Brilio.net - Virus dan wabah penyakit merupakan hal yang sangat mengerikan. Apalagi jika virus ataupun wabah tersebut mematikan.

Banyak film dari berbagai negara yang mengangkat cerita mengenai virus dan wabah yang mengerikan. Kamu akan dibuat ngeri sekaligus merasa kasihan kepada orang-orang yang terjangkit virus dan wabah tersebut. Ada yang langsung membuatnya tewas atau berubah menjadi sesosok zombie.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, delapan film tentang virus & wabah penyakit paling mengerikan, Selasa (28/1).

1. The Flu/ Gamgi.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

The Flu yang dibintangi Lee Hee-joon dan Lee Sang-yeob ini mengisahkan tentang imigran gelap yang diselundupkan melalui kontainer dan dibawa ke salah satu kota kecil di pinggiran Seoul. Hampir seluruh warga di sana terserang wabah H5N1 atau flu burung.

Virus tersebut berasal dari kontainer yang berisikan mayat-mayat asal Filipina. Seorang kakak beradik berusaha membebaskan para imigran yang terjebak di dalam kontainer. Namun, ketika kontainer itu dibuka, hanya ada satu orang yang masih bertahan hidup. Virus itu menyebar dengan begitu cepat dan menewaskan ribuan orang.

2. Train to Busan.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film yang dibintangi Gong Yoo, Jung Yoo-mi, dan Ma Dong-seok ini menceritakan tentang Korea Selatan yang tengah mengahadapi bencana virus yang mengubah manusia menjadi zombie.

Virus ini menginfeksi banyak orang di dalam kereta. Train to Busan berhasil meraih lebih dari 10 juta penonton.

3. World War Z.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film yang dibintangi Brad Pit merupakan adaptasi dari novel Max Brooks yang menceritakan tentang penyerangan zombie dari sebuah virus mematikan. Virus tersebut menyerang orang-orang sehat dan mengubah mereka menjadi beringas dan menyerang manusia lain dalam hitungan detik.

4. Deranged.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film asal Negeri Ginseng ini digarap sutradara Park Jung-woo. Deranged menceritakan tentang Korea Selatan yang dikagetkan sebuah penemuan mayat di Sungai Han. Mayat-mayat terus ditemukan seiring berjalannya waktu dan membuat warga menjadi cemas. Ternyata hal itu disebabkan oleh Yeongasi, sebuah cacing parasit yang tumbuh bermutasi.

5. Contagion.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film yang disutradarai Steven Soderberg ini menunjukkan bagaimana virus dapat cepat tersebar dari negara satu ke negara lain, dan penanganan dari pemerintah. Cerita film ini bermula ketika Beth Emhoff kembali ke Minnesota dari Hong Kong, dan terjangkit suatu virus.

6. Resident Evil.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film ini diangkat dari sebuah video game yang populer tahun 1996. Resident Evil mengangkat kisa Alice yang melawan Umbrella Corp, sebuah perusahaan yang melakukan percobaan pada makhluk hidup dengan meneliti sebuah virus. Virus itu justru membangkitkan para korban meninggal dan menjadikan mereka seperti zombie.

7. One Cut of the Dead.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film buatan ini menceritakan seorang sutradara dan para kru yang ditugaskan stasiun televisi untuk membuat acara live dengan pengambilan gambar one take. Mereka melakukan pengambilan gambar secara langsung di tengah-tengah kejaran zombie. Film dengan cerita yang unik dan fresh ini mampu membuat film zombie dengan konsep yang berbeda.

8. The 5th Wave.

film tentang virus istimewa

foto: IMDb.com

Film ini dibintangi Chloe Grace Moretz. The 5th Wave mengisahkan tentang Cassie Sullivan yang berusaha untuk bertahan hidup ketika tejadi lima serangan alien beruntun ke bumi.

Reporter: Hameda Rachma