Brilio.net - Drama korea memang dikenal dengan berbagai macam genre atau tema yang membuat penonton selalu penasaran. Drama ini dikemas baik menceritakan tentang kehidupan mereka saat ini maupun mengangkat tentang kerajaan-kerajaan zaman dahulu.

Selain itu biasanya drama Korea memiliki episode tidak terlalu panjang berkisar 16-25 episode dengan tiap episode berdurasi sekitar satu jam. Itu yang membuat drama Korea tak membosankan dan justru malah bikin ketagihan.

Salah satu tema menarik dan banyak diangkat dalam drama Korea adalah balas dendam. Balas dendam merupakan perbuatan membalas perilaku seseorang atau orang lain karena sakit hati, iri maupun ingin mengungkapkan suatu keadilan.

Drama dengan tema tersebut memiliki tantangan tersendiri dan terkadang membuat para penontonnya tegang. Banyak intrik dalam proses membalas dendam ini. Nggak hanya itu saja, adegan-adegan menegangkan dan adegan action pun menjadi salah satu alur yang membangkitkan rasa penasaran pada bagian endingnya.

Selain itu drama ini dekat dengan kehidupan sehari-hari yang terjadi di masyarakat dan mungkin juga dialami oleh penontonnya. Nah, berikut 9 drama Korea bertema balas dendam yang ceritanya penuh intrik dan ketegangan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/8).

Loading...

1. Defendent.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang jaksa bernama Park Jung Woo, diperankan oleh Ji Sing yang dituduh telah membunuh anak dan istrinya. Ia menanggung tuduhan itu di penjara.

Awalnya Jung Woo sempat mengalami lupa ingatan, hingga akhirnya tersadar dan ingat dengan kejadian sebenarnya. Ia berniat untuk menegakkan keadilan yang terjadi di dalam keluarganya. Jung Woo pun akhirnya berambisi untuk bisa keluar dari penjara dan mengungkap kejadian sebenarnya.

2. Monster.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini berkisah tentang seorang pria bernama Lee Guk Cheol yang diperankan oleh Kang Ji Hwan. Ia kehilangan orangtua, harta, dan penglihatannya dalam sebuah kecelakaan.

Lee Guk Cheol akhirnya berniat untuk membalas dendam pada pelaku yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Hal itu ia lakukan dengan mengubah penampilan dan memiliki identitas baru. Berbagai cara dan strategi ia jalani untuk bisa membalas dendamnya.

3. City Hunter.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

City Hunter berkisah tentang dua orang bodyguard presiden yang salah satunya rela berkorban demi sahabat. Untuk menghormati sang sahabat, bodyguard yang hidup itu lalu membesarkan anak mendiang temannya, seperti putranya sendiri dan mengajarinya ilmu bela diri.

Saat sudah dewasa, Lee Yoon Sung yang diperankan oleh Lee Min Ho pun bekerja di Blue House (kediaman presiden Korea) untuk mengungkap korupsi dan balas dendam untuk kematian ayahnya.

4. Innocent Man.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Innocent Man ini menceritakan kisah seorang pria bernama Kang Ma Roo yang diperankan Song Joong Ki. Ia rela mengaku membunuh demi membela kesalahan wanita yang dicintainya, Han Jae Hee yang diperankan oleh Park Si Yeon. Ia pun akhirnya harus dipenjara.

Namun, selama Kang Ma Roo dipenjara, Han Jae Hee justru mengkhianatinya dengan menikahi seorang pengusaha kaya raya yang memiliki satu putri bernama Seo Eun Gi yang diperankan Moon Chae Woon.

5. Secret Love.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Secret Love dibintangi oleh Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Drama ini menceritakan tentang Jo Min Hyuk (Ji Sung) yang dendam pada orang yang membunuh kekasihnya dalam kecelakaan.

Seiring berjalannya waktu, fakta pun terungkap dan wanita yang mengaku menabrak kekasih Min Hyuk, Kang Yoo Jung (Hwang Jung Eum), ternyata tidak bersalah dan melindungi kekasihnya.

6. Cruel Temptation.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama Korea ini punya alur cerita yang cukup rumit. Mengisahkan Gu Eun Jae, diperankan Jang Soe Hee yang baru lulus sebagai fashion desainer dan akan melanjutkan pendidikannya di Prancis. Namun, mimpinya untuk belajar di Prancis terhenti karena ia hamil anak dari Jung Gyo Bin, yang diperankan oleh aktor Byun Min Woo dan keduanya menikah.

Namun, Gu Eun Jae mengalami keguguran. Di kehamilan berikutnya ini, Eun Jae mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan sahabat baiknya, Ae Ri hingga memiliki anak. Gu Eun Jae yang sakit hati pun mencoba membalaskan dendam pada Gyo Bin dan Ae Ri.

7. Golden Cross.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini bercerita tentang komunitas sosial bernama Golden Cross dan berhubungan dengan dunia finansial. Film ini dibintangi Kim Kang Woo yang berperan sebagai Kang Do Yoon.

Kang Do Yoon melakukan segala cara untuk mengungkap pelaku di balik pembunuhan adiknya yang membuat ayahnya dituduh sebagai tersangka. Dengan rasa kesal dan tidak terima ia bersumpah akan membalas perbuatan jahat itu.

8. Gunman Of Joseon.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Gunman Of Joseon menceritakan tentang balas dendam yang dilakukan oleh Lee Jun Ki yang berperan sebagai Park Yoon Kang. Ia adalah putra dari ahli pedang legendaris akhir abad ke-19, Joseon.

Park Yoon Kang memilih hidup dengan caranya sendiri tanpa ada campur tangan orang lain. Tapi kehidupannya berubah saat sang ayah dibunuh oleh seseorang.

Karena kejadian tersebut, Yoon Kang memilih pergi ke Jepang dan bersembunyi. Kemudian ia kembali dan belajar menggunakan senjata modern untuk membalas dendam kematian ayahnya.

9. Green Rose.

Drama Korea bertema balas dendam © 2019 brilio.net

foto: asianwiki

Drama ini tayang pada tahun 2005 dan dibintangi oleh Ko Soo dan Lee Da Hae. Menceritakan tentang Lee jung Hyun yang diperankan oleh Ko Soo yang dituduh membunuh konglomerat dan ayah dari pacarnya.

Ia dijebak dan dikejar-kejar polisi, lalu terjun dari jembatan dan dinyatakan meninggal. Padahal Jun Hyung berhasil kabur ke China dan bertahun-tahun kemudian kembali ke negaranya untuk mengungkap kebenaran.

RECOMMENDED BY EDITOR