Brilio.net - Siapa yang tak kenal Naruto? Karakter dalam manga karya Masashi Kishimoto ini telah diadaptasi menjadi anime dengan judul yang sama. Seiring dengan keberhasilan manganya, anime Naruto pun berhasil menjadi anime yang populer di dunia. Setelah lima belas tahun tamat, anime Naruto pun dilanjutkan dengan anime Boruto.

Selain menghadirkan karakter yang beragam, kisah dalam anime Naruto juga menginspirasi dan berkesan di hati penggemar. Rasa rindu penggemar pun terobati setelah menyaksikan anime Boruto. Sama-sama bergenre fantasy action, baik anime Naruto dan Boruto selalu memperlihatkan scene pertarungan yang berlangsung seru dan menegangkan

Dari semua scene pertarungan, ada beberapa episode yang dinilai berkesan dan paling seru lho. Sudah bisa menebaknya? Berikut pertarungan seru di anime Naruto hingga Boruto, yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/2).

1. Hashirama vs Madara.

Boruto © 2020 brilio.net

Loading...

foto: naruto.fandom.com

Pertarungan Hashirama melawan Madara tentu saja menjadi pertarungan legendaris sepanjang anime Naruto. Klan Senju dan klan Uchiha kala itu memang terlibat konflik yang berkepanjangan. Sama-sama menginginkan perdamaian, Madara dan Hashirama justru bekerja sama mendirikan Konohagakure. Namun Madara berpikir bahwa kedamaian tak akan terjadi tanpa peperangan. Pertarungan mereka pun benar-benar terjadi dan diabadikan dalam patung besar yang menjadi tempat perkelahian Naruto dan Sasuke kelak. Hashirama memang memenangkan petarungan. Meski demikian, Madara ternyata tetap hidup dan menjadi dalang di balik bangkitnya Mugen Tsukuyomi di Perang Dunia Ninja ke-4.

2. Minato vs Tobi/Obito.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Ketika Naruto lahir, terjadi insiden besar di Konoha. Tobi, sosok dibalik topeng yang ternyata Obito, saat itu berusaha mengendalikan Kyubi. Ia tahu bahwa segel dalam tubuh Kushina akan melemah saat melahirkan. Karena itulah, ia sengaja membuat kakacauan. Tak hanya membuat Kyubi menghancurkan desa, Tobi juga membawa Naruto untuk memancing Minato datang. Pertarungan pun tak terelakkan. Dalam insiden ini pula, Minato dan Kushina harus tewas dan menyegel setengah cakra Kyubi pada tubuh Naruto.

3. Shikamaru vs Hidan.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Pertarungan antara Shikamaru melawan Hidan juga tak kalah seru. Hidan termasuk anggota Akatsuki yang sulit untuk mati. Ia bisa terus hidup meski anggita tubuhnya terpisah. Dalam pertarungan ini pula, guru Asuma harus tewas meninggalkan ketiga muridnya. Demi membalas kematian gurunya, Shikamaru pun melawan Hidan seorang diri. Dengan starteginya yang jenius, Shikamaru berhasil menjebak Hidan agar tak bisa lagi menguasai tubuhnya.

4. Sakura dan Nenek Chiyo vs Sasori.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Selanjutnya ada pertarungan antara Sakura dan Sasori. Tak mudah bagi Sakura untuk melawan ninja yang dijuluki dewa boneka itu. Namun setelah bekerja sama dengan nenek Chiyo, mereka bisa memenangkan pertarungan. Meski demikian, kematian Sasori cukup menyedihkan. Ia harus malawan nenek Chiyo, pengasuhnya saat kecil sekaligus orang pertama yang mengajarinya jutsu bonek. Diakhir hidupnya pun Sasori begitu kesepian dan memilih mati sambil mendekap dua boneka yang ia anggap sebagai ayah dan ibunya.

5. Naruto vs Pain.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Berhasil membuat Konoha porak poranda, invasi Pain kala itu memang menjadi serangan yang sangat mengejutkan. Pada pertarungan inilah, ada banyak moment menarik yang mulai terungkap di anime Naruto. Misalkan saja Naruto yang pertama kali menggunakan teknik Sage Mode, lalu pengakuan cinta dari Hinata, dan pertemuan Naruto dengan sang ayah, Minato.

Naruto sempat terdesak dengan keadaan. Hinata yang berusaha menolong pun harus berakhir tragis. Karena begitu murka, Kyubi pun bangkit dan menguasai tubuh Naruto. Beruntung, Minato dapat membereskan segel tersebut. Pertarungan Naruto dan Pain pun berakhir setelah ia berhasil menemukan tempat persembunyian Nagato. Mereka pun banyak berbincang. Naruto juga meyakinkan Nagato bahwa cara yang ia gunakan adalaha pilihan yang salah. Menariknya, mereka ternyata sama-sama anak didik dari sannin legendaris, Jirayya. Pada akhirnya, Nagato pun mempercayakan perdamaian pada Naruto. Ia membuat keadaan Konoha kembali seperti semula.

6. Tim 7 vs Kaguya.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Pertarungan Tim 7 yakni Naruto, Sasuke, dan Sakura saat melawan Kaguya cukup meninggalkan kesan di hati penggemar. Karena hampir semua orang terkena Mugen Tsukuyomi, maka hanya tersisa Kakashi dan tim 7 saja. Walaupun bukan akhir dari peperangan, namun kerja sama mereka saat menjebak Kaguya bisa dibilang berhasil dan membuktikan kemampuan mereka yang semakin berkembang.

7. Naruto vs Sasuke.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: naruto.fandom.com

Setelah mengalahkan Kaguya, ternyata Naruto dan Sasuke masih harus bertarung. Bagi Naruto dan Sasuke, pertarungan ini adalah pertarungan terakhir untuk menyelesaikan permasalahan diantara mereka. Tak hanya saling beradu jutsu, ketika cakra mereka habis, keduanya tetap saling memukul meski dengan tangan kosong. Dari pertarungan ini, Naruto dan Sasuke harus kehilangan tangannya.

8. Boruto vs Momoshiki.

Boruto © 2020 brilio.net

foto: boruto.fandom.com

Setelah seluruh desa bekerja sama dan menghindari perang, dunia shinobi kembali ditakutkan oleh keturunan Otsutsuki, yakni Momoshiki. Ia datang tepat saat Boruto ketahuan melakukan kecurangan di ujian chunnin. Episode ini pula yang membuat Boruto sadar akan kesalahannya. Ia juga berbalik mengagumi sosok sang ayah Naruto. Ketika Naruto menghilang, Sasuke mengajak Boruto untuk menyelamatkan ayahnya. Dari pertarungannya ini, Boruto menunjukan rasengan uniknya bersama Naruto. Namun setelah memenangkan pertarungan, Boruto mendapaktan segel kutukan ditangannya. Momoshiki juga mengatakan pada Boruto bahwa ia harus berhati-hati dengan mata birunya. Ia tidak akan menjadi manusia biasa karena berhasil mengalahkan Dewa.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR