Brilio.net - Menonton film menjadi salah satu hiburan selama beraktivitas di rumah. Kendati saat ini sejumlah bioskop sudah mulai beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat, namun keberadaan penyedia layanan aplikasi streaming video menjadi salah satu pilihan bagi sejumlah keluarga untuk menikmati hiburan tanpa harus keluar rumah.

Apalagi platform streaming video seperti Lionsgate Play Indonesia pada November ini menyediakan sederet film mulai dari film-film blockbuster keren, film peraih penghargaan hingga serial yang siap menghibur.  

Berikut deretan film dan serial yang direkomendasikan sepanjang November 2021 besutan Lionsgate Play Indonesia.  

1. Magic City

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Film ini berpusat pada mafia Miami dan karakter lain dari Miami Beach pada akhir 1950-an. Saat Frank Sinatra merayakan tahun baru di ballroom paling mewah di Miami Beach, Hotel Miramar, pemimpin visionernya, Ike Evans harus berurusan dengan Mob. Pada siang hari, hotel ini dijuluki Magic City karena semua aksi mafia terjadi di sini, tetapi pada malam hari Miami Beach mengungkapkan kebenaran yang lebih gelap. Dopers, dealer, stripper, sampai gangster, berkumpul bersama untuk mendengarkan pertunjukan klub malam papan atas. Danny Huston yang berperan sebagai Ben Diamond dinominasikan untuk kategori Best Supporting Actor– Series, Miniseries or Television Film di Golden Globe Awards berkat perannya di serial Magic City.

2. The Hunger Games: Catching Fire

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Film yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson ini menjadi andalan Lionsgate Play Indonesia di bulan November. Film kedua dari seri The Hunger Games ini berhasil melambungkan para pemerannya dan menjadi film terlaris pada tahun 2013.

The Hunger Games: Catching Fire yang memenangkan 22 awards dan 68 nominasi ini bercerita tentang Katniss Everdeen dan Peeta Mellark menjadi target Capitol setelah kemenangan mereka di Hunger Games ke-74 memicu pemberontakan di Distrik Panem.

Dua belas bulan setelah memenangkan Hunger Games ke-74, Katniss Everdeen dan rekannya Peeta Mellark harus melakukan apa yang dikenal sebagai Tur Pemenang, di mana mereka mengunjungi semua distrik, tetapi sebelum pergi, Katniss dikunjungi Presiden.

3. The Girlfriend Experience

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Diadaptasi dari film drama The Girlfriend Experience karya Steven Soderbergh, serial ini merupakan antologi dengan latar belakang Washington DC. Pada hari-hari menjelang pemilihan presiden dan semua mata tertuju kepada Christine (Riley Keough), yang menawarkan klien “pengalaman pacar sewaan” sambil menjalani kehidupan ganda sebagai pengacara muda dalam pelatihan. Untuk season pertama, serial ini dipuji para kritikus dan mendapatkan rating of 85% dari website Rotten Tomatoes. Riley Keough juga mendapat nominasi untuk kategori Best Actress in a Miniseries or Television Film di Golden Globe Awards.

4. Home Economics

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Serial ini menyoroti kehidupan tiga saudara kandung yang sudah dewasa menemukan diri mereka hidup pada tingkatan finansial yang sangat berbeda satu sama lain. Sitkom yang dibintangi Topher Grace ini mendapatkan rating of 82% di website Rotten Tomatoes.

5. Hiccups & Hookups

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Serial eksklusif terbaru Lionsgate Play Indonesia ini berkisah tentang seorang ibu tunggal yang baru saja berpisah. Adik laki-lakinya fobia komitmen dan sukses, sementara putrinya yang masih remaja dan cerdas tetapi bingung mencoba yang terbaik untuk menangani perjalanan kehidupan. Ini adalah komedi yang menghangatkan hati seputar kencan dan hubungan modern pada dua generasi. Serial ini merupakan serial original India pertama dari Lionsgate Play Indonesia.

“Dengan serial original pertama kami berusaha tetap setia dengan etos kami untuk menghibur penonton dengan konten unik, bold dan edgy,” ujar managing director South Asia and networks-emerging markets Asia dari Lionsgate India, Rohit Jain dalam acara jumpa perse belum lama ini.

6. Wonder

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Dibintangi Jacob Tremblay dan Julia Roberts, ini merupakan film yang didasarkan buku terlaris New York Time. Film ini menceritakan kisah yang sangat menginspirasi dan mengharukan dari August Pullman, seorang bocah lelaki dengan perbedaan wajah. Ia yang memasuki kelas lima, menghadiri sekolah dasar umum untuk pertama kalinya.

7. Manchester by the Sea

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Film yang membawa pulang 2 Piala Oscar untuk kategori Best Actor untuk Casey Affleck dan Best Screenplay untuk Kenneth Lonergan ini berkisah tentang seorang paman yang depresi diminta untuk merawat keponakannya yang masih remaja setelah ayah anak laki-laki itu meninggal. Lee Chandler adalah seorang penyendiri yang dan pemarah yang bekerja sebagai tukang untuk sebuah blok apartemen di Boston. Suatu hari di musim dingin, dia mendapat telepon yang memanggilnya ke kampung halamannya, di utara kota.

8. Whiplash

Film LionsgatePlay © 2021 brilio.net

Bagi pecinta musik, film modern klasik yang memenangkan 3 Oscar ini bercerita tentang seorang drummer muda yang menjanjikan. Ia mendaftar di konservatori musik di mana impiannya akan kehebatan dibimbing seorang instruktur yang tidak akan berhenti untuk mewujudkan potensi siswa. Andrew Niemann yang berusia sembilan belas tahun ingin menjadi drummer jazz terhebat di dunia, sejajar dengan Buddy Rich.