Brilio.net - Salah satu tema menarik dalam drama Korea adalah yang mengisahkan kerajaan, terutama kisah romantis yang berlatar era kerajaan. Tema tersebut berhasil membungkus sejarah Korea dengan kisah romantis para karakternya.

Drama-drama tersebut berhasil menarik perhatian banyak penonton dan meraih rating tinggi. The King's Affection menjadi salah satu drama Korea berlatar kerajaan yang berhasil meraih rating tinggi sampai akhir penayangannya. Selain itu, ada pula The Red Sleeve dan Moonshine yang menyusul menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton.

Drama-drama tersebut berhasil menampilkan kisah romantis dengan tema unik dan juga seru. Karena itu, para penggemar drama Korea dipastikan tidak akan kecewa dengan drama-drama berikut ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (29/12), berikut 9 drama Korea kerajaan romantis, The King's Affection raih rating tinggi.

1. The Red Sleeve (2021).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Red Sleeve merupakan drama Korea romantis dan sejarah yang menceritakan catatan roman istana kekaisaran antara wanita istana Sung Deok-im (Lee Se-young), yang ingin melindungi kehidupan yang telah dia pilih, dan kaisar Yi San (diperankan oleh Lee Junho 2PM), yang mengutamakan bangsa sebelum cinta. Drama ini mengisahkan kehidupan kaisar Yi San yang bertahta sebagai raja sekaligus kisah romantisnya dengan Sung Deok-im.

2. Moonshine (2021).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Moonshine merupakan drama Korea yang mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional yang dianggap ilegal. Karena itu, siapapun memproduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara. Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri.

3. Royal Secret Inspector & Joy (2021).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Korea Secret Royal Inspector & Joy merupakan drama yang mengisahkan agen rahasia kerajaan yang berasal dari rakyat jelata pada era Dinasti Joseon. Karakter Ra Ian, seseorang bernasib mujur karena mengemban amanah raja yang didambakan banyak orang. Dalam perjalanan kisahnya, Ra Ian akan bertemu dengan Kim Joy, seorang perempuan tangguh yang dengan bangga sudah bercerai dengan suaminya yang kasar dan tak bisa diandalkan. Drama Korea ini berhasil mendapatkan sambutan meriah saat pertama kali tayang karena hadir dengan cerita yang menarik.

4. The King's Affection (2021).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

drama Korea The King's Affection berkisah saat Lee Hwi menjadi putra mahkota walaupun dirinya sebagai perempuan. Hal ini terjadi saat dirinya harus menggantikan saudara kembar laki-lakinya yang sudah meninggal dunia. Berkat bantuan ibunya, ia masuk ke dalam Istana setelah bertahun-tahun pergi untuk menyelamatkan diri. Dengan penampilannya sebagai seorang pangeran, Lee Hwi malah jatuh cinta kepada Jung Ji-woon yang merupakan salah satu pangeran dari keluarga bangsawan kerajaan. Sejak saat itu, walaupun dengan pakaian sebagai pangeran, ia selalu berada di dekat Ji-woon tanpa ada kecurigaan berarti.

5. Mr. Queen (2021).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Mr. Queen merupakan drama Korea yang mengisahkan Jang Bong-hwan, seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon. Walaupun begitu, Bong-hwan malah jatuh cinta dan kagum dengan Ratu Cheorin. Drama Korea romantis yang berlatar sejarah ini tampil dengan baik dan membuat banyak orang tertawa geli dan kagum dengan cerita yang dihadirkan.

6. 100 Days of My Prince (2018).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

drama Korea 100 Days My Prince berkisah tentang seorang putra mahkota kerajaan di Joseon bernama Lee Yool (Do Kyung-soo) yang menghilang selama 100 hari dari istana. Lee Yool adalah orang yang perfeksionis, keras kepala, dan sering bersikap acuh. Namun, ia kemudian tiba-tiba menghilang secara tiba-tiba setelah jatuh dari tebing yang membuatnya luka berat. Lee Yool kemudian bertemu dengan Yeon Hong-shim, wanita bangsawan yang menjadi agen solusi pertama di Joseon dan mereka saling menyimpan perasaan satu sama lain sejak pertemuan pertama.

7. The King in Love (2017).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Berlatar kerajaan Goryeo, The King in Love hadir mengisahkan Won, seorang putra mahkota yang berteman dengan Wang Rin dari keluarga kerajaan dan menjadi pengawalnya. Mereka kemudian bertemu dengan Eun-San, seorang putri yang punya kemauan keras dari keluarga bangsawan kaya yang dapat membuat siapa pun akan jatuh cinta kepadanya. Mereka bertiga pun berteman dan menjalin hubungan selayaknya teman. Namun, hubungan tersebut kemudian berubah saat Won dan Wang Rin sama-sama jatuh cinta kepada Eun-San. Cinta segitiga ini pun menjadi salah satu plot menarik yang menggerakan ide cerita drama Korea The King in Love ini.

8. My Sassy Girl (2017).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Berbeda dengan versi film, drama Korea My Sassy Girl menceritakan kisah cinta seorang sarjana kota dingin Gyeon Woo (Joo Won) yang dikenal sebagai "harta nasional Joseon". Ia kemudian bertemu dengan putri lancang Hye-myung (Oh Yeon-seo) di era Dinasti Joseon yang tidak memiliki reputasi terbaik di antara banyak orang. Dia sering menyelinap keluar dari istana untuk mencari ibunya, ratu yang diturunkan tahta. Awalnya, pertemuan Gyeon Woo dengan Hye-myung berlangsung tegang dan bermusuhan di tengah intrik kerajaan. Namun, lambat laun mereka pun berteman dan saling jatuh cinta.

9. Love in the Moonlight (2016).

Drama Korea kerajaan romantis berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Love in the Moonlight merupakan drama Korea yang didasarkan novel Moonlight Drawn by Clouds yang pertama kali tayang di Naver pada 2013. Drama ini menghadirkan kisah masa depan tentang pertumbuhan Putra Mahkota Lee Yeong (Park Bo-gum) dari seorang anak laki-laki menjadi raja yang dihormati dan hubungannya yang tidak mungkin dengan kasim Hong Ra-on (Kim Yoo-jung). Kisah cinta terlarang mereka menjadi salah satu hal menarik drama Korea Love in the Moonlight ini.