Kekuatan tersebut membuat Lee Sung-kyung menjadi frustrasi.