Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Nur Luthfiana Hardian (brl/lea)

03 Desember 2018 15:34

8 Film kartun Korea ini jadi idola anak Indonesia

Korean Wave juga terjadi dengan banyaknya animasi yang menjadi idola anak. .

8 Film kartun Korea ini jadi idola anak Indonesia

View Image



Brilio.net - Siapa yang nggak suka sama film kartun? Film animasi ini biasanya berbentuk menyerupai manusia, tumbuhan, hewan, maupun benda mati. Memiliki bentuk yang unik dan lucu, dengan cerita yang beragam dan seru, film kartun memang layak dijadikan tontonan hiburan yang asyik.

Film kartun memang terkesan lucu dan menghibur. Namun dibalik semua itu, banyak pesan dan makna di dalam film kartun yang bisa diambil. Film kartun banyak mengandung pesan moral yang menyentuh dan pembelajaran mengenai kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, dalam film kartun juga terdapat pembelajaran untuk perkembangan anak. Misalnya seperti belajar berhitung, mengenal nama-nama hewan dan buah, arti penting persahabatan, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak film kartun yang sudah diproduksi berbagai negara, salah satunya dari Korea Selatan.

Korea Selatan dikenal akan Korean Wave (gelombang Korea). Selain film, drama, musik, variety show yang menargetkan anak muda, ada juga film kartun buatan Korea Selatan yang ditujukan untuk anak-anak.

Film kartun tersebut banyak yang seru dan terkenal di kalangan anak-anak Indonesia. Beberapa film kartun asal Korea ini juga ditayangkan di stasiun TV Indonesia, jadi anak-anak bisa langsung menontonnya. Namun selain bisa dilihat di TV secara langsung, anak-anak juga bisa menontonnya melalui internet.

Loading...

Sekitar tahun 2000, Korea hampir secara eksklusif sebagai penyedia layanan animasi. Korea mulai mengembangkan produksi film kartun untuk pasar dunia. Meskipun telah menghadapi banyak tantangan di sepanjang jalan, beberapa keberhasilan kartun Korea yang sudah mencapai dunia global seperti Dibo the Gift Dragon dan Pororo the Little Penguin.

Nah, apa saja film kartun yang terkenal dari Korea? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber film kartun Korea yang menjadi idola anak Indonesia, Senin (3/12)

1. Larva.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@larva_tuba

Larva menjadi salah satu kartun yang hits di Indonesia. Tidak hanya anak kecil, melainkan orang dewasa juga suka kartun Larva. Larva yang pernah tayang di Indonesia, bercerita mengenai kehidupan dua sahabat ulat.

Ulat yang biasanya membuat orang takut dan jijik, Korea berhasil mengubahnya menjadi gambaran ulat yang lucu dan menggemaskan. Kedua larva ini bernama Red dan Yellow.

Si kecil berwarna merah dengan watak keras kepala dan tidak sabaran. Sedangkan si kuning yang berjalan pelan dan rakus terhadap makanan. Kedua larva ini berteman dengan berbagai serangga lainnya.

2. Tayo.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@tayo_the_little_bus_ykt

Tayo the Little Bus adalah program serial animasi dari Korea Selatan dan pertama kali rilis tahun 2010. Animasi yang dibuat Choi Jong-il ini bergenre komedi untuk anak-anak. Tayo the Little Bus diproduksi oleh Iconix Entertainment. Dalam setiap episodenya, Tayo memiliki durasi 11 menit.

Animasi Tayo the Little Bus ini sudah dibuat dubbing Inggris dan Indonesia. Tayo menjadi idola anak-anak di Indonesia, bahkan menjadikan karakter tayo menjadi berbagai aksesoris dan benda lainnya. Seperti mainan Tayo, tas sekolah bergambar Tayo, tempat pensil bergambar Tayo, kaos kaki gambar Tayo, pensil berbentuk Tayo, dan masih banyak lagi.

3. Bernard Bear.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@snowbearnard

Kartun beruang putih yang hanya bisa tertawa dengan suara khas 'hihihi' ini menjadi salah satu idola anak Indonesia. Tidak hanya bentuknya yang lucu, Bernard juga memiliki cerita yang seru. Kartun pendek ini hanya berdurasi 3 menit setiap episodenya.

Film ini mengenai kehidupan sehari-hari dari tokoh beruang Bernard. Bernard memiliki sifat jahil dan sedikit nakal. Bernard sering mendapatkan kesialan karena ulahnya sendiri atau akibat tokoh lain.

4. Pororo the Little Penguin.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@littlebije

Pororo merupakan nama dari penguin kecil yang tinggal di desa bersalju. Serial kartu Pororo yang lucu ini mengisahkan tentang petualangan Pororo dan teman-temannya.

Bersama teman-temannya Crong, Poby, Eddy, Loopy, dan lainnya hidup bersama dengan bahagia. Pororo digambarkan sebagai penguin berusia 10 tahun di sesi keempat. Pororo tinggal di sebuah rumah pohon cemara bersama Crong, seekor dinosaurus kecil berwarna hijau.

5. Baby Shark - Pinkfong.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@babyshark_pinkfong.ind

Lagu Baby Shark dipopulerkan oleh video yang diproduksi oleh Pinkfong, Korea Selatan. Di media Korea sendiri berjudul Baby Shark (Sang-eo Gajok, yang berarti keluarga hiu) dirilis pada 25 November 2015, yang telah mengumpulkan lebih dari 140 juta penayangan pada Desember 2018.

Lagu Baby Shark termasuk lagu yang sering diputar dan diidolakan oleh anak Indonesia. Namun tidak hanya lagu Baby Shark, di Pinkfong berisi lagu-lagu pembelajaran untuk anak-anak yang lucu dan menghibur.

6. Pucca.

film kartun korea instagram

foto: Intagram/@pucca_insta_official

Pucca memiliki mata sipit dan baju merah. Karakter pucca ini menjadi terkenal dan idola anak Indonesia. Saking populernya karakter pucca ini sering dijadikan berbagai aksesoris yang lucu. Mulai dari gantungan kunci, jam dinding, tempelan hiasan dinding kamar, dan masih banyak lagi.

7. Dibo The Gift Dragon.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@pakuwonmallsby

Dibo merupakan kartun yang mendidik anak-anak. Dibo merupakan dinosaurus yang baik hati dan bijaksana. Dibo digambarkan hampir sama dengan Doraemon yang bisa memberikan berbagai macam benda dari kantong ajaibnya.

Namun berbeda dengan Doraemon yang langsung memberikan benda pada Nobita, Dibo memberikan hadiah kepada teman-temannya melalui proses pembelajaran terlebih dahulu. Sebab sesuatu yang diinginkan membutuhkan proses usaha.

8. Cloud Bread.

film kartun korea instagram

foto: Instagram/@cloudbread.indonesia

Cloud Bread adalah animasi unik asal Korea Selatan. Tokoh kartun ini seakan dirancang dan digambar pada selembar kertas kemudian dipotong sesuai bentuk. Cloud Bread menceritakan tokoh Hongbi dan Hongsi, dua bersaudara yang bisa terbang berpetualang melalui keajaiban roti awan (cloud bread) buatan ibu mereka.

Bersama keluarga dan teman-temannya, Hongbi dan Hongshi menghabiskan masa indah anak-anak untuk berimajinasi dan belajar banyak hal baru mengenai kehidupan.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Film Kartun K-Pop Animasi Kartun Tayo The Little Bus Trend Baby Shark
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE